Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Tempat Wisata Alam di Bandung Terbaru & Lagi Hits


Kota Bandung yang merupakan sebuah kota yang berada di provinsi jawa barat, kota Ini juga sering disebut sebagai paris van javanya Indonesia.

Selain memiliki tempat wisata alam di bandung yang indah, hal ini dikarenakan banyaknya produk-produk fashion terkini yang digarap di kota ini.

Bandung juga mempunyai sebuah taman kota dan juga trotoar paling indah di indonesia, juga sebuah tempat wisata di Bandung yang menarik untuk dikunjungi dan sangat beragam.



tempat-wisata-alam-di-bandung


Karena keberagaman tempat wisata yang ada di sini maka kota ini layak menjadi tempat tujuan wisata maupun liburan di indonesia, hal ini akan menjadikan para traveler seperti dimanjakan dengan berbagai fasilitas maupun keindahan alam di tempat ini.

Keunggulan lainnya adalah tempat ini mempunyai lokasi yang cukup dekat dengan provinsi jakarta, sehingga banyak warga jakarta yang memilih menghabiskan waktu liburannya di tempat ini.

Berikut ini akan kita bahas tempat wisata alam di Bandung yang menarik untuk dikunjungi.

1.  The Lodge Earth Bound Adventure Park


The-Lodge-Earth-Bound-Adventure-Park


Objek wisata alam di bandung ini ini merupakan sebuah hutan pinus yang dikelilingi oleh berbagai objek wisata yang sangat menarik, terdapat sebuah permainan outdoor menantang seperti paintball.

Permainan paintball ini merupakan permainan yang digemari di lokasi the earthbound adventure park ini.

Apabila anda seseorang yang menyukai ketenangan maka anda dapat melakukan kegiatan menenangkan diri sekali menikmati sejuknya hutan pinus dengan udara khas pegunungan yang segar di tempat ini.

Alamat dari tempat wisata ini berada di cibodas, lembang bandung, jalan maribaya KM 4.5, jam operasional dibuka mulai jam 10 pagi hingga jam 5 sore.

Tiket masuk the earthbound adventure park ini gratis sehingga banyak yang menjadikan tempat ini sebagai tujuan wisata murah di kota bandung.

2. Dago Pakar


Dago-Pakar


Dago Pakar merupakan tempat wisata alam di bandung yang cukup terkenal dengan pemandangan alam pegunungan juga berbagai ragam pepohonan yang menghijau dan membentang indah juga udara alamnya yang segar.

Banyak juga tempat-tempat wisata lainnya seperti air terjun gua dan juga tempat untuk nongkrong dengan keindahan panorama alamnya.

Di tempat ini juga selain nongkrong anda juga dapat menikmati makanan ataupun segelas kopi hangat yang disediakan.

3 Kawah Putih



Kawah-Putih-Bandung

Ini dia satu lagi tempat wisata alam di bandung yang juga kerap dikunjungi oleh wisatawan, kawah putih. Tempat ini adalah sebuah lokasi area yang terbentuk oleh gugusan gunung patuha ratusan tahun lampau  yang membentuk sebuah kawah yang cukup lebar.

Saking terkenalnya tempat ini tak sedikit yang menjadikan lokasi ini sebagai tempat prewedding oleh pengunjung, banyak juga yang menjadikan tempat ini untuk lokasi syuting sebuah film ataupun sinetron.

Alamat tempat kawah putih ada di jalan raya soreang-ciwidey kota Bandung provinsi jawa barat.

4. Kebun Teh Rancabali


kebun-teh-rancabali


Perlu untuk diketahui jika jawa barat adalah penghasil teh terbesar yang ada di republik indonesia ini.

Kota di provinsi jawa barat tersebut yang merupakan penghasil teh terbesar adalah di kota bandung, hal ini karena bandung memiliki kebun teh yang luas.
Selain sebagai tempat wisata alam di bandung yang populer lokasi ini juga merupakan sebuah lokasi area agribisnis.

Apabila anda mengunjungi kebun teh rancabali, maka tentu anda akan banyak belajar bagaimana cara untuk merawat kebun teh hingga proses panen.

Alamat tempat kebun teh rancabali ini berada di patengan rancabali kota bandung.

5 Farm House Lembang Bandung


Farm-House-Lembang-Bandung


Ini dia tempat wisata alam di bandung yang terkenal di kalangan anak muda, bahkan ketika hari libur pengunjung yang datang ke tempat ini sering mengalami kemacetan karena memang antrian di area wisata ini penuh sesak dengan pengunjung.

