Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

43 Tempat Wisata di Bandung Yang Instagramable & Populer


Bandung memiliki nama lain yaitu kota kembang. Tempat wisata di bandung ternyata cukup banyak lo. Namun sebelum itu akan kita bahas secara singkat tentang pengertian dari tempat wisata terlebih dahulu.

Tempat wisata adalah semua hal yang terdapat di daerah tujuan wisata yang dapat memberikan daya tarik bagi pengunjung di tempat tersebut.

Dapat juga memiliki arti keadaan alam pada suatu daerah, yang mempunyai sumber daya wisata yang dibangun dan dikembangkan, hingga memiliki daya tarik dan kemudian dikelola sebagai tempat tujuan para wisatawan.


Tempat-wisata-di-bandung

Tempat wisata ini dapat mempunyai beragam bentuk, antara lain: tempat wisata berbentuk alam nan indah seperti danau, pantai, laut, sungai, gunung.

Sedangkan tempat wisata yang berupa bangunan antara lain adalah candi, museum, benteng dan situs peninggalan sejarah lainnya.

Untuk di Indonesia sendiri banyak sekali tempat wisata yang bagus dan bisa menjadi tujuan wisata anda.

Namun untuk lokasi yang memiliki panorama alam terbaik dan fasilitas yang cukup lengkap maka kota bandung merupakan daerah objek wisata yang dapat menjadi pilihan tempat berwisata anda bersama keluarga.

Lokasi





Kota bandung merupakan salah satu  kota metropolitan dan merupakan kota terbesar di wilayah pulau jawa bagian selatan - provinsi jawa barat, juga menjadi ibu kota dari provinsi tersebut. Lokasi kota ini berada pada 140 km sebelah tenggara jakarta.

Bandung yang mempunyai julukan paris van java adalah salah satu kota besar  yang ada di Indonesia.

Kota yang sangat indah dan apik serta mempunyai fasilitas yang cukup memadai, sehingga menjadikan bandung menjadi kota yang maju.

Sebagai kota metropolitan di indonesia, bandung mempunyai ketertiban yang tinggi. Juga banyak sekali terdapat tempat wisata alam yang sangat indah.

Hal ini menjadikan kota bandung sangat tepat menjadi pilihan destinasi wisata anda bersama keluarga di akhir pekan atau di hari libur nasional.

Banyak wisatawan tidak hanya dari dalam negeri saja, namun juga dari mancanegara yang berkunjung untuk berlibur ke sini.

Secara geografis pemandangan alam di kota bandung cukup beragam, di mana banyak pegunungan yang menjulang tinggi mengelilingi sehingga menambah keeksotisan kota kembang ini.

1. Farm House Lembang

Farm-house-lembang


Tidak hanya grafika cikole saja yang memiliki suasana mirip eropa, pengunjung dapat menemukan nuansa ala eropa tersebut di tempat wisata di lembang bandung yaitu farm house lembang.

Para pengelola sengaja menghadirkan suasana eropa di tempat ini, yang mana bangunan di kawasan ini dibuat sesuai dengan bangunan Eropa pada abad pertengahan.

Namun perlu untuk diketahui bahwasanya tempat ini sebenarnya adalah sebuah peternakan dan dan sebagai pusat untuk mengolah susu.

Banyak dari pengunjung yang berkunjung di tempat ini hanya untuk bersua foto.

Pengunjung dapat pula berkunjung ke rumah hobbit dan pettin zoo (kebun binatang mini) untuk mendapatkan pengalaman mengasyikkan lainnya.

Di lokasi ini setelah anda letih melakukan aktivitas, maka dapat beristirahat santai sambil menikmati susu segar dan sosis bakar.

2. Kebun Teh Pangalengan


Kebun-teh-pengalengan

Untuk anda yang hendak mencari suasana tenang bernuansa alam sambil mengamati keindahan alam, maka objek wisata ini mungkin tepat untuk anda.

Kondisi udara di kebun teh pangalengan ini sangat sejuk dan kualitas udara di sini pun sangat bersih hingga dapat menimbulkan nuansa syahdu.

Banyak wisatawan yang menjadikan lokasi ini tempat favorit untuk membuat tubuh dan fikiran menjadi lebih rileks.

3. Situ Cileunca


Situ-cileunca

Banyak destinasi wisata di kota bandung ini yang bernuansa keindahan yang menghipnotis. Maka tidak salah apabila kota bandung ini mendapat julukan sebagai kota romantis.

