Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Tempat Wisata Pantai di Purworejo Terbaru & Lagi Hitz



Kota yang terkenal dengan penghasil rempah rempah ini ternyata banyak memiliki destinasi wisata pantai yang menarik untuk dikunjungi karena keindahan dan keeksotisan tempatnya.

Objek wisata pantai di purworejo ini sangat cocok sebagai lokasi wisata untuk semua usia dan semua kalangan, akan lebih menyenangkan apabila perjalanan wisata pantai itu dilakukan bersama rombongan, baik itu teman atau keluarga dekat.

Sensasi berlibur di pantai sangat berbeda dengan berlibur di daerah pegunungan.

Tempat-Wisata-Pantai-Di-Purworejo

Sangat menyenangkan ketika pengunjung dapat bermain air, bermain dengan deburan ombak di pantai, berenang dan berselfie.

Saat berfoto dengan background sebuah laut dapat memberikan kepuasan tersendiri.

Pengunjung dapat mencoba wisata kuliner makanan laut yang sangat ditunggu tunggu.

Apabila anda hendak merencanakan jadwal berlibur anda di daerah purworejo maka tak usah bingung, karena kami akan rekomendasikan dan berikan ulasan singkat tempat wisata pantai yang dapat ditemui di purworejo.

Alamat

  

Purworejo adalah sebuah daerah yang kabupaten terletak di propinsi jawa tengah dengan luas area 1.834 km²


Berikut ini adalah pantai yang sangat rekomended untuk anda kunjungi.

1.   Pantai Jatimalang

Pantai-Jatimalang

Pantai jatimalang merupakan sebuah spot petualangan yang sangat indah dan seru yang terletak di purworejo jawa tengah.

Alamat pantai ini berada di jatimalang purwodadi – kabupaten purworejo – propinsi jawa tengah.

Banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini berasal dari berbagai daerah bahkan ada pula yang berasal dari mancanegara.

Pancaran keindahan pantai jatimalang kerap kali di abadikan oleh pengunjungnya di media sosial, daya tarik lainnya adalah keramahan penduduk sehingga banyak yang sudah merasa tak asing dengan tempat ini.

Sama halnya dengan pantai di indonesia lainnya, pantai jatimalang juga mempunyai keindahan yang mempesona. Namun yang membuat berbeda adalah, biasanya pantai memiliki pasir berwarna putih namun disini pasir berwarna hitam gelap.

Walaupun pasirnya berwarna hitam namun air pantai jatimalang masih terlihat bersih dan jernih dengan gradasi warna kebiru biruan dan hijau toska, lokasi ini juga mempunyai fasilitas snorkeling yang patut untuk dicoba, pemandangan unik alam bawah laut dapat anda jumpai seperti batu karang atau biota lautnya.

Karena masih berada di jalur pantai selatan pulau jawa, maka karakteristik pantai disini ombaknya tergolong besar, namun ada juga bagi mereka yang mempunyai jiwa petualang yang memanfaatkan ombak ini untuk berselancar.

Peselancar berasal tak hanya dari dalam negri, bahkan banyak juga yang dari luar negri. Mereka membawa papan selancar untuk menaklukkan ombak disini.

Walaupun digunakan sebagai tempat berselancar tapi pantai ini tidak pernah digunakan untuk lomba selancar. Dengan adanya kegiatan seperti ini maka sedikit demi sedikit lokasi ini mulai terdengar namanya.

Pantai jatimalang merupakan wilayah pantai terpadu yang berada di kawasan selatan sebuah program yang digagas oleh Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan.

Perubahan ini untuk menanggapi 3 isu besar yang dihadapi daerah purworejo, antara lain : KSPN  Kawasan Strategis Pariwisata Nasional - borobudur,  Segitiga emas – sebuah tempat wisata bali baru dan bandara NYIA di daerah kulon progo.

2.   Pantai Genjik

Pantai-Kertojayan-Genjik

Berlokasi di DS keburuhan kecamatan ngompol kab. Purworejo propinsi jawa tengah

3.   Pantai Pasir Puncu

Pantai-Pasir-Puncu

Pantai pasir puncu mempunyai kemiripan dengan pantai ketawang, karena memang dari segi lokasi masih dekat.

Pantai ini mempunyai topografi landai sehingga dapat membuat ombak besar dengan tiba tiba, maka disarankan lebih berhati hati apabila bermain air di pantai ini.

Berbagai sarana wisata masih dikembangkan di pantai pasir, misalnya spot tambak bandeng, muara, jembatan gantung, bermain selancar dan lokasi berfoto yang keren.

Lokasi yang menjadi favorit berada di terowongan cemara dan laut yang biru karena memang tempatnya memiliki keindahan yang mempesona.

