Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Wisata Alam Jogja Terpopuler & Paling Hits



Daerah istimewa jogjakarta mempunyai banyak pilihan tempat rekreasi yang menarik, lokasi wisata alam jogja tidak hanya terdiri dari pantai-pantainya yang indah akan tetapi terdapat juga wisata alam gunung kidul yang mempunyai pemandangan yang memukau.

Daya tarik pemandangan alam yang berada di jogjakarta ini terbilang cukup lengkap, di mana para pengunjung dapat menikmati keindahan alamnya mulai dari matahari terbit hingga matahari terbenam.

Melihat pemandangan alam dari spot terbaik dan juga terdapat spot yang digunakan untuk swafoto selain itu pengunjung akan disajikan dengan pengalaman berjalan di hutan bambu yang lebat.


wisata-alam-Jogja


Bagi anda yang berkunjung ke wisata alam jogja pasti tidak akan menyesal deh, bagaimana anda tertarik untuk berkunjung ke tempat wisata ini?

Apabila liburan anda selama ini diisi hanya berkeliling di malioboro dan sekitarnya, maka tak ada salahnya anda mengganti suasana tersebut agar tidak jenuh.

Berikut ini beberapa lokasi wisata alam yogyakarta yang mempunyai pemandangan alam terindah.

1.      Hutan Mangrove Pasir Mendit Temon


wisata-alam-di-Jogja

Hutan mangrove pasir mendit temon ini berada di alamat pasir mendit uma jangkaran temon kabupaten kulon progo kota jogjakarta.

Keadaan alam di lokasi ini mampu membuat bulu kuduk anda bergidik di mana pengunjung dapat melihat pemandangan alam yang menyeramkan mata dan tumbuhan yang menghijau.

Menurut sejarah lokasi ini sebenarnya dibangun pada tahun 1989 akan tetapi namanya baru terkenal akhir-akhir karena kekuatan dari media sosial.

Pohon - pohon di tempat ini tersusun dan berjajar dengan rapi dan terdapat jembatan bambu yang digunakan untuk alas berjalan di hutan, nuansa alami dan unik dapat anda temukan di wisata alam jogja ini

Apabila anda ingin berkunjung ke tempat ini maka tak usah ragu lagi untuk datang di dusun pasir mendit kecamatan temon yang berada di kabupaten kulon progo atau untuk lebih tepatnya lokasi ini berada di sisi sungai bogowonto

Tempat ini juga dilengkapi dengan jogging track lo, jadi anda bisa melakukan olahraga sembari cuci mata melihat pepohonan yang menghijau dengan udaranya yang segar.

2.   Hutan Pinus Mangunan


Hutan-Pinus-Mangunan


Lokasi tempat hutan pinus mangunan ini berada di mangunan dringu bantul yang berada di kota yogyakarta yang pada umumnya dibuka setiap hari pada jam 6 sampai dengan 17.30 WIB dengan harga tiket masuk yang gratis namun untuk kegiatan prewedding akan dikenakan biaya Rp50.000.

Hutan pinus mangunan ini merupakan salah satu aset wisata alam jogja yang banyak digemari oleh para pengunjung.

Banyak pengunjung yang melakukan swafoto di spot foto yang telah disediakan oleh pengelola kegiatan berfoto itu antara lain seperti berselfie Ria atau bahkan pre-wedding.

Banyak pepohonan pinus yang disusun rapi dan dihiasi dengan bangku bangku yang terbuat dari kayu alami, serasa berada di dalam film drama korea apabila berada di lokasi ini.

Apabila anda berminat maka tak ada salahnya anda mengunjungi wisata alam di kota bantul yogyakarta ini.

Rute menuju ke tempat ini anda dapat menuju jalan imogiri timur dan apabila anda sudah sampai di makam raja di Imogiri maka langkah selanjutnya adalah anda langsung ambil jalan arah pertigaan yang menuju ke hutan mangunan yogyakarta.

3 Air Terjun Kedung Pedut


air-terjun-Kedung-pedut


Melakukan kegiatan renang sih sudah biasa, namun hal itu akan terasa berbeda apabila anda melakukan kegiatan renang di kolam renang alam yang cukup luas dan besar pastinya seru banget ya.

