Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Tempat wisata di Jayapura Terbaru & Terhits



Kota jayapura adalah sebuah kota yang berada di salah satu propinsi papua, selain sebagai sebuah ibukota propinsi di papua ternyata jayapura menyimpan berbagai keindahan alam yang sangat indah.

Banyak tempat wisata di jayapura menjadi tujuan wisata masyarakat sekitar, terutama untuk tempat wisata pantai, maka jayapura adalah surganya pantai.

Pantai di jayapura adalah sebuah destinasi wisata yang sangat digemari oleh semua kalangan baik itu dari anak atau bahkan yang dewasa.

Sangat menyenangkan bila ke pantai ini bersama dengan rombongan keluarga atau dengan rombongan teman.

Apabila anda melakukan perjalanan wisata di pantai maka anda sangat beruntung karena banyak sekali aktifitas yang dapat dikerjakan di pantai.

Aktifitas tersebut seperti bermain air laut, bermain ombak, berenang, beselancar atau hanya sekedar berfoto selfie.

Semakin lengkap lagi apabila mencicipi berbagai olahan kuliner seafood yang mempunyai beragam citarasa yang enak.

Kami akan ulas wisata pantai di jayapura yang sangat rekomended untuk anda, kami akan ulas secara singkat mengenai pantai di japapura dan lokasinya.


Lokasi


  

jayapura merupakan sebuah kota yang sekaligus menjadi ibukota di propinsi papua.

Menurut sejarah, kota jayapura ini didirikan pada bulan maret 1910 oleh seorang kapten infanteri dari kerajaan belanda bernama F.J.P Sanchse.


Berikut ini adalah beberapa destinasi wisata di jayapura yang terbaik dan wajib dikunjungi :

1.   Pantai Holtekamp


Pantai-Holtekamp

Kekayaan alam maupun keindahan alam pulau papua sangat menawan, banyak spot spot menarik yang perlu diketahui wisatawan baik itu dari dalam negeri dan juga dari luar negeri.

Pantai holtekamp ini berada di pantai sisi tenggara kota jayapura, berada kira kira 39 km dari kota jayapura .

Pantai yang merupakan bagian dari teluk youtefa ini menjadi trade mark di kota jayapura.

Kondisi pantai ini lumayan bersih dengan ombaknya yang bertiup sepoi dengan pasir putihnya.

Alamat : lokasi pantai holtekamp berada di kampong holtekamp kecamatan holtekam muara tami kota jayapura

2.   Pantai Hamadi

Pantai-Hamadi

Lokasi pantai hamadi ini berada kurang kebih 5 kilometer dari pusat kota jayapura, pantai ini pernah menjadi lokasi pendaratan pasukan ampibi sekutu di tahun 1944.

Selain memiliki pamandangan alam yang indah, tempat ini juga mempunyai sejarah perjuangan bangsa indonesia di masa lampau.

Pantai yang terletak di distrik jayapura selatan ini mempunyai luas area kurang lebih 5 hektar.

Hembusan angin sepoi sepoi akan dapat dirasakan ketika memasuki kawasan pantai ini.

Harga tiket masuk pantai hamadi adalah Rp 10,000 untuk kendaraan roda 2 dan Rp 20,000 untuk kendaraan roda 4.

Pantai hamadi yang menawarkan wisata alam dan wisata sejarah ini juga memberikan fasilitas penginapan bagi pengunjungnya.

Biaya sewa penginapan antara Rp 25.000 hingga Rp 100,000, sangat tepat bagi anda yang melakukan perjalanan wisata lebih dari  sehari.

Bagi anda yang hendak berkunjung kesini dapat menuju ke tobati - kecamatan jayapura - selatan kota jayapura propinsi papua

3.   Pantai Dok 2

Pantai-Dok-2

Beberapa pantai di jayapura memang memiliki beberapa kelebihan, salah satunya adalah pantai dok 2 dimana pantai ini memiliki arti “kursi panjang”.

Diberi nama kursi panjang karena lokasinya menghadap kantor gubernur papua dan terdapat kursi memanjang yang permanen dan kursi ini disiapkan oleh pemerintah daerah setempat untuk para pengunjung di area pantai ini.

Banyak pengunjung yang berkunjung di pantai ini selalu kembali lagi karena pemandangan alam pantai ini tidak diragukan lagi keindahannya.

Untuk anda yang ingi berplesiran ke lokasi ini dapat menuju ke jalan soa siu mandala jayapura utara kota jayapura

4.   Pantai Yakoba

Pantai-Yakoba


Pantai yakoba merupakan salah satu dari pantai berpasir putih di kota jayapura, pantai ini memang belum terkenal dibandingkan dengan pantai lainnya di jayapura.

Hal ini dikarenakan lokasi dari pantai ini berada di balik tebing dan perbukitan selain itu hanya kendaraan tertentu yang dapat masuk melalui medan area disini.

 Alamat : lokasi pantai yakoba berada di argapura kecamatan jayapura selatan - kota jayapura - di distrik jayapura selatan - kota jayapura.

Secara geografis letak pantai ini tak jauh dari pusat kota, namun untuk menuju ke lokasi pantai ini biasanya melewati perkampungan warga.

Sebaiknya harap berhati hati ketika melewati kampung penduduk, jangan sampai menabrak manusia ataupun binatang berkaki empat karena bisa didenda sesuai dengan aturan adat setempat.

Kegiatan yang dapat anda jumpai di lokasi pantai ini antara lain seperti berenang, bermain ombak, berjemur bahkan terdapat kegiatan yang cukup unik.

Yaitu menangkap ikan dengan sumpit, menyumpit sendiri merupakan cara tradisional masyarakat setempat dalam berburu ikan, dimana tongkat besi yang berbentuk tombak digunakan untuk menangkap ikan.

5.   Pantai Pasir Dua Jaya

Pantai-Pasir-Dua-Jaya


Pantai pasir dua jaya lokasinya berada jauh dari pusat kota dan akses jalan menuju ke tempat ini pun cenderung sulit dilalui.

Pantai ini sangatlah indah namun para wisatawan masih banyak yang belum mengetahui keberadaan pantai ini.

Perlu diketahui juga apabila menuju ke tempat ini harus melalui 147 anak tangga, maka dari itu hanya mereka yang mempunyai stamina prima saja yang mampu menaklukkan medan area disini.

Kini kawasan ini banyak ditanami tanaman untuk menangkis gelombang laut dan sekaligus untuk menjaga keseimbangan ekosistem laut. 

Alamat : Lokasi pantai pasir dua jaya ini berada di jalan tj ria - jayapura utara - kota jayapura.

6.   Pantai Base G

Pantai-Base-G

Alamat : Lokasi pantai base G berlokasi di tanjung ria jayapura utara kota jayapura

7.   Pantai Pasir Enam Angkasa Jayapura

Pantai-Pasir-Enam-Angkasa-Jayapura

Alamat : lokasi pantai pasir enam angkasa jayapura berlokasi di angkasa raya tj ria jayapira utara kota jayapura

Posting Komentar untuk "7 Tempat wisata di Jayapura Terbaru & Terhits"