Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Air Terjun Tukad Cepung Bangli Surga yg Tersembunyi

Air terjun tukad cepung bangli merupakan daya tarik terbaru yang kini diminati oleh wisatawan yang berkunjung ke wilayah bangli provinsi bali. Air terjun cepung ini adalah sebuah air terjun di bali yang masih alami dan di dalamnya gua bak surga yang tersembunyi.

Pulau dewata bali secara ukuran memang tidaklah begitu luas, akan tetapi pulau ini menawarkan beragam keindahan alam yang memukau. Banyak wisatawan yang mengagendakan acara tour di pulau bali yang jumlahnya meningkat setiap bulan. 

air-terjun -tukad-cepung

Pulau dewata memang memberikan beragam pesona alam yang indah di beberapa titik seperti pantai kuta, dreamland, pantai sanur dan pantai pandawa. Tempat wisata tersebut selalu ramai dikunjungi wisatawan setiap akhir pekan atau hari libur nasional. 

Tidak hanya itu, sekarang di provinsi bali terdapat tujuan wisata selain pantai yang populer yaitu air terjun tukad cepung bangli.

Bagi anda wisatawan yang menginginkan lokasi wisata yang yang sepi, masih alami dan anti mainstream, menarik dan instagramable maka air terjun tukad cepung dapat menjadi pilihan berlibur anda. 

Anda bisa terbebas dari bisingnya keramaian dan dengan berkunjung ke air terjun ini maka anda dapat menghilangkan kejenuhan setelah melakukan aktivitas di kota.

Lokasi air terjun tukad cepung bali

Alamat tukad cepung waterfall ini berada di central parkir waterfall tukad cepung, jalan tembuku, tembuku, kabupaten bangli, bali provinsi bali, kode pos 80671.

Secara geografis letak air terjun tukad cepung ada di daerah bali tengah, kabupaten bangli. Daerah ini terkenal berhawa sejuk dan wilayahnya tidak ada yang berbatasan dengan laut. 

Terdapat air terjun lainnya di sekitar kawasan ini yang juga cukup terkenal yaitu air terjun dusun kuning dan air terjun tibumana.

Beberapa destinasi wisata populer dan hits lainnya di kawasan kabupaten bangli antara lain adalah, destinasi wisata desa panglipuran, kintamani, danau dan gunung batur, pura kehen dan desa trunyan. 

Selain itu ada lagi lokasi yang instagramable dan sering digunakan sebagai lokasi foto selfie seperti desa jehem, tembuku serta lembah tukad melangit di antugan.

Akses jalan menuju air terjun tukad cepung

Untuk para pecinta petualangan wisata alam di pulau dewata dan yang menyukai lokasi wisata yang masih alami, indah dan belum pernah terjamah maka destinasi wisata air terjun tukad cepung bangli ini dapat menjadi tujuan wisata di bali. 

Semakin lama keindahan alam di kawasan air terjun tukad cepung semakin populer, sekarang banyak wisatawan yang melakukan kunjungan ke tempat ini ini apabila melakukan perjalanan wisata di pulau bali. 

Dominasi trafik kunjungan wisatawan di air terjun pulau dewata bali memang masih dikuasai oleh destinasi pariwisata bali bagian utara seperti air terjun sekumpul, gitgit, melanting, munduk dan les. 

Namun perlu diketahui jika pemandangan alam yang ditawarkan air terjun tukad cepung bangli adalah pesona keindahan alam yang lebih menarik dan spesifik, pastinya tidak bisa ditemukan di kawasan wisata lainnya.

Air terjun tukad cepung bali merupakan destinasi wisata yang yang baru dikenal dibandingkan dengan tempat wisata air terjun populer lainnya di pulau bali. 

Panorama alam di tempat wisata ini menghasilkan foto-foto yang indah dan instagramable, hal ini pasti sangat menarik bagi mereka yang suka melakukan kegiatan berfoto atau selfie. 

Pihak pengelola kawasan air terjun selalu dibantu oleh warga sekitar untuk berbenah dan memberikan pelayanan yang layak di tempat wisata ini. 

Lokasi ini sekarang tersedia tempat parkir kendaraan yang mana pengelola menggandeng para pemuda sekitar desa dengan berpakaian adat bali, yang yang membantu dan mengarahkan pengunjung ke lokasi air terjun tukad cepung.

Medan untuk menuju lokasi air terjun tukad cepung masih melewati jalan setapak namun akses jalan menuju tempat ini sudah cukup baik. 

Pengunjung pasti melewati jembatan yang terbuat dari batang kayu dan bambu, dengan akses menuju kawasan air terjun ini dengan cukup mudah. 

Kawasan ini merupakan sebuah destinasi wisata alam maupun petualangan tracking yang menarik dan pastinya menyenangkan, baik itu anda lakukan sendiri ataupun bersama rombongan.

Rute menuju kawasan air terjun tukad cepung tidaklah begitu sulit, hal ini dikarenakan sepanjang jalan menuju kawasan sudah terdapat petunjuk yang mengarahkan pengunjung menuju ke lokasi wisata air terjun ini. 

Persiapkan stamina badan sebugar mungkin, karena anda membutuhkan stamina yang ekstra untuk menuju ke lokasi air terjun tukad cepung. 