Namun anda dapat merasakan nuansa ini apabila anda datang ke air terjun kedung pedut.

Tempat berlibur yang ada di kabupaten kulonprogo ini ni terbilang baru, yang dibuka pada tahun 2015.

Walaupun terbilang baru akan tetapi antusias orang yang berkunjung ke tempat wisata ini cukup besar di mana pada akhir pekan tempat ini selalu dipadati oleh pengunjung.

Tak hanya kolam renang besar yang dapat anda menikmati keindahan air terjun kedung pedut yang airnya meluncur cukup deras dan jernih.

Kondisi air di air terjun kedung pedut ini terbilang cukup unik di mana apabila anda berada di atas air terjun maka anda akan melihat air tersebut berwarna putih jernih namun apabila anda berada di bawah air terjun maka anda dapat melihat warna air tersebut yang mempunyai warna biru tosca.

Di tempat ini pula juga dibangun sebuah pancuran bambu, sebuah jembatan yang membentang serta sebuah gardu pandang untuk melihat sekeliling kawasan wisata ini.

4. Jogja Kalibiru


Jogja-Kalibiru


Kalibiru berada di jalan waduk sermo kabupaten Kulon Progo kota Yogyakarta, yang dibuka mulai dari jam 7 hingga jam 17 WIB. sedangkan harga tiket masuk Kalibiru dikenakan biaya Rp10.000 per orang.

Wisata alam Jogja kalibiru mempunyai keindahan alam yang sangat indah sehingga sangat tepat apabila anda beserta keluarga meluangkan waktu berlibur di tempat ini. 

Destinasi wisata alam di lokasi ini termasuk unik tempat ini dikelilingi pohon pinus yang berjajar rapi dan menjulang tinggi di langit, dan terdapat menara pandang yang terbuat dari kayu untuk melihat pemandangan di sekitar area ini.

Pegunungan menoreh dan juga waduk sermo yang mempunyai air yang penuh dapat anda saksikan dari menara pandang, pemandangan juga akan semakin terasa lebih indah dilihat pada saat matahari terbenam.

Anda dapat melakukan kegiatan berswafoto di menara pandang ini untuk mendapatkan hasil foto yang oke banget hal ini didukung oleh background pemandangan alam.

Biaya untuk foto bundar ataupun foto panggung akan dikenakan biaya Rp15.000 adapun untuk hack grup game biaya yang dikenakan adalah 35.000 rupiah.

5. Bukit Panguk Kediwung


bukit-panguk-kediwung


Anda penasaran dengan negeri diatas awan? Iya.. di kota pelajar ini anda dapat melihat secara nyata taqwa tempat itu adalah ada.

Pesona negeri diatas awan ini berada di bukit panguk kediwung yang lokasinya berada di dusun kediwung.

Kondisi kabut di daerah ini sangatlah pekat akan tetapi apabila anda berdiri di gardu pandang yang menjorok di tebing maka  anda terlihat seperti berdiri di atas awan.

Pastinya anda akan lebih terpana apabila melakukan aktivitas tersebut di waktu matahari tenggelam atau lembayung, banyak pengunjung yang menjadikan tempat ini sebagai lokasi wisata dengan spot foto indah karena hasil foto yang didapatkan pastinya sangat bagus.

Alamat wisata alam Jogja bukit panggung kediwung ini berada di kediwung dringo, bantul kota Jogjakarta.

Sedangkan waktu operasional kerja di tempat ini selama 24 jam yang dibuka setiap hari dengan harga tiket masuk bukit panggung kediwung sekitar Rp2.000 per orang

Apakah anda puas dengan tempat wisata alam jogja tersebut di atas?

Tak lupa saya ingatkan apabila hendak menuju ke tempat ini maka persiapkan kamera terbaru serta teman yang ahli fotografi supaya momen terbaik anda di lokasi wisata alam jogja ini diabadikan.

Jangan lupa ya.. untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan di kawasan ini supaya tempat ini terjaga kebersihannya sekaligus terjaga keindahan alamnya.

Posting Komentar untuk "5 Wisata Alam Jogja Terpopuler & Paling Hits"