Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Tempat Wisata di Lumajang Terpopuler Dan Terindah

Tempat wisata di lumajang - Apabila anda berlibur di jawa timur tak ada salahnya untuk memilih berlibur di daerah lumajang.

Pantai di lumajang adalah sebuah destinasi wisata di lumajang yang sangat digemari oleh semua orang dan menjadi sebuah pilihan yang tepat jika anda menjatuhkan pilihan berlibur anda bersama teman atau keluarga untuk berlibur di pantai

Di lumajang banyak pantai yang mudah ditemukan karena lokasinya dekat dengan pusat kota dan pada umumnya sudah terkenal.

Tempat-Wisata-di-Lumajang


Namun tidak sedikit juga pantai tersembunyi dimana lokasi pantai ini yang cukup tersembunyi dan jarang dikunjungi karena jauh dari kota.

Ketika di pantai para pengunjung akan dimanjakan dengan bermain air dan ombak.

Ada juga yang bermain pasir atau hanya untuk berfoto selfie dengan latar sebuah pantai yang terhampar indah.

Berbagai fasilitas juga disediakan oleh pengelola pantai lumajang mulai dari sebuah tempat untuk menginap maupun berbagai kuliner serba seafood.

Pantai di lumajang sangat indah dan jumlahnya lumayan cukup banyak, kami akan ulas sedikit mengenai nama pantai di kabupaten lumajang yang selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Lokasi


   

Lumajang merupakan sebuah kota kabupaten yang berada di propinsi jawa timur.


Daerah lumajang berbatasan dengan probolinggo pada sisi utara, di sebelah timur dengan jember, sebelah barat dengan malang dan pada sisi selatan dengan samudra hindia.

Berikut ini 9 nama pantai yang dapat menjadi tempat berlibur anda :

1.   Pantai Bambang

Pantai-Bambang-Di-Lumajang

Pada awalnya pantai bambang bukanlah sebuah pantai yang terkenal, hal ini dikarenakan baru ramai setelah tempat ini dikelola dengan baik.

Tempat pantai ini berada lumayan jauh dari pusat kota, namun tak menyurutkan minat para pengunjung untuk datang ke lokasi ini.

Pemandangan terindah dari pantai bambang adalah deburan ombaknya, dimana ombak di pantai ini lumayan besar dengan rata rata ketinggian ombak sampai 3 meter.

Selain ombaknya yang indah ada lagi yang cukup menarik di pantai bambang, yaitu warna pasirnya yang berwarna hitam dan menurut ceritanya pasir ini bersumber dari gunung bromo.

Kandungan pasir hitam ini mengandung besi yang sehingga cocok dengan karakteristik pasir gunung bromo. Adalagi batu hias, yang merupakan lokasi batu hias yang terbaik di pantai ini.

Harga tiket masuk pantai bambang : karena lokasi pantai ini baru saja dibuka maka belum memberikan tarif  biaya masuk.

Namun pengunjung akan ditarif biaya parkir motor Rp 4.000 dan biaya parkir mobil Rp 5.000

2.   Pantai Watu Pecak

Pantai-Watu-Pecak

Alamat : pantai watu pecak berlokasi di selor awar awar – kecamatan pasirian berjarak kurang lebih 20 meter ke arah selatan dari pusat kota.

Pantai watu pecak mempunyai lokasi dekat dengan pantai bambang, lokasi ini sering digunakan sebagai tempat sesuci bumi atau  upacara melasi oleh umat hindu dharma bali.

Kelengkapan maupun fasilitas yang disediakan oleh pengelola pantai watu pecak cukup baik, terdapat tempat parkir untuk kendaraan mobil atau roda dua di kawasan ini. Juga kamar kecil dan toilet.

Banyak terdapat rumah makan yang mempunyai masakan khas ikan laut, selain itu terdapat juga mushola sebagai tempat ibadah umat islam.

Harga tiket masuk ke pantai watu pecak : pada hari biasa untuk masuk di lokasi pantai ini adalah gratis, namun semua akan berubah apabila hari libur datang.

Pengunjung dikenakan tarif tiket masuk di pantai watu pecak ini sebesar Rp 5.000, hal ini dikarenakan jumlah pengunjungnya pada hari libur sering ramai.

Sebelum anda berlibur ke tempat ini sebaiknya mempersiapkan segala keperluan jauh jauh hari, dan selalu jaga kebersihan di lokasi ini ya… dengan cara?? jangan buang sampah di sembarang tempat.

