Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Wisata di Karawang Timur Beserta Harga Tiket Masuk Terbaru

Kabupaten karawang provinsi jawa barat memiliki beberapa kelurahan antara lain adalah karawang timur, karawang wetan, adiarsa timur, palumbonsari, palawad, kondangjaya, tegalsawah, warung bambu, margasari.

Pada umumnya lokasi tempat wisata di karawang timur lebih didominasi oleh tempat wisata kuliner maupun belanja.

tempat-wisata-di-karawang-timur

Namun untuk di wilayah karawang yang lainnya cenderung lebih dominan pada lokasi wisata alam.

Lokasi

Lokasi karawang dapat anda cek sesuai peta di atas. Adapun untuk luas area kota kabupaten karawang ini adalah 1.737 km2, untuk jumlah penduduknya sesuai data sensus tahun 2010 adalah 2.125.234 jiwa.

Banyak sekali daftar tempat wisata alam di karawang yang dapat anda kunjungi ketika hari libur nasional.

Berikut ini adalah beberapa contoh tempat wisata di karawang timur untuk tujuan lokasi wisata anda beserta keluarga :

1.  Kawasan agrowisata mitra

Lokasi kawasan agrowisata mitra ini mudah diakses dari tol jakarta - merak, sebab tempatnya cukup dekat dari pintu tol karawang timur.

Lebih tepatnya berada di kawasan industri mitra karawang timur apabila dari arah pusat kota karawang berjarak 15 km.

Kawasan agrowisata mitra ini dilengkapi dengan beberapa arena permainan serta tempat penginapan untuk pengunjung dari luar kota.

2.  Lotteria

Lotteria-karawang-timur

Alamat lotteria ini berada di karawang central plaza karawang timur. Lotteria merupakan sebuah restoran cepat saji yang sangat diminati oleh pengunjung akhir-akhir ini.

3.  Payless shoesource

Payless-shoesource-karawang-timur

Terletak 3.94 km dari karawang timur, payless shoesource ini adalah sebuah toko sepatu yang beralamatkan di karawang central plaza, karawang timur.

4.  Carrefour

Carrefour-karawang-timur
Alamat carefour ini berada di jalan tuparev nomor 396 karawang timur, karawang, provinsi jawa barat.

Letak carefour berada di 0.82 km dari karawang timur, yang merupakan sebuah departemen store.

5.  McDonald's grand taruma

McDonald's-grand-taruma-karawang-timur
Lokasi Mcdonald's grand taruma ini berada di 4.76 km dari karawang timur, tempat ini adalah sebuah restoran amerika.

6.  Bale bebek

bale bebek
Lokasi bali bebek ini berada di jalan bharata teluk jambe timur, karawang timur, merupakan sebuah restoran asia yang terletak 4.96 km dari karawang timur

Tidak hanya tempatwisata di karawang timur saja yang mempunyai spot spot menarik, berikut ini adalah destinasi wisata terdekat yang berada di karawang lainnya yang cukup menarik untuk dikunjungi :

7. Pantai tanjung pakis

Pantai-tanjung-pakis

Lokasi pantai ini ada di ujung utara kota karawang. Pantai ini mempunyai pasir yang berwarna putih dengan ombaknya yang tenang sehingga pengunjung akan merasakan keindahan serta ketenangan ketika berada di tempat ini.

Di sini pengunjung dapat bermain ombak ataupun mandi air, pihak pengelola pantai juga menyediakan tempat persewaan ban. Tersedia juga berbagi makanan yang dijual oleh para penjual makanan di sekitar pinggiran pantai.

Alamat :

Lokasi dari pantai tanjung pakis berada kurang lebih 70 km dari ibu kota kabupaten karawang, tepatnya di tanjungpakis, pakisaji, karawang, propinsi jawa barat, kode pos 41355

Harga tiket masuk  :

pantai tanjung pakis adalah Rp 10.000 dengan jam buka mulai jam 07.00 hingga 18.00

8. Pantai tanjung baru

Pantai-Tanjung-Baru
by-fatarmaruli
Lokasi tempat ini ada di semenanjung di antara kabupaten karawang dengan kabupaten subang.

Tempat wisata ini sangat tepat apabila anda kunjungi bersama dengan keluarga atau rombongan atau mungkin hanya sendiri saja.