Anda dapat memiliki pengalaman liburan yang tidak mungkin dilupakan apabila anda mengajak serta keluarga dan anak anda.

Salah satu tempat romantis yang dapat anda kunjungi salah satunya adalah situ cileunca.

Pengunjung akan merasakan nuansa alam yang sangat kuat di sini, sembari berjalan-jalan santai sekaligus mengagumi keindahan alam di kawasan ini.

Walaupun pada musim hujan tidak menjadi alasan untuk tidak datang ke situ cileunca. Selain itu pengunjung dapat melakukan swafoto dengan latar belakang kabut.

Apabila pengunjung sudah puas berjalan santai, tidak ada salahnya untuk menjajal berbagai kegiatan seru di situ cileunca.

Kegiatan seru di situ cileunca antara lain adalah arung jeram dan juga camping. Harga tiket masuk di lokasi ini ini terbilang murah yaitu sekitar Rp 2.500.

4. Stone Garden


Stone-garden


Tidak hanya pemandangan alamnya saja yang indah, namun banyak sekali situs sejarah yang bertebaran di seluruh penjuru nusantara.

Salah satunya adalah stone garden yang berada di gunung pawon - kampung girimulya - kota bandung. Sungguh, kekayaan Indonesia sangat luar biasa.

Salah satu objek wisata terkenal dan sering dikunjungi para wisatawan adalah stone garden. Menurut ceritanya, tempat ini  pada zaman dahulu pernah menjadi tempat tinggal nenek moyang orang sunda.

Lokasi tempat ini berada di puncak gunung pawon, dengan membentuk formasi bebatuan yang unik.

Senantiasa berhati-hati dan perhatikan langkah ketika mengunjungi taman batu ini, bawalah akomodasi keselamatan ataupun peralatan yang dibutuhkan ketika berkunjung di tempat ini.

Jangan sampai lengah ketika mencari tempat bersua foto, selalu fokus untuk menjaga keselamatan.

5. Tebing Masigit Padalarang


Tebing-masigit-padalarang



Ini dia salah satu tempat wisata yang dapat memicu adrenalin anda, lokasi tebing masigit ini berada di padalarang di wilayah kabupaten bandung barat.

Untuk anda pecinta olahraga panjat tebing dan hendak melakukan uji ketangkasan, maka tempat ini mungkin cocok bagi anda karena banyak menjulang tinggi deretan tebing karst.

Namun untuk anda yang tidak menyukai panjat tebing maka anda tetap bisa mendapatkan keseruan di tebing masigit.

Salah satu kegiatan yang bisa anda coba adalah berswafoto di atas hammock yang digantung antara dua tebing.

Perhatian! Jangan melakukan kegiatan ini tanpa menggunakan peralatan khusus serta bantuan para ahli.

Bagi anda yang hendak menggunakan fasilitas hammock ini, maka siapkanlah dana yang cukup banyak karena kegiatan ini dapat merogoh kocek anda cukup dalam.

6. Floating Market Lembang


Floating-market-lembang



Apabila selama ini pasar apung lebih terkenal berada di daerah sumatera, kalimantan dan thailand.

Maka kota bandung memiliki lokasi khusus yang mana para pedagang melakukan transaksi jual beli di atas kapal. Objek wisata ini lebih dikenal masyarakat sebagai floating market.

Floating market lembang ini bukanlah tempat wisata terbaru karena sudah mulai dibuka pada tahun 2012.

Pengunjung dapat menikmati keindahan alam di kawasan ini ini sambil berjalan-jalan, dapat pula mencicipi aneka kuliner nikmat yang dijual oleh para pedagang.

Untuk rata-rata harga jajanan dan makanan di sini sekitar Rp5.000 hingga Rp 35.000.

Harga tiket masuk di sini termasuk murah, yaitu Rp10.000 yang mana dapat anda tukarkan dengan minuman selamat datang pada hari itu juga.

7.  Tebing Keraton


Tebing-keraton


Bagi anda pecinta swafoto maka melakukan swafoto di ketinggian dapat menjadi daya tarik tersendiri.

Karena selain berfoto pengunjung dapat melihat keindahan alam yang mengagumkan di kawasan ini.

Seperti hamparan hutan dan hijau di kota kembang, menikmati keindahan matahari terbit serta matahari tenggelam dari lokasi ini.

Kegiatan menarik ini dapat anda lakukan di tebing keraton sebuah destinasi wisata paling hits di kota bandung.