Lokasi tempat ini berada di desa harjo binangun kecamatan grabag kabiupaten purworejo

4.   Pantai Jetis

Pantai-Jetis

Pantai jetis selama 2 tahun terakhir ini selalu berbenah, dimana di tahun tahun sebelumnya lokasi ini digunakan sebagai tempat penambangan pasir.

Hal ini dikarenakan banyak pantai di sekitar area ini yang mulai berbenah untuk digunakan sebagai lokasi wisata pantai. Sekarang pantai jetis menjadi salah satu destinasi wisata pantai yang menjadi tujuan para wisatawan.

Sekarang kondisi lingkungan di pantai ini lebih bersih dan asri, terdapat beberapa fasilitas seperti tempat bermain pasir, bermain ombak pantai, naik kuda, naik ATV dan berburu kepiting yang bersembunyi di pasir pantai.

Alamat : lokasi pantai jetis berada di desa patutrejo – grabag – kabupaten purworejo – propinsi jawa tengah

5.   Pantai Ketawang

Pantai-Ketawang

Pantai ini dulunya dilupakan orang, namun seiring berjalannya waktu dan pengelolaan tempat yang bagus, maka tempat ini juga semakin diminati wisatawan.

Alamat : lokasi pantai ketawang ini berada di ketangwang rejo – grabag – kabupaten purworejo – jawa tengah

6.   Pantai Jatikontal

Pantai-Jatikontal

Pantai jatikontal suasananya masih sepi dengan lingkungan yang bersih sangat tepat bagi anda yang hendak mencari suasana ketenangan, sehingga pengunjung pasti betah berlama lama di lokasi ini.

Pepohonan cemara yang berjajar rapi menjadi peneduh di pantai ini. Untuk anda pecinta makanan kuliner maka tak usah bingung karena terdapat camilan atau menu ikan laut.

Alamat : lokasi pantai jatikontal ini berada di jatikontal – purwodadi – kabupaten purworejo – propinsi jawa tengah

7.   Pantai Pagak Ngombol

Pantai-Pagak-Ngombol

Jalan untuk menuju lokasi pantai ini tergolong sulit, dengan medan jalan yang tidak terlalu bagus namun masih mudah untuk dilalui.

Rambu rambu penunjuk jalan ke lokasi ini tidak ada sehingga masih banyak yang lebungungan untuk menuju ke tempat ini.

Ada rute dari jalan daendels menuju ke wonosari, sedangkan posisi pagak berada di selata wonosari. Tapi jalanan di rute ini masih berupas aspal rusak, apabila sudah sampai di wonosari diharapkan banyak bertanya ke penduduk sekitar sehingga tidak tersesat.

Rute lainnya bisa dari arah jatimalang, posisi dari pertigaan masjid menuju ke timur beberapa kilometer maka sampai pagak.

Alamat pantai pagak ngompol berada di desa pagak – ngompol – kabupaten purworejo – jawa tengah.

8.   Pantai Keburuhan

Pantai-Keburuhan

Pasir di wilayah ini tidak jauh berbeda dengan pantai di kawasan purworejo, pasir yang berwarna hitam mengkilap bisa anda jumpai di lokasi ini.

Pasir khas yang berasal dari letusan tektonik gunung berpadu dengan deretan pohon cemara laut yang berjajar rapi menjadikan keindahan tersendiri disini.

Alamat : lokasi pantai keburuhan ada di keburuhan –ngompol –kabupaten purworejo – propinsi jawa tengah

9.   Pantai Hutan Mangrove Jembatan Api Api (MJAA)

Pantai-Hutan-Mangrove-Jembatan-Api-Api

Keunikan tempat ini adalah jembatan api apinya yang terbuat dari bamboo yang disusun kemudian ditali dengan sedemikian rupa hingga dapat meghubungkan hutan mangrove dan daratan di sisi pantai.

Diperlukan perjalanan dengan kaki apabila hendak menuju ke pantai melewati hutan mangrove ini, tentu dengan melewati jembatan api api. Semua lelah dan letih akan terbayar dengan keindahan panorama pantai disini.

Harga tiket masuk : biaya tiket masuk ke lokasi pantai MJAA 5.000 rupiah per orang

 Alamat : lokasi pantai hutan MJAA ini ada di perbatasan kabupaten kulon progo dengan kabupaten purworejo jogjakarta.

Demikianlah ulasan singkat kami tentang tempat wisata pantai di purworejo, semoga dapat menjadi referensi tempat berlibur anda.

Posting Komentar untuk "9 Tempat Wisata Pantai di Purworejo Terbaru & Lagi Hitz"