Apabila anda mengajak anak kecil sebaiknya selalu diawasi terutama ketika bermain ombak di pinggir pantai karena ombak di pantai ini tergolong besar dan cukup berbahaya.

untuk pengunjung agar senantiasa menjaga tata tertib yang ditetapkan oleh pengelola wisata disini agar lebih aman dan terjaga keselamatannya.


3.   Pantai Dampar

Pantai-Dampar

Salah satu pantai yang keren di lumajang adalah pantai dampar, kondisi pantai disini hampir mirip dengan pantai lainnya di daerah lumajang, dimana pasir di pantai ini berwarna hitam pekat.

Kalau untuk sekedar bermain air dan ombak di pinggir pantai maka masih aman untuk pengunjung, namun apabila hendak berenang sebaiknya jangan deh..

Lokasi pantai dampar ini berada di dusun dampar – desa bades – kec. Pasirian – kabupaten lumajang dan apabila ditempuh dari pusat kota lumajang diperlukan waktu sekitar 1 jam.

Akses menuju ke lokasi pantai ini melewati jalur lintas selatan dengan jalan yang sudah teraspal halus, dengan pepohonan yang berjajar rapi di setiap pinggir jalan menuju pantai.

Harga tiket masuk di pantai dampar : pengunjung yang hendak masuk di lokasi pantai ini diwajibkan membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000, harga tiket sudah sesuai dengan ketetapan pihak pengelola pantai.

Adapun dahulu sempat terjadi pungutan liar sehingga sempat menjatuhkan nama baik pantai dampar ini, namun itu tak berjalan lama karena pihak perhutani sebagai pemangku kebijakan segera mengambil tindakan tepat.

Kegiatan yang cukup menarik lainnya adalah menjelajahi danau dengan perahu, danau ini terletak sekitar 30 meter dari pantai.

Selain itu terdapat lokasi spot foto yang sangat keren yaitu sebuah pantai dengan tebing di pinggir pantai.

4.   Pantai Wotgalih

Pantai-Wotgalih

Pesona alam di pantai wotgalih begitu mempesona, dengan hamparan pasirnya yang berwarna coklat kehitaman.

Pasir hitam di pantai ini adalah pasir besi dimana banyak kandungan mineral tambang bermutu tinggi.


Karena ombak di pantai ini cukup besar, maka banyak yang menggunakan tempat ini sebagai lokasi berselancar.

Tak hanya itu, ada juga yang melakukan kegiatan memancing yang berlokasi di sungai payau sebelah jembatan bamboo di pantai wotgalih.

Lokasi pantai wotgalih berada di wotgalih – yosowilangun – kabupaten lumajang.

5.   Pantai Godeg Atau Pantai Watu Godeg

Pantai-Godeg

Alamat : lokasi pantai godek berada di daerah bulurejo  kecamatan tempursari kota lumajang, sekitar 80 kilometer dari arah pusat kota lumajang.

Nama watu godek ini berasal dari sebuah batu yang berada di tepi pantai, yaitu watu yang berarti batu dan godeg yang berarti penyakit kulit (panu, kudis)

6.   Pantai Pandan

Pantai-Pandan

Alamat : tempat pantai ini berada dekat dengan bulurejo  - kecamatan tempursari – kabupaten lumajang

7.   Pantai Muara Gede

Pantai-Muara-Gede

Alamat : lokasi pantai muara gede berada di tempur rejo – kecamatan tempur sari – kabupaten lumajang

8.   Pantai Tlepuk

Pantai-Tlepuk

Alamat : lokasi pantai tlepuk berada di desa gondoruso – kecamatan pasiran.

Pantai tlepuk berada 31 kilometer dari kota lumajang yang berada di jalur lintas selatan.

Lokasi pantai ini sangat tepat untuk tempat santai, bermain ombak, voli pantai atau untuk mancing ikan laut.

Berbeda dengan pantai di lumajang pada umumnya dimana pasirnya yang berwarna hitam, namun di pantai tlepuk ini pasir pantainya berwarna putih.

9.   Pantai Parupa

Pantai-Parupa

Secara geografis letak pantai parupa mempunyai satu garis dengan pantai wotgalih dan pantai paseban, tempat wisata pantai parupa ini menawarkan panorama keindahan laut dengan kawasan hamparan padang rumput.

Demikianlah informasi singkat kami sebagai referensi tempat wisata di lumajang yang berada di pantai selatan.

Semoga info tempat wisata di lumajang ini bermanfaat dan dapat menjadi referensi tempat berlibur anda bersama dengan keluarga ataupun teman anda.


Posting Komentar untuk "9 Tempat Wisata di Lumajang Terpopuler Dan Terindah"