Untuk selalu diperhatikan bagi para pengunjung bahwa untuk menuju lokasi tebing keraton jalannya tidaklah mulus. Diperlukan usaha yang ekstra untuk dapat sampai di lokasi ini.

Akan tetapi apabila sudah berada di puncak, maka anda akan disuguhi "karaton" atau dalam bahasa Sunda mempunyai arti kemegahan alam.

Biaya tiket masuk yang dikenakan oleh pengelola kawasan ini cukup murah loh, hanya dengan Rp11.000 anda dapat masuk ke lokasi ini.

8. Kawah Putih Ciwidey


Kawah-putih-ciwidey


Kawasan objek wisata yang berada di atas ketinggian 2090 mdpl ini banyak dimanfaatkan oleh para pengunjung sebagai lokasi berfoto dan sering juga digunakan untuk foto sesi prewedding.

Lokasi kawah putih ini berada di ciwidey yang merupakan wilayah gunung patuha.

Warna putih tempat itu konon berasal dari aliran air yang mengandung zat kimiawi tertentu, walaupun terkadang warna tersebut dapat berubah hijau dan dapat berubah sesuai dengan kondisi alam pada saat itu.

Pada zaman dahulu sebelum dibuka sebagai destinasi wisata, konon kawah putih ciwidey banyak menyimpan cerita misteri.

Menurut kabar dari masyarakat sekitar, banyak warga yang enggan untuk datang ke lokasi ini karena banyak burung yang mati ketika melintas tepat di atas kawah.

Akan tetapi secara ilmiah hal ini dapat dijelaskan, dimana ketika burung terbang tepat di atas kawah maka pasti keracunan gas belerang, sehingga dapat mengakibatkan kematian.

Bagi anda yang hendak menuju ke tempat ini maka dapat menumpang kendaraan umum via terminal leuwi panjang dan ciwidey.

9. Grafika Cikole


Grafika-cikole


Anda yang ingin merasakan nuansa mirip di luar negeri, maka grafika cikole adalah tempat yang tepat untuk anda.

Tempat yang senantiasa diselimuti kabut ini memiliki nuansa syahdu yang hampir mirip dengan selandia baru, sehingga tempat wisata ini menjadi lokasi favorit para pengunjung.

Selain keindahan alamnya, grafika cikole ini mempunyai banyak wahana seru. Antara lain adalah paint ball, flying fox, dan lain sebagainya.  Sangat tepat untuk tempat berlibur anda dan anak anda.

Grafika cikole juga menyediakan tempat penginapan yang cukup unik, karena bangunannya dibuat mirip rumah hobbit di film lord of the ring. Bagaimana... anda tertarik untuk mencobanya??

10. Dusun Bambu


Dusun-bambu

Kegiatan belajar di sekolah ataupun bekerja di kantor dalam seminggu kadang membuat jenuh.

Langkah tepat untuk mengatasi hal ini adalah melakukan perjalanan wisata di akhir minggu, sehingga badan dan pikiran bisa menjadi lebih rileks.

Dalam pelukan keindahan alam ini anda akan merasakan nuansa ketenangan, cocok untuk menjauhkan diri dari kebisingan kota.

Dusun bambu yang berada di kawasan kertawangi bandung barat sangat tepat sebagai destinasi tempat wisata kata tersebut.

Dusun bambu juga merupakan salah satu objek wisata terbaru karena dibuka di tahun 2014 yang lalu.

Aneka kegiatan seru dapat anda peroleh di dusun bambu hanya dengan membayar harga tiket masuk rp15.000.

Pengunjung akan dimanjakan dengan adanya villa, restoran, restoran ala saung yang berada di dekat danau maupun pasar khatulistiwa. Sangat cocok dijadikan tempat hiburan untuk keluarga pada akhir minggu

11. Sungai Citarum


Sungai-citarum


Letak sungai citarum ada di kawasan daerah pegunungan. Hal ini menjadikan air di tempat ini begitu jernih dan segar.

Akan tetapi banyak pengunjung yang mendapatkan keseruan di sungai citarum ini dengan menjajal permainan arung jeram. Untuk titik awal arung jeram ini berada di desa cisameng.

Jadi rafting di citarum ini dapat menjadi salah satu pilihan berlibur di akhir pekan.

12. Trans Studio Bandung


Trans-studio-bandung


Tidak hanya wisata alam di kota bandung saja yang perlu di explore, anda dapat mencoba destinasi wisata dalam kota kembang tersebut seperti trans studio bandung.

