Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Daftar Pantai Yang Ada di Bali Terbaru Yang Cocok Untuk Piknik

Pulau dewata memang terkenal akan keindahan pantainya. Pantai yang ada di bali banyak digemari tak hanya wisatawan dalam negeri bahkan juga wisatawan dari luar negeri pun banyak yang berkunjung kesini. 

Selain menawarkan pemandangan alam yang indah, tempat rekreasi ini juga menawarkan beberapa kegiatan wisata air yang menarik.

pantai-yang-ada-di-bali

Banyak lokasi wisata pantai di pulau bali terbaru dan yang buka saat ini sehingga pengunjung dapat berkunjung dengan lebih nyaman.

10 Pantai yang terdapat di pulau bali adalah sebagai berikut :

Berikut  adalah beberapa daftar wisata pantai di bali yang lagi hits, yang letaknya tersembunyi atau bahkan yang berada di balik tebing dan yang bebas dikunjungi.

1. Pantai suluban

pantai-suluban

Pantai yang ada di bali selanjutnya juga dikenal sebagai blue point merupakan salah satu pantai eksotis yang sering dikunjungi wisatawan mancanegara karena ombaknya yang besar. 

Selain ombak yang besar, pesona lain yang ditawarkan pantai suluban adalah lokasinya yang tersembunyi di balik rangkaian batuan kapur. 

Pantai yang terletak di desa pecatu, kuta selatan ini membuat pengunjung harus rela menyusuri anak tangga sejauh 50 meter.

Kemudian kembali menuruni tangga kecil yang berada di tengah tebing batu karang, untuk bisa menikmati keindahan pantainya.

Setiba di pantai, kita bisa berselancar, berenang atau hanya sekedar bersantai sambil menjelajah goa kecil bila air sedang tidak pasang.

2. Pantai green bowl

pantai-green-bowl

Berbeda dengan pantai pada umumnya yang hanya menawarkan panorama hamparan laut lepas dan pasir putih yang halus.

Pantai yang terletak di ungasan, kuta selatan ini mempunyai sebuah gua yang penuh dengan kelelawar di dalamnya.

Selain itu, suasana pantai pun terbilang masih sepi karena pantai green bowl ini memang belum banyak diketahui oleh para wisatawan. 

Pantai yang diberi nama berdasarkan bentuknya yang mirip mangkok saat air laut surut ini pun dikelilingi banyak batu karang hijau yang ditutupi oleh lumut. 

Untuk berkunjung ke pantai ini pun harus benar benar menyiapkan tenaga ekstra, karena harus menuruni lebih dari 300 anak tangga terlebih dahulu.

Di pantai green bowl selain bersantai dan menjelajahi goa, wisatawan juga bisa berselancar  disini karena memiliki ombak yang cukup besar.

3. Pantai nyang nyang

pantai-nyang- nyang

Pantai nyang nyang pernah dinobatkan cnn travel internasional sebagai pantai terbaik di dunia pada tahun 2018. 

Karena keunikan garis pantai berpasir berwarna kuning keemasan. Pantai ini merupakan pantai yang ada tebingnya serta terdapat tumbuhan hijau yang menutupi seluruh permukaan tebing.

Pantai para peselancar yang terletak dekat pura uluwatu ini menawarkan pemandangan ombak yang bergulung tinggi, dan berhadapan langsung samudra hindia. 

Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di pantai seperti berjemur, bermain paralayang dari bukit peninsula, bermain pasir hingga berkemah.

4. Pantai crystal bay

pantai-crystal-bay

Berlokasi di desa sakti, nusa penida serta memiliki air laut yang jernih, sehingga dinamakan dengan crystal bay.

Selain dihiasi oleh hamparan pasir putih yang halus, serta diapit 2 tanjung yang dipenuhi rerumputan hijau. 

Hal lain yang menjadikan pantai ini sulit dilupakan yaitu adanya pulau karang kecil yang berada di tengah laut bernama batu mejineng. 

Lokasi batu mejineng hanya sekitar 50 meter saja dari bibir pantai, dan dikatakan sebagai pelindung alami pantai saat terjadi terjangan ombak besar. 

Para wisatawan bisa berenang ke tepi pantai, berjemur sambil menikmati matahari terbenam, bahkan bisa juga melakukan snorkeling atau scuba diving.

5. Pantai bias tugel

pantai-bias-tugel

Pantai bias tugel juga dikenal sebagai white sand beach, dan berlokasi di desa padangbai, kabupaten karangasem.

Walaupun lokasi untuk sampai ke pantai harus menuruni tangga yang cukup terjal, namun akan terbayar saat tiba di pantai.

