Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Tempat Wisata di Tawangmangu Terbaik dan Paling Hits

Terdapat cukup banyak daftar tempat wisata di tawangmangu sekitarnya dengan pemandangan terbaik, bagus, romantis, instagramable dan lagi hits yang kami rekomendasi untuk anda.

Tawangmangu yang berlokasi di propinsi jawa tengah merupakan sebuah tempat destinasi wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi.

tempat wisata tawangmangu @mimahzulkifli

Secara geografis tawangmangu ini berada di daerah kabupaten karanganyar,  apabila ditempuh dari solo sekitar 30 menit.

Cukup banyak terdapat obyek wisata di tawangmangu terbaru  maupun yang sudah lama berdiri yang bisa dikunjungi di kawasan ini.

Tidak haya itu, sekarang di tempat ini juga menjamur banyak penginapan yang memberikan berbagai fasilitas villa yang cukup menggoda.

Tempat wisata di kawasan villa tawangmangu sekarang ini cukup banyak pilihannya, di dukung dengan  pemandangan alamnya yang indah dan udaranya yang sejuk.

Berbagai objek wisata di tawangmangu tersebut antara lain adalah :

1.   Grojokan Sewu

grojokan sewu tawangmangu

Apabila anda menyukai berwisata air terjun, maka anda dapat menuju ke air terjun grojokan sewu.

Perjalanan menuju ke air terjun grojokan sewu bisa dibilang lumayan jauh dan melelahkan,namun semua itu akan terbayar ketika anda sampai di lokasi ini.

2.   Balekambang

balekambang tawangmangu

Destinasi wisata di tawangmangu lainnya adalah balekambang, balekambang sering digunakan sebagai tempat untuk berfoto atau berselfi para wisatawan.

Hal ini dikarenakan wisata new balekambang mempunyai konsep 1001 selfie bagi para wisatawan.

Tempat wisata balekambang merupakan sebuah area wisata untuk keluarga.

Di area samping balekambang terdapat pula sebuah wisata air terjun yang sangat menarik dan tepat untuk tempat piknik dan bersantai sambil menikmati jamuan makan dengan nuansa alam air terjun.

Pada awal berdirinya taman ini hanya mempunyai bangunan 7 keajaiban dunia, namun seiring dengan banyaknya jumlah pengunjung, maka pihak pengelola menyediakan tambahan spot untuk berselfi ria.

Terdapat pula air terjun buatan dengan pohon pohonnya yang tinggi hingga tempat ini menjadi lebih alami dan semakin indah.

Terdapat juga kolam renang dan lokasi outbond. Taman new balekambang yang berlokasi tak jauh dari wisata air terjun grojogan sewu,merupakan sebuah miniatur bangunan ikon ikon terkenal dunia.

Misalnya adalah Piramida dengan patung spinx dari mesir, menara eifel dari perancis, patung merlion dari singapura, gerbang kemenangan Larc de triomphe dari perancis,candi borobudur dari indonesia, menara pisa dan koloseum dari italia, bukit hollywood dari Amerika Serikat Dan Kemegahan miniatur tembok besar cina.

Anda dapat melanjutkan perjalanan naik ke atas sedikit sekitar 15 menit untuk melihat keindahan telaga sarangan yang melegenda. Banyak sekali terdapat villa dengan harga murah di sarangan magetan.

3.   Bukit Sekipan

bukit sekipan


Di area ini terdapat pula tempat wisata sekipan yang berada di kalisoro tawangmangu, yang cukup terkenal walaupun lokasi ini baru dibuka pada tahun 2015 lalu.

Wisata alam di sekipan tawangmangu ini kaya akan pemandangan alam yang siap memanjakan para pengunjungnya. Lokasi bermain di sekipan sudah terbilang lengkap.

Berikut ini adalah daya tarik yang di tawarkan oleh wisata di sekipan :

• Menurut riwayat, bukit sekipan ini sudah ada pada jaman pendudukan belanda dan kemudian tempat ini digunakan sebagai tempat latihan TNI

• Meskipun terbilang baru diresmikan pada tahun2015, namun daya tarik di bukit sekipan ini dapat menarik wisatawan dengan banyaknya wisatawan yang berbondong bondong untuk berwisata ke tempat ini.