 Trans studio bandung merupakan salah satu taman hiburan terbesar yang berada di di republik indonesia ini.

Harga tiket masuk ke lokasi ini ini cukup mahal yaitu rp150.000 sampai Rp250.000, namun pastinya pengunjung akan dimanjakan dengan banyaknya keseruan di taman hiburan ini.

Beragam tawaran seru untuk semua umur tersedia di sini, mulai dari usia anak sampai usia dewasa.

Hal ini dapat dilihat dari wahana yang disediakan oleh pengelola, mulai dari yang biasa hingga yang ekstrem.

Pastinya tidak akan ada habisnya apabila anda hendak mengeksplor destinasi kawasan wisata ini yang memiliki luas 1,7 hektar.

Semenjak pembukaan trans studio bandung pada tahun 2011 lalu, pengelola tempat ini senantiasa berinovasi dalam rangka menarik minat wisatawan.

Tempat ini selalu rutin mengadakan pembaruan wahana, acapkali tempat ini mengadakan parade meriah dengan tema yang menarik seperti  hallowen, valentine, dan event menarik lainnya.

Pastinya pengunjung tidak akan rugi apabila mengunjungi kawasan wisata ini.

13. Museum Geologi


Museum-geologi

Untuk anda yang mempunyai dana pas-pasan tidak usah kuatir, sebenarnya bandung mempunyai banyak tempat seru dengan harga tiket yang relatif murah dan bahkan gratis sebagai contoh adalah museum geologi.

Pengunjung dapat berjalan santai sambil menikmati beragam fakta dan dan informasi menarik tentang sejarah geologi Indonesia.

Diawali mulai zaman dinosaurus, manusia purba, sampai zaman modern sekarang ini, kesemuanya  terangkum dan disajikan sangat menarik serta tidak membosankan.

Letak bangunan yang bersejarah ini berada di kawasan diponegoro. Lokasi museum ini sangat mudah ditempuh dari arah manapun. Walaupun itu naik dengan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum.

Harga tiket masuk untuk wisatawan dalam negeri adalah  Rp 2.000 sampai Rp 3.000, sedangkan untuk turis mancanegara harga tiket masuknya adalah Rp 10.000.

14. Curug Malela


Curug-malela


Siapapun pasti setuju dengan keindahan air terjun niagara yang berada di kanada, karena namanya sudah terkenal sangat luas.

Sehingga banyak orang yang berkeinginan untuk datang langsung melihat keindahan dan kemegahan air terjun tersebut.

Akan tetapi apabila kesempatan itu belum datang, maka anda dapat berkunjung ke cicadas sebagai alternatifnya.

Terdapat air terjun bertingkat di desa cicadas yang dijuluki niagara mini. Nama air terjun tersebut adalah curug malela.

Namun banyak dari masyarakat lebih mengenalnya dengan kembaran niagara. Lokasinya berada di desa cicadas - kecamatan rongga - wilayah bandung barat.

Perlu untuk diketahui area jalan menuju lokasi ini tidaklah mudah, itu membutuhkan perjuangan yang ekstra untuk sampai di tempat ini.

Sebaiknya persiapkan fisik, mental dan perbekalan yang dibutuhkan sebelum menuju ke tempat ini.

Pastinya pengunjung dibuat terpesona ketika sudah sampai di tempat tujuan dengan melihat kemegahan dan keindahan aliran air yang mempunyai ketinggian 70 meter.

15. De'ranch


De'ranch


Ingin ber gaya-gayaan ala koboi? Tenang.. Anda bisa mewujudkan impian anda tersebut di De’ranch. Anda dapat mengenakan kostum koboi serta diperbolehkan untuk berkeliling dengan naik kuda.

Suasana di tempat ini agak berbeda dari tempat wisata lainnya di Bandung pada umumnya. Karena pengunjung dapat menikmati keindahan alam di daerah ini sambil mengenakan baju ala koboi.

Harga tiket masuk ke De'Ranch hanya Rp5.000 saja. Pengunjung dapat menukar tiket masuk dengan minuman segar yang disediakan oleh pengelola.

Selain itu pengunjung dapat menyewa kostum koboi serta menjajal berbagai permainan menarik seperti flying fox, panahan dan masih banyak yang lainnya.

16. Lembang Bandung


Lembang-bandung


Keindahan kota bandung tidak hanya tersebar di daerah pusat kota saja, semua tersebar hingga ke sudut-sudut kota.

