Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Wisata Alam Bogor Yang Indah & Populer



Kota bogor yang berada di provinsi jawa barat mempunyai kawasan yang kaya akan wisata alam yang sangat bagus, wisata alam bogor selalu menjadi tujuan destinasi wisata bagi para traveler di seluruh indonesia pada umumnya. 

Apabila anda hendak menghilangkan penat dari kesibukan beraktivitas selama seminggu penuh, maka destinasi wisata alam bogor menjadi pilihan yang tepat Karena memiliki iklim udara yang sejuk ditambah panorama alam yang bagus, eksotis, indah, dan keren.


wisata-alam-Bogor


Untuk anda yang akan melakukan liburan di kawasan puncak bogor, maka tak ada salahnya apabila kami memberikan rekomendasi beberapa lokasi wisata alam bogor yang layak dan asyik untuk dikunjungi.

Berikut ini adalah daftar tempat wisata alam bogor terpopuler tersebut :

1. Warso Farm


Warso-Farm

Warso farm merupakan sebuah perkebunan dengan luas sekitar 8,5 hektar dan merupakan perintis dalam dunia agrowisata durian di republik indonesia.

Terdapat kurang lebih 19 jenis varietas durian dengan total pohon durian 900 batang pohon durian.

Maka apabila anda adalah pecinta buah durian maka tak ada salahnya untuk singgah ke wisata alam bogor yang satu ini.

2. Kebun Raya Bogor


Kebun-Raya-Bogor

Siapa sih yang tidak mengenal objek wisata alam kota bogor yang satu ini, sebagai warga negara indonesia pasti akan mengenal kebun raya bogor karena namanya sudah banyak dikenal hingga penjuru tanah air.
Berbagai jenis tumbuhan dan pohon juga terdapat di sana, diperkirakan hingga mencapai 15.000 pohon ataupun tumbuhan.

Berbagai jenis flora juga dapat anda lihat di kebun raya ini sembari menikmati sejuknya udara kota bogor.

Kebun raya bogor selain digunakan sebagai pusat observasi tanaman dan pusat pendidikan, digunakan juga sebagai tempat rekreasi untuk semua kalangan.

Jadi sangat tepat apabila melakukan wisata edukasi di tempat ini dengan buah hati tercinta.

Untuk anda yang cinta fotografi maka lokasi ini juga menyediakan berbagai latar tempat yang sangat cocok untuk objek foto anda sekaligus untuk mengasah keterampilan fotografi anda.

Menurut sejarah wisata alam bogor ini merupakan kebun botani paling tua di kawasan asia karena telah dikembangkan sejak zaman kerajaan sunda kelapa.

Apabila anda menuju kawasan di belakang kebun maka anda akan mendapatkan pemandangan danau yang indah di mana letaknya tidak jauh dari halaman belakang istana bogor.

Tidak hanya itu, terdapat juga jembatan gantung yang dapat menghasilkan latar fotografi yang cukup unik.

3. Taman Safari Bogor


Taman-Safari-Bogor

Nah inilah taman safari yang didirikan di indonesia pertama kali. Lokasi wisata alam bogor ini anda akan disuguhi pemandangan alam yang sangat memukau lengkap dengan fauna yang berlalu-lalang di alam bebas.

Apabila anda melewati kawasan binatang jinak, pengunjung diperbolehkan untuk memberi makan hewan-hewan tersebut secara langsung dengan membuka pintu jendela kendaraan.

Lokasi tempat ini sangat tepat dijadikan lokasi liburan bersama keluarga tercinta anda. karena terdapat sekitar 2500 spesies unik di sini, sehingga anda dapat mengedukasi putra putri tercinta tentang keberagaman fauna yang ada di indonesia sekaligus melakukan kegiatan wisata.

Terdapat spot khusus untuk anda berfoto bersama hewan-hewan, anda dapat berkunjung di baby zoo bersama buah hati anda untuk berfoto ria.

Di tempat ini anda bisa juga mencoba berbagai wahana menarik ataupun berbagai atraksi yang bagus dan layak untuk ditonton.

4. Situ Gede


Situ-Gede

Tahukah anda kalau situ gede ini merupakan sebuah wisata alam bogor yang juga terkenal, hal ini dapat dibuktikan dari antusias warga bogor untuk datang ke lokasi ini maupun untuk memancing.

Kegiatan mendayung perahu dapat juga anda lakukan di sini sambil meneguk sejuknya udara hutan yang masih alami.

Maka tidaklah mengherankan bila suatu ketika berkunjung di wisata alam bogor ini, anda akan banyak menjumpai rombongan syuting film yang melakukan adegan syuting di lokasi ini.

Situ gede lokasi tempatnya berada tepat di tepi hutan dramaga, yang merupakan sebuah hutan yang digunakan untuk penelitian di bawah kepemilikan departemen kehutanan republik indonesia.

5. Air Terjun Bidadari


Air-Terjun-Bidadari-bogor

Air terjun bidadari ini merupakan wisata alam bogor yang letaknya berada di sentul paradise park, dengan ketinggian kurang lebih 75 meter air terjun ini memiliki sumber air dari hutan lindung yang berada di di kawasan area ini.