 Pengunjung langsung disambut oleh hamparan pasir putih yang terlihat kontras dengan birunya air laut, serta pemandangan batu karang besar yang mengapit pantai. 

 sedikit bergeser ke kiri pantai, pengunjung akan menjumpai laguna kecil yang dikelilingi batuan karang. Yang bisa digunakan untuk berendam maupun berenang.

Para wisatawan akan dilarang untuk berendam maupun berenang saat air sedang pasang, supaya tidak terbawa ombak. 

Kegiatan lain yang bisa dilakukan di pantai adalah berenang dan berselancar di pantai, snorkeling, bahkan melihat fenomena air mancur ( water blow) di sebelah kanan pantai.

Fenomena water blow disebabkan air laut yang membentur karang, sehingga menyebabkan air muncrat ke atas dan terlihatlah seperti air mancur.

6. Pantai atuh

pantai-atuh-@Made-Suwita-Photo-Via-Flickr

Bila sedang berkunjung ke pulau nusa penida, jangan lupa untuk mampir ke pantai satu ini. 

Karena disini kita akan menjumpai pantai dengan gugusan tebing sehingga menampakkan keindahan alam yang tak kalah dengan raja ampat di papua. Bahkan orang orang menjulukinya sebagai  raja lima.

Pantai atuh juga mempunyai beberapa spot lompat tebing bagi pengunjung, bahkan salah satunya memiliki kedalaman hingga 3 meter. 

Kegiatan lain yang ditawarkan adalah menikmati pemandangan alam dari atas bukit hingga menikmati wisata kuliner setempat.

7. Pantai yeh leh

pantai-yeh-leh

Pantai yeh leh berlokasi di perbatasan kabupaten jembrana dan tebanan, tepatnya di desa pengeragoan, kecamatan pekutatan. 

Pantai yeh lek mempunyai aliran sungai di sisi utaranya. Keunikan lain yang dimiliki pantai ini adalah hamparan bebatuan yang memenuhi pantai.

Selain memiliki keunikan pantai yeh leh juga menawarkan pesona batuan karang berwarna hijau di tepi pantai, yang akan terlihat bila air sedang surut. 

Kegiatan yang bisa dilakukan di pantai ini adalah memancing sambil melihat pemandangan matahari terbenam, juga berselancar karena ombak pantai yang cukup besar.

8. Pantai diamond

pantai-diamond

Pemberian nama diamond diberikan karena hamparan laut pantai yang dihiasi oleh beberapa  tebing karst dengan bentuk meruncing bak permata.

Pantai diamond terletak tidak begitu jauh dari pantai atuh, tepatnya di bagian timur nusa penida bahkan masih dalam kawasan yang sama. 

Para wisatawan diharuskan menuruni tangga dari bebatuan sepanjang 25 meter, sambil menuruni tangga kita bisa menikmati pemandangan pantai dari atas ketinggian. 

Di pantai diamond pengunjung hanya diizinkan untuk berfoto sambil menikmati indahnya air laut yang jernih.

Sedangkan untuk berenang masih dilarang bupati klungkung i nyoman, karena ombaknya yang dianggap cukup berbahaya. 

9. Pantai melasti

pantai-melasti

Merupakan pantai yang sering dijadikan pusat kegiatan upacara melasti pada hari tertentu. Berletak di desa ungasan, kecamatan kuta selatan. 

Wisatawan tak hanya ditawarkan keindahan pantai tapi juga pemandangan air terjun kecil. 

Tak kalah cantik adalah pemandangan bawah lautnya. Pengunjung juga bisa snorkeling untuk melihat ekosistem laut yang sangat terjaga. 

Untuk sampai ke lokasi harus melewati dua bukit kapur yang menjulang tinggi di sisi kanan kiri jalan. Dulu, bukit kapur tersebut menutupi keindahan pantai melasti sebelum dibelah dua.

10. Pantai soka

pantai-soka

Pantai soka berlokasi di desa antap, kecamatan selemadeg. Pantai yang ada di bali ini mempunyai keunikan berupa pasirnya yang berwarna hitam halus dan berkilau. 

Ombak di pantai ini juga sangat besar dengan gelombang yang cukup kuat. Untuk kegiatan berenang diimbau agar tidak dilakukan wisatawan supaya tidak terseret ombak.

Kegiatan lain yang bisa dilakukan misalnya jalan jalan di pasir pantai mencari beberapa sarang kepiting kecil. 

Pengunjung bisa juga menikmati pemandangan batuan karang yang besar disisi kanan kiri pantai, atau naik ke atas bukit yang bisa disusuri untuk menikmati panorama pantai.

Pada bagian sisi barat pantai apabila cuaca sedang cerah, kita bisa menikmati megahnya gunung batukaru.

Posting Komentar untuk "10 Daftar Pantai Yang Ada di Bali Terbaru Yang Cocok Untuk Piknik"