Salah satu tempat tersebut adalah lembang. Bagian dari wilayah paris van java ini mempunyai berbagai wisata alam yang mempesona.

Di lokasi ini terdapat banyak destinasi menarik, yang cocok untuk solo travelling ataupun wisata keluarga.

Maka sudah selayaknya jika lembang ini menjadi tempat tujuan  untuk wisatawan berkunjung ke bandung.


17. Gunung Tangkuban Perahu


Gunung-tangkuban-perahu


Apabila anda hendak mencari tempat wisata pegunungan dengan udaranya yang sejuk dan segar maka gunung tangkuban perahu dapat menjadi pilihan.

Lokasi tempat ini dikelilingi oleh hutan pinus nan indah dan menghijau. Terdapat hamparan perkebunan teh yang dapat anda gunakan untuk berjalan santai sambil menghirup segarnya udara.

Cerita rakyat tentang tangkuban perahu sudah banyak dikenal oleh masyarakat, ceritanya cukup menarik loh.

Cerita yang melegenda itu mengisahkan tentang sangkuriang yang membangun perahu raksasa sebagai usahanya untuk dapat menikahi dayang sumbi.

Apabila diperhatikan dengan seksama, bentuk dari puncak gunung tangkuban perahu mirip dengan lambung perahu yang terbalik.

Sebaiknya bagi pengunjung membawa kelengkapan masker ataupun penutup hidung dan mulut. Hal ini disebabkan karena bau belerang yang menyengat yang dapat mengganggu pernafasan.

Karena apabila berlebihan dalam menghirup udara belerang ini pengunjung bisa dibuat pingsan.


18. Taman Miniatur Kereta Mini


Taman-miniatur-kereta-mini


Tempat selanjutnya adalah wahana wisata dengan nuansa edukasi, yaitu adalah taman miniatur kereta api.

Pengunjung dapat belajar tentang perkembangan dunia transportasi perkeretaapian di indonesia yang disajikan dalam bentuk lokomotif dan gerbong dalam versi mini.

Lokasi taman miniatur kereta api ini masih berada di kawasan floating market lembang. Semua miniatur dibuat sangat kecil, mulai dari miniatur rumah, gedung, jalan dan pepohonan.

Semua dibuat dalam skala yang sangat kecil yaitu 1 banding 24. Dan yang lebih hebatnya lagi adalah, kereta tersebut dapat berjalan diatas rel sesuai dengan bentuk aslinya.


19. Observatorium Bosscha


Observatorium-bosscha


Berikutnya adalah observatorium bosscha yang merupakan bangunan peninggalan jaman belanda.

Bangunan ini didirikan pada tahun 1923 yang lampau, banyak yang menyebut kalau observatorium ini sebagai lokasi observasi benda benda langit tertua yang ada di indonesia.

Observatorium ini memiliki kelengkapan teropong raksasa yang mana dapat untuk melihat kondisi angkasa luar, tidak hanya itu saja observatorium ini juga dilengkapi dengan sarana edukatif  lainnya.

Maka tidak heran apabila objek wisata di lembang ini selalu ramai oleh kunjungan siswa perguruan tinggi dan rombongan pelajar sekolah.

Desain dari bangunan observatorium bosca sangatlah unik, berbentuk mirip dengan sangkar. Untuk anda yang suka hobi berfoto maka dapat memanfaatkannya untuk latar belakang foto.


20. Taman Begonia


Taman-begonia


Setelah puas menjelajah di observatorium bosca, wisata lembang berikutnya  yaitu taman begonia atau yang juga terkenal dengan begonia glory.

Terdapat berbagai ragam jenis bunga-bunga indah dan cantik, salah satu bunga yang dapat anda jumpai adalah bunga khas bali yang bernama baliena.

Fasilitas yang disediakan oleh pengelola taman begonia tidak hanya sekadar untuk berfoto ataupun bersantai saja. Lokasi ini juga memberikan edukasi ataupun beragam kuliner nusantara.

Pengunjung dapat berjalan jalan santai mengelolingi lokasi ini sekalian menambah pengetahuan tentang bunga, sebelum menikmati kuliner lezat di wilayah ini.

21. Wisata Ikan Bandung


Wisata-ikan-Bandung

Bandung kaya akan wisata wahana bahari. Yang mana terdapat kolam pemancingan serta atraksi menarik seputar ikan dan tempat ini juga menyediakan kolam arus.

Yang berlokasi di jalan peta dan merupakan tempat wisata berupa sebuah taman asri yang diperuntukkan sebagai tempat bersantai.

