Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Hotel Syariah di Solo Jawa Tengah yang Lagi Populer

Hotel syariah di solo akhir akhir ini menjadi primadona para wisatawan yang berkunjung di kota solo, banyak review dan artikel menarik terkait penginapan syariah di kota ini yang menarik untuk dijadikan rekomendasi sebagai sarana menginap anda dengan teman dan keluarga.

Bahkan kini untuk pemesanan hotel syariah di kota solo ini dapat dilakukan secara online atau lewat aplikasi traveloka.

Hotel syariah saat ini memang banyak digandrungi karena mempunyai imagenya yang syariah dan tempatnya yang bersih, selain itu kini juga ada yang memberikan fasilitas menarik seperti paket pernikahan atau wedding package.

hotel-syariah-solo
Perkembangan hotel dan guest house syariah yang berada di kota solo saat ini mengalami pertumbuhan yang signifikan, sepengetahuan saya hotel arini yang mengawali bisnis hotel syariah ini dan satu satunya pemain tunggal dalam bisnis hotel syariah ini. 

Hotel syariah di solo dibandingkan hotel biasa mempunyai perbedaan dalam segi fasilitas maupun pelayanan kepada tamu. 

Akan tetapi di tahun terakhir ini banyak sekali menjamurnya hotel dan guest house baru  yang berkonsep syariah. 

Peluang ini diambil bukan tanpa sebab, yaitu dikarenakan banyaknya para wisatawan muslim yang lebih memilih menginap di penginapan berbasis syariah.

Apabila anda hendak mencari hotel dan guest house syariah di kota solo, akan saya rekomendasikan beberapa daftar guest house dan hotel syariah berdasarkan berbagai sumber website resmi hotel dan guest house beserta website travel. 

Mengenai harga yang saya sampaikan nanti berupa perkiraan bisa lebih murah ataupun lebih mahal, tergantung dari promo dari tiap guest house dan hotel beserta hari menginap.

Namun untuk waktu check in dan chek out di hotel  dan guest house syariah ini semua hampir sama. 
Waktu check in jam 10.00 atau 14.00 WIB, berarti waktu untuk check out pada jam 11.00 atau 12.00 WIB. 

Berikut ini adalah daftar hotel dan guest house syariah di kota solo :

Hotel syariah solo

Hotel syariah solo ini merupakan hotel syariah bintang 4 terbesar di Indonesia, memiliki bangunan yang bertingkat 12.

Kamar yang disediakan berjumlah 378 dengan konsep modern minimalis, coffe shop, tiga ballroom serta ruang pertemuan, mushola di tiap lantai, sky lounge di top roof yang menyediakan minuman dan makanan halal.

Alamat hotel syariah solo

Hotel syariah solo ini berada di jl adi sucipto 47 kota solo, biaya per malam dikenakan 300,000 rupiah hingga 650,000 rupiah.

Hotel arini syariah

Apabila dilihat dari konsep bisnis hotel berbasis syariah hotel arini syariah adalah pemain terlama di kota solo. 

Hotel bintang 2 ini memiliki fasilitas 40 kamar dan pada tiap tiap kamar disediakan fasilitas standart hotel, tarif yang dikenakan di hotel arini syariah per malamnya adalah 250 ribu hingga 400 ribu rupiah per malamnya.

Di sekitar hotel juga terdapat tempat wisata yang cukup dekat yaitu kampong batik laweyan.

Alamat hotel arini syariah

Terletak di jl brigjen slamet riyadi nomer 361 kota solo, tempat yang sangat strategis karena berada tepat di tengah kota dan  berada di jalan raya utama solo

Rumah kita syariah guest house

Tidak jauh dari hotel arini syariah berdiri pula rumah kita guest house rumah kita syariah, berada di jalan slamet riyadi dengan desain bangunannya seperti perpaduan hotel dan rumah tinggal. 

Pada bagian sebelah barat terdapat bangunan baru lantai 2 dengan cukup banyak kamar. 

Sedangkan pada sisi timur terdapat bangunan rumah tinggal yang dihuni pemilik guest house. Ada sebuah ruang kamar pada bagian depan yang hendak disewakan. 

Kamar ini dilengkapi dengan almari es , TV Kabel, kamar ber AC, shower hot and cool, kolam renang, mushola, hot spot area, twin and double set, meeting room, breakfast. 