Pengunjung dapat bermain pasir di tepi pantai atau hanya sekedar bermain ombak, setelah lelah bermain dapat dilanjutkan dengan menikmati berbagai santapan kuliner di rumah makan sekitar kawasan pantai ini.

Terdapat pula berbagai penginapan yang menawarkan fasilitas-fasilitas yang nyaman juga ber-AC.

Alamat :

Pantai tanjung baru ini ada di kecamatan cilamaya - kabupaten karawang. Sedangkan tempat ini dapat ditempuh dari pusat kota kabupaten karawang sekitar 45 km.

Harga tiket masuk :

Biaya tiket masuk ke pantai tanjung baru ini adalah Rp 10.000 per orang, dengan biaya tambahan seperti parkir motor Rp 2.000 atau mobil Rp 5.000

9. Curug bandung

Curug-Bandung
by-iyon_plonyho

Curug ini merupakan salah satu air terjun yang terkenal di karawang. Lokasi ini merupakan salah satu destinasi wisata populer yang ada di kota karawang.

Terdapat 7 buah air terjun yang sangat indah dan eksotis dalam satu aliran sungai, mulai dari curug picung, curug peuteuy, dan curug bandung adalah yang terbesar.

Untuk menuju ke lokasi ini dibutuhkan perjalanan sekitar 3 km, namun perjuangan untuk menuju ke lokasi ini tidak akan pernah sia-sia karena di lokasi curug ini ini anda akan mendapatkan pemandangan alam yang sangat indah dan mempesona tentunya.

Alamat :

Lokasi dari curug bandung ini ada di kecamatan tegalwaru - desa mekar buana - atau berjarak kurang lebih 42 km dari pusat kota kabupaten karawang.

Harga tiket masuk :

Biaya masuk ke lokasi curug bandu ini antara Rp 5.000 hingga rp 10.000 dengan biaya tambahan parkir kendaraan mobil rp 10.000

10. Danau cipule

Danau-cipule
by-dayung_pmk
Awal mula tempat ini dahulu adalah sebuah tempat penambangan pasir, akan tetapi kini tempat tersebut dijadikan sebuah danau untuk tempat wisata di kawasan karawang.

Pemandangan alam di danau ini sangatlah indah, namun cukup dalam dan luas. Lokasi ini pernah juga digunakan sebagai lomba dayung.

Alamat :

Lokasi dari danau cipule ini berada di kecamatan ciampel - desa walahar - atau berjarak kurang lebih 11 km dari pusat kota kabupaten karawang.

Harga tiket masuk :

Biaya masuk ke danau cipule ini adalah Rp 5.000 per orang

11. Curug cigentis

Curug-Cigentis

Tidak hanya curug bandung yang ada di kawasan ini, terdapat juga curug cigentis sebagai destinasi wisata berikutnya yang dapat anda kunjungi.

Lokasi air terjun ini berada di atas ketinggian 1000 mdpl, dengan tinggi air terjun kurang lebih 25 meter.

Perlu untuk diketahui kalau curug cigentis ini adalah salah satu dari tujuh tingkatan curug yang ada di gunung loji, tepatnya berada di bawah kaki gunung sanggabuana.

Curug cigentis ini layak untuk masuk daftar tempat wisata di karawang berikutnya, dikarenakan memiliki kondisi alam yang sangat indah dan sayang untuk dilewatkan.

Alamat :

Lokasi dari curug cigentis berada di kecamatan tegalwaru - desa mekarbuana - berjarak kurang lebih 44 km dari pusat kota kabupaten karawang.

Harga tiket masuk :

Biaya masuk ke lokasi curug cigentis ini relatif terjangkau, yaitu Rp 20.000 per orang. Berlaku untuk dewasa maupun anak anak.

Jam operasional curug cigentis ini pada hari biasa adalah jam 07.00 – 17.00, namun buka 24 di akhir pekan

12. Curug cikarapyak

Curug-cikarapyak

Air terjun berikutnya yang berada di kawasan karawang adalah curug cikarapyak. Dikarenakan berada di atas curug cipanundaan maka untuk menuju ke lokasi ini dibutuhkan perjuangan yang sangat berat.