Terdapat sebuah Sungai buatan yang diisi dengan berbagai jenis ikan yang lucu dan indah.

22. Padepokan Dayang Sumbi

Padepokan-dayang-sumbi

Selanjutnya adalah padepokan dayang sumbi. Tempat ini selalu ramai dikunjungi para pelajar mulai dari TK hingga SD.

Pengunjung dapat belajar secara langsung cara pembuatan kain sutra di tempat ini, selain itu pengunjung juga diberi kesempatan untuk menangkap ikan serta memberi makan kelinci.


23. Rabbit Town Bandung


rabbit-Town-bandung


Berikutnya adalah rabbit town, tempat ini pernah menjadi kontroversi. Karena mempunyai julukan sebagai wisata selfie.

Akan tetapi banyak pengunjung yang yang tidak tahu keberadaan kebun binatang mini di sini. Yang perlu anda ketahui adalah pengunjung dapat memberi makan burung, monyet, rusa dan merpati.

24.  Pasar Baru


Pasar-Baru-bandung


Anda yang hobi berbelanja dan ingin membeli barang dengan harga murah maka k di pasar baru adalah pilihan yang tepat untuk anda. Walaupun harga disini murah tetapi kualitasnya sangat bagus loh.

Beragam jenis pakaian maupun aksesoris di sini harganya cenderung lebih murah. Banyak wisatawan dari malaysia yang menyukai tempat wisata tata di Bandung ini.

Diperlukan kesabaran untuk menawar agar dapat memperoleh harga yang murah.

25. Danau Situ Patenggang


Danau-situ-patenggang


Destinasi wisata situ patenggang adalah pilihan lainnya sesudah mengunjungi wisata kawah putih, hanya diperlukan waktu 10 menit untuk sampai di di lokasi ini.

Lokasi situ patenggang berjarak kurang lebih 7 km dari kawah putih, danau situ patenggang ini sangatlah indah dan selalu ramai didatangi pengunjung.

Pemandangan alam yang menawan dan eksotik adalah ciri khas daerah ini.  luas danau situ patenggang kurang lebih 123.000 hektar.

26. Sumber Air Panas Ciater


Sumber-air-panas-ciater

Tepat sekali apabila anda berkunjung ke air panas ciater bandung ini, tentunya setelah berkeliling di kawasan Bandung. Air panas di tempat ini mampu merilekskan tubuh dan pikiran sehingga lebih nyaman.

Sumber dari air panas ini berasal dari kawah yang masih aktif dalam gunung tangkuban perahu. Lokasi air panas ciater berada kurang lebih 30 km utara kota bandung.

27. Kampung Gajah


Kampung-gajah


Kampung gajah merupakan tempat wisata favorit untuk keluarga yang berada di kawasan bandung. Kampung gajah adalah destinasi wisata terpadu yang merupakan tempat, wisata kuliner, belanja dan berbagai wahana bermain air.

Lokasi kampung gajah ini berada di jalan sersan bajuri KM 3,8 lembang bandung jawa barat.

28. Rumah Mode


Rumah-mode


Selain kota kembang bandung ternyata memiliki julukan lainnya yaitu kota mode. Terdapat sebuah factory outlet yang sangat terkenal karena Selalu ramai dikunjungi pengunjung di kota bandung.

Banyak barang yang ditawarkan di factory outlet terlengkap dan terbesar ini, antara lain: tas, sepatu, pakaian dan kelengkapan fashion lainnya.

Barang di rumah mode ini adalah produk sisa ekspor sehingga dijual dengan harga murah. Kondisi di rumah mode ini begitu bersih sehingga banyak pengunjung yang nyaman untuk berbelanja di tempat ini.

29. Kebun Strawberry Ciwidey


Kebun-strawberi-ciwidey


Pengen menikmati strawberry di kota Bandung? Kebun strawberry ciwidey adalah pilihan yang tepat. Pengunjung diperbolehkan untuk memetik buah strawberry sendiri.

Strawberry yang sudah dipetik kemudian dibayar sesuai dengan berat timbangannya.

Sebagai saran dari saya, belilah strawberry pada musim kemarau karena kualitasnya lebih bagus dibanding pada musim penghujan.

30. Kolam Renang Karang Setra


Kolam-renang-karang-setra


Kolam renang ini adalah tempat wisata terkenal lainnya yang ada di Bandung. Kolam renang ini pernah tercatat sebagai kolam renang paling luas di kawasan asia tenggara.