• Di sekipan ini terdapat wahana water boom mini juga loohhh, anda bisa mencoba sensasi water boom mini ini apabila berwisata disana

• Daya tarik lainnya adalah adanya rumah hallowen dimana rumah ini berisi banyak patung hantu, seperti misalnya kuntilanak,pocong dan hantu hantu lainnya

• Di bukit sekipan ini Terdapat taman bunga nan indah dan suasana alamnya yang sejuk dan segar

• Apabila anda suka berkuda, maka bukit sekipan ini juga menyediakan tempat menyewa naik kuda

• Bagi anda yang mencintai kegiatan berkemah, maka lokasi ini pun menyediakan ruang terbuka untuk mendirikan tenda kemah. Sangat disarankan untuk mempersiapkan keperluan untuk membangun tenda kemah sejak dari rumah

• Wahana lainnya yang tak kalah menarik adalah lokasi outbond, di lokasi ini terdapat pula wahana menarik lainnya seperti fliying fox, jembatan goyang dan trampoline

• Welit Super Camp merupakan sebuah rumah dengan bentuk kerucut dan tingginya mencapai hingga 120 cm dengan atap terbuat dari rumbia.

• Wisatawan diperbolehkan untuk bermalam di rumah yang konon mirip rumah suku Indian

• Terdapat pula beberapa wisma yang di kelola untuk tempat menginap para wisatawan. Jangan salah loh ya… meskipun jauh dari kota namun fasilitas yang disediakan di wisma ini tidak kalah lho dengan fasilitas yang disediakan oleh hotel

• Tidak jauh dari area ini terdapat Hotel bonita tawangmangu, terletak di daerah kalisoro jl mbah panjang kalisoro. lokasi hotel ini sangat mudah untuk di temukan, dikarenakan lokasinya yang berada di pinggir jalan raya.

• Adapun tarif untuk menginap dikamar hotel bonita ini termasuk cukup mahal. Bagi anda pecinta kuliner maka lokasi hotel bonita ini terdapat pula beberapa rumah makan, namun lokasi rumah makan ini bisa lebih cepat ditempuh apabila anda naik kendaraan.

• Rumah makan yang ada di area hotel bonita ini antara lain misalnya kedai sate mas joko, iga bakar ndeso, rumah makan ibu ugi dan masih banyak lagi

Kuliner di Tawangmangu

Tidak hanya tempat wisata di tawangmangu saja yang menarik untuk dikunjungi, anda dapat berkeliling di daerah dekat tawangmangu karanganyar dan melihat lihat berbagai macam wisata kuliner di karang anyar dan juga di tempat wisata telaga sarangan.

Terdapat lokasi tempat petik sendiri buah strawberry yang dapat anda jadikan referensi berlibur berikutnya.

Sate

kuliner di tawangmangu

Adalah sate kelinci dan sate ayam merupakan salah satu kuliner yang banyak bertebaran di daerah wisata ini. Namun anda dapat pula menemui salah satu makanan kuliner yang cukup unik di daerah ini, misalnya adalah sate landak.

Sate landak juga merupakan kuliner yang digandrungi oleh wisatawan,dengan tekstur dagingnya yang lembut siap menggoyang dan memanjakan lidah anda.

Apabila anda pecinta kuliner, silahkan sempatkan waktu anda untuk mencoba menikmati kuliner disini dengan pemandangan alamnya yang begitu indah dan sejuk.

Panduan Sewa Villa di Tawangmangu

Villa Di Tawangmangu


Sangat disarankan apabila anda hendak berlibur ke kawasan wisata tawangmangu atau lokasi wisata telaga sarangan sebaiknya untuk merencakan jadwal liburan jauh jauh hari.

Karena apabila anda berwisata hingga lebih dari sehari di tempat ini anda perlu mempersiapkan dan menyewa villa sebagai tempatuntuk menginap yang sesuai untuk anda, rekan bisnis anda, atau keluarga anda.

Trend yang biasa terjadi di sini mirip dengan tempat wisata lainnya, yaitu apabila di akhir pekan atau di hari libur nasional tempat ini sering kehabisan tempat menginap.

Harga untuk sewa villa di tawangmangu sangatlah bervariasi, tinggal berapa dana yang hendak anda keluarkan untuk menyewa tempat menginap.

Sewa villa di tawangmangu yang murah bisa menjadi pilihan anda ketika berlibur disini apabila bersama dengan rombongan.

Apabila anda berasal dari luar kota sebaiknya anda menyewa villa jauh jauh hari sebelum berangkat dari rumah agar tidak kehabisan tempat untuk menginap.

Apabila anda memerlukan info terupdate tentang tarif tempat penginapan murah di wilayah tawangmangu karanganyar jateng atau info sewa villa murah disarangan magetan, anda dapat menghubungi pengelola penginapan tersebut.

Ada banyak pilihan penginapan murah yang mungkin cocok dengan selera anda, anak dan keluarga besar anda.

Silahkan buat jadwal yang pasti dan sesuai dengan jadwal liburan anda di tempat wisata di tawangmangu, semoga liburan anda menjadi lebih menyenangkan.

Posting Komentar untuk "Daftar Tempat Wisata di Tawangmangu Terbaik dan Paling Hits"