Biaya sewa di Rumah Kita Syariah Guest House per malamnya adalah 250 ribu rupiah hingga 400 ribu rupiah

Zaen hotel syariah

Hotel yang baru berdiri 2 tahun kemarin ini berlokasi di mangkuyudan, tepatnya di jalan saman hudi nomer 12 mangkuyudan kota solo, tidak jauh dari jalan slamet riadi. 

Kelengkapan di hotel zaen syariah hampir sama dengan hotel lainnya, fasilitas modern di hotel ini antara lain adalah TV kabel chanel islami, wifi gratis, AC di tiap kamar, hingga layanan 24 jam. 

Biaya menyewa kamar per malamnya adalah 200 ribu hingga 300 ribu rupiah. Apabila anda berkunjung ke hotel ini ada baiknya untuk berwisata di kampong batik laweyan, Taman sri wedari dan museum radya pustaka.

Hotel aziza solo by horizon

Hotel aziza solo merupakan hotel bintang tiga, yang merupakan jaringan managemen grup horizon dengan lokasinya yang strategis dan dekat dengan tempat wisata yang terkenal di solo. 

Beberapa tempat wisata yang dekat dengan hotel aziza antara lain adalah pasar gede, keratin kasunanan surakarta, beteng trade center dan pasar klewer yang merupakan pusatnya perbelanjaan beragam busana, batik maupun kain. 

Bentuk bangunan di hotel aziza bergaya kontemporer modern dan mempunyai fasilitas mushola, ruang pertemuan, lounge, kedai kopi. 

Hotel aziza terletak di jl kapten mulyadi 115 di pasar kliwon solo dengan biaya sewa per malamnya 275 ribu hingga 550 ribu rupiah.

Rumah teras guest house

Info tentang biaya sewa di rumah teras guest house sangat penting sebagai tempat untuk menginap apabila anda berwisata di solo jawa tengah. 

Biaya sewa per malamnya adalah 300 ribu hingga 550 ribu rupiah per malam. Rumah teras ini berada di jl kapten mulyadi 166  pasar kliwon kota solo. 

Guest host yang bertempat di pasar kliwon atau lebih dikenal dengan kampung arab ini mempunyai desain bangunan berarsitek kuno dengan gaya jawa – colonial belanda dan dibanun pada tahun 1956 dengan luas tanah 1,5 hektar. 

Seperti halnya hotel lainnya, rumah teras mempunyai fasilitas kamar berjumlah 18 dengan standart hotel, seperti kolam renang, TV LCD, shower panas dan dingin, Wifi gratis.

Wisma syariah kartika

Wisma syariah kartika berlokasi di daerah pasar kliwon ini berdiri pada tahun 2011, lokasinya sangat dekat dengan kraton kasunanan Surakarta, lebih tepatnya di jl kapten mulyadi nomer 140 pasar kliwon kota solo. 

Fasilitas di hotel ini antara lain adalah 13 kamar, AC, Wifi gratis, makan pagi. Lokasi wisma ini sangat menarik karena dekat dengan masjid agung solo, PGS, pasar klewer, beteng trade center dan kraton kasunanan solo. 

Adapun tarif sewa kamar di wisma syariah kartika ini dikenakan biaya 200 ribu sampai 300 ribu rupiah per malam. 

Anda dapat melihat harga sewa hotel melalui aplikasi reservasi yang tersedia secara online untuk dapat melihat info hotel murah di solo dan sekitarnya

Info wisata kuliner di solo

Bagi anda pecinta kuliner nusantara silahkan anda kunjungi objek wisata galabo dekat dengan patung slamet riadi depannya Pusat Grosir Solo (PGS).

Anda dapat memesan berbagai masakan khas di galabo, Jam buka galabo adalah setiap malam dengan menutup jalan di depan pusat perbelanjaan dengan panjang kurang lebih satu kilometer. 

Ada juga night market ngarsopuro dimana anda dapat berbelanja barang antik yang bagus bagus. Berbagai daftar harga mulai dari yang murah hingga yang mahal pun dapat menjadi pilihan.

Posting Komentar untuk "Daftar Hotel Syariah di Solo Jawa Tengah yang Lagi Populer"