Sumber air yang melimpah dari air terjun tersebut digunakan untuk kolam pemandian seperti lazy full, kolam arus dan wave full yang di desain untuk anak-anak di bawah umur.

Area ini selalu ramai dikunjungi wisatawan terutama di akhir pekan ataupun di hari libur.

Gimana... penasaran ingin mandi di air terjun bidadari?

6 Telaga Warna


Telaga-Warna-Bogor

Anda menginginkan ketenangan? Maka lokasi telaga warna adalah alternatif wisata alam bogor yang sangat tepat untuk destinasi liburan akhir pekan anda bersama keluarga.

Berlokasi di kawasan puncak untuk lebih tepatnya berada di jalan raya puncak  bogor jawa barat – cianjur - tugu utara – bogor - provinsi jawa barat dengan jam operasional dibuka pada pukul jam 8 pagi hingga jam 5 sore.

Air di telaga warna ini sungguh sangat tenang yang dikelilingi beragam pepohonan dengan udaranya yang sejuk.

Pengunjung dapat melihat telaga warna ini dari atas ketinggian sekaligus untuk menjajal wahana flying fox yang disediakan oleh pengelola telaga warna.

7. Taman Wisata Mekarsari


Taman-Wisata-Mekarsari-bogor


Mekarsari merupakan sebuah tempat wisata buah terbesar yang ada di kawasan indonesia dengan luas 260 hektar kawasan ini dapat menampung kurang lebih 1470 jenis tanaman buah maupun ratusan ribu pohon.

Maka tidak salah kiranya apabila lokasi ini kami rekomendasikan sebagai tempat wisata alam di kota Bogor yang wajib dikunjungi bersama keluarga apabila anda menetapkan liburan anda di kota bogor.

Fungsi dari taman mekarsari ini juga digunakan sebagai lokasi konservasi maupun edukasi.

Apabila anda berkunjung ke lokasi ini maka cobalah sekali-kali untuk naik kereta dan berkeliling di kawasan taman mekarsari ini karena pemandangannya sangat indah loo…

Pengunjung  juga diperbolehkan mengikuti kegiatan outbound di sekitaran danau.

8 Taman Wisata Matahari


Taman-Wisata-Matahari-bogor


Luas dari wisata alam bogor yang satu ini kurang lebih 30 hektar, yang berada di jalan raya puncak bogor.

Lokasi ini sangat tepat dikunjungi dari berbagai kalangan profesi maupun dari berbagai macam usia.

Beragam kegiatan untuk usia dewasa yang disediakan oleh pengelola taman wisata matahari antara lain adalah flying fox, mini outbound, mengendarai ATV, rumah hantu, mengitari danau dengan menggunakan perahu naga bermotor dan arung jeram.

Namun banyak juga wahana permainan yang disediakan untuk usia anak-anak juga ada loh.

Apabila anda berkunjung ke lokasi ini bersama buah hati anda maka anda dapat menuju ke area persawahan ataupun di kebun sayur. Terdapat juga taman wisata matahari yang cukup indah

9. Agro Gunung Mas


Agro-Gunung-Mas-Bogor


Anda merindukan wisata alam bogor dengan suasana yang tenang dan menenangkan hati?

Tak salah lagi maka agro gunung mas dapat menjadi pilihan berwisata anda bersama keluarga di mana bentangan kebun teh yang luas menjadikan agro gunung mas ini bak permadani hijau cantik.

Di tempat ini anda dapat melihat kegiatan berkebun dari para pemetik daun teh, namun banyak juga yang menjadikan tempat ini sebagai latar belakang untuk berfoto karena memiliki hamparan hijau perkebunan teh dimana dapat menghasilkan sebuah karya foto yang indah.

10. Gunung Pancar


Gunung-Pancar-Bogor


Tertarik untuk melakukan kegiatan wisata alam Bogor? Ya.. Gunung pancar merupakan solusi dari pertanyaan tersebut.

Anda dapat melakukan kegiatan wisata sambil bersepeda berkemah berkuda bahkan untuk hacking sekalipun.

Anda dapat menyegarkan tubuh anda setelah melakukan aktivitas yang cukup melelahkan, anda dapat berendam di pemandian air panas yang mana memiliki sumber air panas dari alam.

Anda dapat merilekskan tubuh maupun pikiran anda ketika berendam di tempat ini sambil menikmati indahnya pemandangan pohon pinus yang mengelilingi kawasan ini banyak juga hewan-hewan yang berkeliaran bebas di kawasan ini.

Demikianlah penjelasan singkat kami tentang wisata alam Bogor yang bentuknya bagus, asik keren dan mempesona.

Tidaklah mengherankan apabila kota bogor ini menjadi salah satu tempat yang menjadi tujuan para wisatawan di indonesia setara dengan wisata jogja, wisata bandung dan wisata bali.

Sekian dulu ya.... semoga artikel ini bermanfaat untuk anda


Posting Komentar untuk "10 Wisata Alam Bogor Yang Indah & Populer"