Luas lahan kolam renang ini adalah 6 hektar, yang diresmikan pada tahun 1954 oleh presiden pertama indonesia soekarno.

31. Kebun Bunga Cihideung


Kebun-bunga-cihideung

Bunga di sini tertata begitu rapi dan indah di kebun bunga ini, sehingga menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan.

Beragam jenis bunga terdapat di sini antara lain adalah aster, gladiol mawar, krisan, bahkan jeruk kimkit pun terdapat di sini.

Para pecinta bunga tentunya pasti senang berkunjung di tempat ini, bunga-bunga disini dijual dengan harga yang bervariasi, anda dapat membelinya pada para petani disini yang ramah ramah.

32. D'dieuland


D'dieuland


D'dieuland yang berada di daerah punclut dago adalah tempat yang di desain mirip bangunan eropa, berbagai wahana menarik dapat dicoba dan dinikmati oleh semua kalangan baik itu dewasa ataupun untuk anak.


Sedangkan daya tarik utama dari di D'dieuland adalah struktur bangunan yang menyerupai kastil. Apabila dilihat dari jauh tempat ini mirip istana yang terdapat pada logo Disneyland.

Maka tidak salah apabila banyak menjuluki tempat ini sebagai Disneyland-nya kota Bandung.


Masyarakat bandung adalah masyarakat yang sangat kreatif, dimana dapat anda jumpai di tiap sudut kota bandung pasti terdapat hasil kreasi unik yang enak dipandang mata.

Berbagai tempat instagramable pun dihadirkan untuk memanjakan mereka yang suka berfoto. Pilihannya pun sangat beragam, mulai dari restoran, kafe ataupun museum khusus selfie yang di dekorasi secara unik.


33. Upside Down World

Bagi anda yang yang menyukai berfoto maka dapat membuat menambah koleksi foto menarik di tempat ini.

Untuk anda yang enggan pergi jauh dari kota maka pilihan destinasi berikutnya adalah upside down world. Terdapat wahana selfie lengkap dengan perabotannya.

Yang unik terdapat di sini adalah ketika anda berfoto di sini maka seolah-olah anda sedang berdiri terbalik pada langit-langit rumah.

34. Amazing Art World 3 D

Amazing-art-world-3d


Terdapat tempat lainnya yang sejenis dengan upside down world yaitu adalah amazing art World 3D. Lokasi ini diresmikan pada tahun 2017 kemarin.

Pengunjung dapat menemukan banyak sekali lukisan yang menghadirkan ilusi mata atau trick - eye.

Apabila sudut pengambilan gambarnya tepat maka akan diperoleh hasil gambar yang sangat bagus. Antara lain seperti berdiri di puncak monas, kawah gunung berapi dan jembatan kayu.

Lukisan ini digarap oleh kolaborasi seniman korea selatan dan seniman indonesia yang mana hasil lukisannya ini terlihat begitu nyata mirip dengan aslinya.

28. Kampung Dago Pojok


Kampung-wisata-dago-pojok


Berikutnya adalah daerah yang terkenal dengan seni muralnya yaitu kampung dago pojok.

Tempat ini menjadi lokasi yang mendadak populer dikarenakan adanya lukisan dinding yang indah berbentuk mural. Padahal sebelumnya tempat ini belum pernah terdengar namanya.

Hebatnya lagi adalah tempat ini tidak hanya digunakan sebagai tempat berfoto saja, namun sudah disulap sebagai lokasi untuk belajar kebudayaan Sunda.

Banyak tempat yang didirikan menjadi workshop pertunjukan seni, pembuatan alat musik bambu dan tempat pembuatan wayang.

29. Gedung Sate


Gedung-sate


Kenapa harus ke bandung? Apa yang bisa anda lakukan disana?
Pertanyaan-pertanyaan seperti inilah yang kerap hinggap pada benak para traveler, apalagi sudah ada planning untuk acara liburan di bandung.

Sebenarnya banyak hal-hal yang bisa anda dapatkan di paris van java nya Indonesia ini. Antara lain adalah wisata kuliner, wisata religi, lokasi lokasi berfoto yang instagenic, dan wisata sejarah.

Tempat wisata sejarah di bandung berbentuk bangunan lawas yang didirikan pada zaman kolonial belanda.

Arsitekturnya masih dipertahankan sampai saat ini, walaupun beberapa fungsinya sudah beralih fungsi beberapa kali.