Pada sepanjang jalan menuju kawasan ini sudah terdapat penunjuk yang mengarahkan pengunjung menuju ke lokasi air terjun tukad cepung.

Aktivitas yang sangat menyenangkan adalah ketika kita mengunjungi air terjun tukad cepung bangli dengan menyusuri jalan setapak, terdapat pemandangan yang mempesona dengan hamparan hijaunya tumbuhanan serta sejuknya udara di area kawasan. Pada beberapa titik area terdapat aliran air yang begitu jernih dan dan terlihat segar.

Pengunjung tidak perlu takut apabila lapar ataupun haus ketika menyusuri jalan setapak air terjun tukad cepung, karena kini sudah ada beberapa warung maupun pedagang yang menjajakan minuman dan makanan untuk mengganjal perut. 

Kondisi alam di area ini ini sangat menenangkan dan pastinya menyenangkan. Lokasi air terjun ini dapat menjadi destinasi wisata alam yang yang spesial untuk keluarga beserta anak-anak.

Setelah anda menyusuri jalan setapak dan sampai di dasar lembah, maka selanjutnya adalah mengikuti jalan sepanjang bibir sungai agar sampai lokasi tujuan. 

Sepanjang bantaran sungai anda dapat melihat tebing-tebing serta pemandangan alami yang mempesona lainnya, kondisi alam di tempat ini masih alami karena masih belum terjamah. 

Akses jalan yang dilewati tergolong cukup mudah meskipun harus menguras tenaga, walaupun demikian pengalaman berwisata pada saat liburan ke air terjun tukad cepung bangli ini mampu memberikan pengalaman berlibur dan berwisata yang baru untuk anda beserta keluarga.

Ketika anda perjalanan menyusuri sungai dengan aliran sungai yang begitu jernih yang berasal dari air terjun cepung, tentunya anda juga melewati celah sempit di antara bebatuan. 

Pada sisi kanan dan sisi kiri mengapit tebing-tebing yang tinggi seolah-olah sebuah gapura alam yang mempesona. 

Hal ini adalah sebuah perjalanan wisata yang menyenangkan dan jarang bisa ditemukan di tempat wisata lainnya, semua akan terbayar lunas ketika sampai di ujung perjalanan dimana air terjun yang spektakuler ada di hadapan anda.

Keindahan air terjun cepung bangli ini cukup istimewa, indah, instagramable dan unik. Apabila anda menyukai kegiatan berfoto di tempat wisata maka lokasi tukad cepung ini wajib menjadi agenda tujuan wisata anda.

Harga tiket masuk tukad cepung waterfall

harga-tiket-masuk-tukad-cepung-waterfall

Sama seperti halnya di tempat wisata pada umumnya, pada awalnya dahulu berkunjung ke lokasi ini tidak dikenakan biaya masuk. Hanya berupa donasi seikhlasnya atau memasukkan sendiri uang ke dalam kotak punia yang disediakan. 

Namun informasi terbaru harga tiket masuk ke tempat wisata air terjun tukad cepung bangli ini di tarif per orang adalah rp15.000. 

Tentunya harga tiket masuk tukad cepung waterfall bangli bali ini sesuai rata-rata tempat wisata di pulau dewata lainnya. 

Tentunya harga tiket masuk di sini bisa saja berubah sewaktu-waktu sesuai situasi dan kondisi zaman.

Di sekitar air terjun terdapat tebing-tebing dan juga bebatuan alam yang ditumbuhi lumut, keindahan alam di sini semakin lengkap ketika terdapat perpaduan dengan pohon tropis dan dan air terjun yang yang begitu jernih sehingga membuat pengunjung terpesona. 

Kegiatan lainnya yang mengasyikkan di sekitar air terjun tukad cepung adalah merasakan kesegaran air terjun yang meluncur ke bawah, pengunjung dapat merasakan menyatu dengan alam.

Kawasan wisata air terjun ini adalah surga tersembunyi di pulau bali yang banyak dicari oleh wisatawan. Sebuah tempat yang yang sangat tepat untuk lokasi berfoto selfie, menyimpan, abadikan dan membagikan kenangan pada saat berpetualang di tempat wisata.

Berlibur di pulau bali tentunya sangat menyenangkan dan pastinya selalu saja terdapat lokasi tempat wisata baru yang dapat menjadi agenda tour selanjutnya.

Rute dan transportasi ke air terjun tukad cepung di bangli

Air terjun tukad cepung berada di daerah banjar penida kelod, kecamatan dan desa tembuku, kabupaten bangli. 

Merupakan sebuah tempat wisata baru di pulau dewata yang pada saat ini lagi trend dan populer. 

Jarak tempuh tempat ini dari kota denpasar adalah 75 menit atau sekitar 41 km, adapun jarak tempuh dari kota bangli adalah 8 km menuju arah timur.

Akses kendaraan menuju lokasi air terjun ini dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi, atau anda dapat menyewa mobil di bali lengkap dengan sopir kau sudah paham rute menuju lokasi wisata air terjun tukad cepung. 

Apabila anda memilih paket wisata ke air terjun tukad cepung ada baiknya apabila anda ada memilih juga paket tour di kawasan pariwisata bali tengah seperti destinasi wisata pura kehen dan desa penglipuran yang tentunya lokasinya sangat dekat dan searah.

Posting Komentar untuk "Air Terjun Tukad Cepung Bangli Surga yg Tersembunyi"