Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Wisata Alam Jakarta Terbaik Yang Wajib Dikunjungi


Apabila mendengar kata jakarta maka yang terlintas di benak kita pasti adalah gedung-gedung serta kemacetan yang terjadi di setiap jalan di kota tersebut.

Tidak salah apabila anda berpikiran seperti itu, tapi hal itu tidak sepenuhnya benar, perlu untuk diketahui jika lokasi  wisata alam jakarta juga hal yang paling penting untuk dikunjungi ketika anda berada di Jakarta.

Tak hanya anda saja, bahkan warga jakarta pun mungkin tidak mengetahui jika terdapat berbagai spot menarik, murah, teduh dan mengasikan untuk sarana pariwisata bersama keluarga.

wisata-alam-Jakarta


Sebagai ibukota negara republik indonesia juga sebagai kota metropolitan, jakarta diharapkan lebih maju dibandingkan daerah-daerah lainnya.

Kemajuan kota jakarta ini secara perlahan dan pasti, tentunya  dapat mencuri keindahan alam kota jakarta. Sehingga banyak warga yang akhirnya sangat sulit untuk mencari tempat dengan nuansa yang asri dan udaranya yang segar.

Taman kota merupakan salah satu tempat wisata alam yang ada di jakarta. ada beberapa jenis taman kota yang menawarkan kesegaran udaranya serta kesejukan ketika berada di bawah pohon yang hijau dan rindang.

Nilai plus lainnya adalah jakarta yang berada di pesisir jawa menjadikan tempat ini menjadi tujuan wisatawan untuk menikmati deburan ombak tanpa harus keluar dari kota jakarta.

Lokasi



DKI atau daerah khusus ibukota jakarta merupakan ibu kota negara dan kota terbesar yang ada di indonesia.

Hanya kota jakarta satu-satunya kota besar di indonesia yang memiliki status setingkat provinsi. Letak jakarta ada di pesisir bagian barat laut pulau jawa. Luas jakarta adalah 661,5 km²

Simak rangkuman kami agar anda tidak penasaran dimana sajakah tempat wisata alam jakarta yang terbaik :

1. Hutan Kota Srengseng


Hutan-Kota-Srengseng

Tempat ini juga sering disebut sebagai “paru-paru” karena letak hutan kota srengseng yang berada di kawasan jakarta barat.

Sesuai dengan namanya, yang namanya hutan pastilah banyak ditumbuhi berbagai ragam pohon-pohon ataupun beragam fauna di dalamnya.

Apabila dihitung hutan ini memiliki sekitar 60 varietas tanaman dengan jumlah sekitar 4.000 pohon dalam hutan ini. sudah pasti tempat ini menjadi teduh dan lebih segar kondisi udaranya sehingga sangat tepat untuk sarana bersantai ataupun jogging.

Adapun fasilitas yang disediakan oleh pengelola antara lain adalah tempat mancing di danau, arena bermain anak-anak, dan rumah makan pujasera di mana tempat ini menyajikan berbagai macam masakan kuliner yang enak.

2. Angke Kapuk


Angke-Kapuk


Wilayah angke kapuk berada di kawasan jakarta utara yang mana wilayah ini terkenal sebagai wilayah elit. tempat ini juga dikelilingi rumah-rumah, selain itu kau berada di kawasan strategis yang mahal seperti pantai indah kapuk.

Di tempat ini juga anda dapat menikmati kesegaran udara hutan mangrove, juga susunan tanaman mangrove dan lahan bakau yang teduh.

Angke kapuk adalah lahan konservasi yang dimiliki oleh pemprov jakarta yang pada akhir ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk menyambut setiap wisatawan yang berkunjung.

Tempat ini juga sangat tepat untuk anda menjelajahi hutan dengan menggunakan perahu sambil berswafoto.

3. Setu Babakan


Setu-Babakan


Wisata alam jakarta lainnya yang terkenal adalah setu babakan tempat ini juga terkenal sebagai tempat budaya betawi. lokasi tempat ini berada di jakarta jakarta selatan di mana daya tarik terbesar tempat ini berada pada danaunya.

Anda dapat menaiki perahu angsa atau hanya sekedar duduk-duduk saja untuk menikmati kesegaran alam di setu babakan.

Untuk wisata kuliner nya anda tak usah risau, banyak terdapat jajanan khas betawi yang dijajakan di kawasan ini seperti kerak telor ataupun ketoprak yang siap membantu mengenyangkan perut anda.