Namun sekarang banyak wisatawan yang melakukan kunjungan di gedung bernuansa klasik tersebut, walaupun itu sekedar menambah koleksi foto atau hanya berjalan-jalan santai saja.

Gedung sate adalah salah satu contoh bangunan paling terkenal yang berada di Bandung dan mempunyai nilai sejarah. Bangunan ini memiliki ornamen khusus yang berbentuk tusuk sate pada atap gedung.

Anda dapat menggali lebih dalam seputar arsitektur di sini dengan melihat lihat museum yang ada di dalamnya.

30. Hotel Bidakara


Hotel-bidakara-bandung


Selanjutnya ke hotel bidakara, bangunan ini sangat megah yang dahulu digunakan untuk barak mewah tentara jepang.

Kemudian tempat ini disulap menjadi hotel dan tempat istirahat tamu agung selama pelaksanaan konferensi asia-afrika tahun 1955. Arsitektur hotel bidakara bergaya Art-deco sehingga terlihat unik dan masih dipertahankan sampai saat ini.

Bandung memiliki tempat bangunan bersejarah lainnya, namun apabila anda sudah lelah berjalan-jalan, maka sudah selayaknya untuk  mencicipi kuliner khas dari kota kembang tersebut.

Terdapat makanan legendaris yang layak untuk dicoba seperti roti bakar gempol, sate legendaris jando cimandiri, batagor riri dan warung kopi purnama yang dibuka mulai dari tahun 1930.

Untuk makanan penutup anda dapat mencoba di sumber hidangan yaitu es krim tradisional dan ronde alkateri.

31. Little Seoul


Little-seoul


Seperti diulas sebelumnya, kota kembang akhir-akhir ini mengalami peningkatan pengunjung terutama di lokasi yang instagenic.

Para pengunjung tidak hanya menggunakan tempat yang instagramable tersebut untuk selfie, namun mereka juga menyempatkan diri untuk nongkrong dan makan sehingga banyak tempat makan di kawasan ini ramai pengunjung.

Terdapat little seoul atau kampung korea yang terletak dekat dengan stasiun bandung. Di lokasi ini pengunjung akan merasakan suasana ceria khas Negeri Ginseng.

Setelah itu anda dapat melanjutkan perjalanan menuju ke chinatown yang bernuansa negara tirai bambu. Dijamin kalian pasti akan merasakan keseruan ketika mengunjungi tempat-tempat menarik tersebut.

32. Peta Tempat Wisata di Bandung


peta tempat wisata di bandung


Kota bandung barat adalah sebuah magnet bagi para traveler, karena kota ini kaya akan daerah destinasi wisata yang menarik.

Hal ini sejalan dengan pembangunan di kota kembang, yang tidak melulu mementingkan fungsi akan tetapi juga tempat pariwisata beserta estetikanya.

Sekarang ini terdapat puluhan tempat wisata yang menarik di kota bandung, semuanya tersebar hingga seluruh pelosok kota maupun desa.
Bahkan kini jumlahnya semakin bertambah jika tempat wisata di lembang dan sekitarnya juga ikut berlomba membangun tempat wisatanya.

33. Berusan Hills Rancabani

Barusen-hills-ciwidey

Walaupun Kota Bandung sudah terkenal di mata para wisatawan, akan tetapi Kota Kembang ini tetap selalu konsisten untuk berbenah diri, dan tetap terus mempercantik setiap sudut kotanya.

Dukungan dari pemerintah pun juga turut hadir dalam membantu para pebisnis pariwisata di kota ini. Bahkan hampir bisa dikatakan tiap bulan kota kembang ini selalu menghadirkan tempat wisata baru yang unik.

Tidak mengherankan apabila tahun ini geliat wisata di bandung sangat terasa. Berarti semakin banyak pilihan tempat wisata atau plesiran di kota paris van java ini.

Barusen Hills yang terletak di ciwidey merupakan sebuah hamparan bunga warna-warni lengkap dengan miniatur kincir angin yang didesain mirip dengan negara belanda.

34. Kebun Teh Rancabani


Kebun-teh-rancabali

Ada pula kebun teh rancabali dengan pemandangan alamnya yang menawan.

Demikianlah beberapa informasi seputar objek wisata di bandung yang sayang untuk anda lewatkan. Kini tidak usah kuatir tentang cara mencari inspirasi pada hari liburan di kota kembang

Posting Komentar untuk "43 Tempat Wisata di Bandung Yang Instagramable & Populer"