Di lokasi ini juga pengunjung akan disuguhi pemandangan rumah hobbit yang mempunyai gaya ala eropa terdapat juga air terjun mini yang dibangun untuk melengkapi keindahan tempat ini.

Terdapat sebuah kafe yang dibangun untuk tempat sarapan dan minum bagi pengunjungnya.

Pengunjung diperkenankan untuk meminjam kostum bergaya Eropa sekaligus berswafoto dengan anak hewan di tempat ini.

Harga tiket masuk di Farm House Lembang ini adalah Rp20.000 untuk 1 orang dengan biaya parkir kendaraan roda dua Rp5.000 dan untuk kendaraan roda empat adalah Rp10.000.

Untuk tiketnya jangan dibuang ya, karena tiket yang dibeli dapat ditukarkan dengan susu murni dan juga susis bakar.

Harga tiket masuk dapat berubah sewaktu-waktu sebaiknya hubungi penjaga loket tiket untuk update harga terbaru tiket masuk farm house lembang.

6. Hits de' Runch



hits-de'-Runch


Berikutnya untuk tempat wisata alam di bandung adalah hits de' runch, tempat ini dibangun bergaya ala koboi Seperti di film yang biasa anda lihat di televisi.

Jangan kuatir untuk tempat spot fotohits de' runch karena disini banyak sekali spot spot foto diperuntukan untuk para pengunjungnya.

Terdapat restoran bergaya koboi yang cukup unik, pengunjung juga diperbolehkan untuk menaiki kuda dengan mengenakan baju koboi.

Menurut sejarah tempat ini pada mulanya adalah sebuah peternakan, akan tetapi dengan berlalunya waktu lokasi tempat ini dirubah menjadi objek wisata yang mempunyai keunikan tersendiri tapi tetap menarik.

7. Dusun Bambu


Dusun-Bambu-Bandung


Orang Bandung memang terkenal sebagai orang-orang yang penuh dengan karya kreatif, karya mereka juga menyentuh tempat wisata alam di bandung sehingga banyak sekali tempat wisata alam yang disulap menjadi sesuatu yang baru dan unik wisata dusun bambu ini adalah salah satu contoh nyata tersebut.

Dusun bambu layak untuk anda kunjungi, terutama di saat liburan datang. lokasi tempat ini yang dekat dengan pusat kota lembang menjadikan tempat ini cukup dekat dengan beberapa tempat wisata lainnya.

Dusun bambu family leisure park mulai dikenal publik sekitar tahun 2014 sejak awal pembukaan tempat ini sudah dipenuhi pengunjung. hal ini sangat wajar karena selain baru tempat ini juga mempunyai keunikan serta nuansa alamnya yang segar.

Keberadaan tempat ini juga menjadi pilihan berwisata bagi wisatawan di kota bandung konsep eco friendly adalah yang diusung di dusun bambu ini dan tempat ini juga direkomendasikan sebagai salah satu ecowisata di provinsi jawa barat.

Luas lahan di Dusun Bambu ini terbilang luas sekaligus juga ditata dengan rapi dan baik, Fasilitas yang disediakan oleh pengelola di Dusun Bambu lumayan komplit karena terdapat tempat penginapan dan pasar khatulistiwa. alamat tempat ini berada di Dusun Bambu jalan kertawangi Cisarua Kota Bandung bagian barat.

Fasilitas dan hal menarik lainnya yang dapat anda temukan di sini adalah, anda dapat menikmati suasana alam bersama keluarga anda sambil mencicipi kuliner di resort maupun cafe, membawa buah hati tercinta dan keluarga bermain bersama atau sekedar mengelilingi taman.

Jarak antara tempat parkir menuju area utama lumayan jauh, Anda dapat melewati persawahan dan setelah itu untuk istirahat atau dapat juga menggunakan shuttle yang dihiasi bunga warna-warni yang tiap 5 menit sekali berangkat.

Demikianlah beberapa tempat wisata alam di bandung provinsi jawa barat yang dapat anda kunjungi sebagai referensi dari kami untuk tempat berlibur anda bersama keluarga di kota Bandung. silakan bagikan artikel ini Apabila bermanfaat.

Posting Komentar untuk "7 Tempat Wisata Alam di Bandung Terbaru & Lagi Hits"