4. Pulau Seribu


Pulau-Seribu


Pada umumnya pantai yang memiliki pasir putih berada di pulau flores, namun tak usah kuatir karena pulau seribu ini anda dapat menjumpai pantai dengan pasir putih.

Pulau bidadari dan juga pulau tidung adalah salah satu pulau yang dapat anda kunjungi di sekitar tempat ini.

Tempat ini sangat tepat untuk aktivitas snorkeling karena pada umumnya pantai di sini mempunyai pasir putih dan juga airnya yang bening.

Anda dapat menikmati keindahan alam serta mendapatkan ketenangan sembari menjauh dari kemacetan kota jakarta yang menjadi pemandangan sehari-hari, meskipun tempat ini berada tidak jauh dari pusat kota jakarta.

Berbeda dengan wisata alam di kota-kota di mana biasanya tidak mematok biaya tiket masuk ke wilayahnya.

Namun objek wisata alam jakarta yang satu ini anda perlu merogoh kocek cukup banyak untuk menikmati keindahan pulau seribu ini.

Diperlukan kapal untuk menyebrang ke pulau ini, dan apabila anda hendak menginap maka anda wajib membayar biaya tempat menginap.

Biaya sewa kapal di pulau seribu ini bervariasi, tiket mulai dari rp24.000 hingga rp44.000 semua tergantung dari jarak tempuh yang dituju.

Jadi tidak hanya wisata alam di bandung saja yang bisa anda kunjungi untuk menikmati suasana alam yang masih asri dan segar, di pulau seribu ini anda juga dapat menikmati suasana alam tersebut.

5. Taman Suropati



Taman-Suropati


Penataan taman ini sangat rapi taman ini berada di jakarta pusat tepatnya di kawasan menteng. Taman suropati akhir-akhir di tujuan wisata di tengah pusat kota jakarta.

Berbagai fasilitas hiasan air mancur juga disediakan beserta tempat duduknya, dan karya instalasi seni yang dipajang di beberapa sudut kawasan ini. Biasanya pada sore hari banyak komunitas yang mengadakan latihan sederhana di taman kota ini.

Pada awal berdiri taman ini dulu selalu ramai dengan pengunjung bahkan sampai malam hari. dulu pada malam hari banyak pedagang yang menjajakan jualan ataupun makanan mereka di pinggir taman ini, namun kini para pedagang sudah tidak diperbolehkan untuk jualan di lokasi ini.

Taman suropati sangat tepat untuk sarana liburan akhir pekan Anda sambil menikmati keteguhan dan keasrian kota jakarta secara gratis.

6. Pulau Tidung


Pulau-Tidung


Pulau tidung merupakan wisata alam Jakarta yang berada di kepulauan seribu. Lokasi ini sering menjadi tujuan destinasi wisata akhir pekan warga ibukota.

Pengunjung dari ibukota biasanya sangat senang berada di lokasi ini karena merasa terbebas dari kemacetan ataupun polusi kota jakarta.

Aktivitas yang dapat dilakukan di pulau tidung ini banyak sekali, anda dapat berjemur di pantai, atau hanya sekedar menikmati suasana laut atau hanya ingin duduk di di bawah pohon yang rindang atau dapat juga melakukan kegiatan melihat matahari terbit dan sebagainya.

Selain dapat menikmati suasana pantai pengunjung juga dapat menikmati beragam permainan yang disediakan oleh pengelola  pulau tidung, permainan tersebut misalnya adalah jetski, banana boat angsa laut water spot, dan kano.

Pulau tidung terbagi menjadi dua bagian yaitu pulau tidung kecil dan pulau tidung besar, untuk pantai posisinya berada di dalam pulau tidung besar, sedangkan untuk pulau tidung kecil terdapat hutan mangrove yang dipenuhi dengan beragam tanaman yang hijau.

Kelebihan tempat ini adalah dua tempat wisata di dalam satu lokasi, apabila anda bosan dengan suasana pantai maka anda dapat mencoba suasana di hutan mangrove ini

Demikianlah referensi kami mengenai wisata alam jakarta, jadi anda tak usah jauh-jauh mencari kesegaran udara di tengah kota metropolitan. tentukan tanggal liburan anda bersama keluarga atau sahabat dekat anda.


Posting Komentar untuk "6 Wisata Alam Jakarta Terbaik Yang Wajib Dikunjungi"