Di mana pengunjung harus berjalan menyusuri sungai berbatu dan jalan setapak, kemudian menyisiri tebing naik turun, serta melewati semak belukar dan hutan belantara.

Walaupun perjuangan menuju lokasi ini sangat berat, semua akan terbayar dengan keindahan pesona alam di sekitar kawasan air terjun ini.

Alamat :

Letak dari curug cikarapyak ini berada di kecamatan tegalwaru - desa kutamaneuh - bila dari pusat kota kabupaten karawang berjarak 42 km.

Harga tiket masuk :

Untuk dapat masuk ke kawasan wisata curug cikarapyak ini, pengunjung akan dikenakan biaya masuk Rp 30.000 per orang.

13. Curug cipanundaan

Curug-cipanundaan-
by-alwiawwaluddin
Berikutnya yang tidak kalah menarik adalah curug cipanundaan, berada di bawah kaki gunung sanggabuana. Dimana bentuk curug ini adalah 3 buah ceruk yang menjadi satu dalam satu kawasan membentuk sebuah tangga.


Yang mana aliran air dari atas air terjun kemudian masuk ke kolam pertama, kemudian turun lagi ke kolam kedua, dan berikutnya lagi turun di kolam ketiga.

Kondisi dari curug cipanundaan ini masih sangat alami, sedangkan terdapat 2 buah ceruk lagi di sekitar curug ini antara lain adalah curug cikoleangkak dan curug cikarapyak.

Alamat :

Destinasi wisata curug cipanundaan ini berada di desa mekarbuana, kecamatan tegalwaru, kabupaten karawang, propinsi jawa barat/

Harga tiket masuk :

Untuk harga tiket masuk ke lokasi wisata curug cipanundaan ini adalah Rp 30.000 per orang.

Biaya tambahan seperti tempat parkir kendaraan mobil Rp 10.000 dan motor Rp 5.000

14. Curug cikoleangkak

Curug-Cikoleangkak

Bentuk dari curug cikoleangkak ini berada di paling atas beberapa curug lainnya seperti curug cipanundaan dan curug cikarapyak.

Banyak yang bilang untuk menuju lokasi curug ini sangatlah berat, jadi tidak semua orang yang mampu untuk sampai ke lokasi ini.

Dikarenakan tidak hanya staminanya saja yang baik, namun juga keterampilan dan keberanian untuk menjelajah di kawasan ini yang penuh dengan tebing curam, sungai-sungai yang berbatu besar.

Perlu untuk diketahui alamat curug ini ada di kecamatan tegalwaru - kuta maneuh- kabupaten karawang, apabila ditempuh dari pusat kota karawang membutuhkan jarak sekitar 42 km.

Alamat :

Curug cikoleangkak ini berada di kecamatan tegalwaru - desa kutamaneuh - kabupaten karawang, propinsi jawa barat.

Lokasi curug ini berada di 42 km dari pusat kota kabupaten karawang.

Harga tiket masuk :

Biaya tiket masuk ke lokasi curug cikoleangkak ini adalah Rp 5.000 per orang.

15. Danau kalimati

Danau-Kalimati
by-aannfi
Waaaahhh... nama yang lumayan seram ya? Namun jangan tertipu namanya loooh...., karena di lokasi ini perasaan seperti itu pasti sirna. Yang mana danau kalimati memiliki keindahan alam yang yang mempesona.

Untuk di kawasan seputar danau kalimati ini, terdapat banyak sekali warung sederhana dengan menawarkan berbagai macam variasi menu seperti bakso, sate maranggi dan lain sebagainya.

Alamat :

Lokasi danau kalimati ini berada di desa walahar, kecamatan klari, jarak tempuh dari pusat kota karawang.

Harga tiket masuk :

Biaya tiket masuk ke lokasi danau kalimati ini adalah Rp 5.000 per orang

Demikanlah informasi sederhana dan singkat tentang tempat wisata di karawang dari kami, semoga dapat menjadikan salah satu referensi ketika anda melakukan liburan bersama rombongan atau keluarga.

Apabila artikel tentang tempat wisata di karawang timur dan sekitarnya ini bermanfaat silahkan bagikan kepada kenalan anda dan teman-teman anda.

Posting Komentar untuk "Tempat Wisata di Karawang Timur Beserta Harga Tiket Masuk Terbaru"