Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panduan Singkat Villa di Lembang Bandung

Daerah lembang memiliki destinasi wisata yang menarik yang menjadi tujuan tempat berlibur para wisatawan baik dari dalam kota maupun yang berasal dari luar kota. Banyak terdapat villa di lembang yang menawarkan fasilitas untuk keluarga bahkan untuk 15 orang sekaligus lengkap dengan kolam renang pribadi.

villa-di-lembang

Bila kita berbicara tentang kota bandung maka tidak akan ada habisnya, mulai dari bandung yang dapat julukan sebagai kota kembang, walikotanya yang smart, warga bandung yang terkenal kreatif. 

Lokasi Lembang


Lembang merupakan sebuah kota dan desa administratif yang berada di Kabupaten Bandung Barat, provinsi Jawa Barat di pulau Jawa, Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Menurut data sensus tahun 2010, kota ini memiliki sekitar 17.000 penduduk. Dan pada sensus tahun 2010 juga, populasi Kabupaten Lembang adalah 173.350 penduduk.

Posisi lembang berada diantara 1.312 dan 2.084 meter dari atas permukaan air laut. Sedangkan untuk titik tertinggi adalah berada di atas Gunung Tangkuban Perahu. Untuk Suhu di kawasan lembang biasanya berada di angka 17 dan 24 derajat Celcius.

Lembang adalah salah satu daerah yang termashur bila dibandingkan dengan daerah lainnya di bandung. Lembang biasanya di akhir pekan atau di hari libur selalu mengalami kemacetan, karena saking banyaknya wisatawan yang ingin menghabiskan masa liburnya di lembang.

Hal ini wajar, karena lembang memiliki udara yang sangat sejuk, dan juga pemandangan alamnya yang begitu menawan. Selain itu adalah karena banyaknya tempat destinasi wisata di lembang.

Tempat Wisata Terdekat di Kawasan Villa Lembang

Tempat destinasi wisata yang menjadi favorit wisatawan ketika berkunjung di lembang antara lain : gunung tangkuban perahu, maribaya dengan wisata alamnya yang menakjubkan dan air panas belerangnya, de ranch tempat wisata dengan nuansa ala koboi, sapu lidi yang membawakan nuansa kedamaian desa.

Ada juga Observatorium Boscha yang digunakan untuk mengamati bintang bintang di langit dan hanya ada satu di indonesia, air panas ciater yang menyuguhkan kolam pemandian air panas, floating market sebuah tempat membeli kuliner dan oleh oleh khas bandung.

Kampung daun merupakan sebuah lokasi bernuansa pedesaan yang memiliki air tejun, Jendela alam adalah wisata edukasi, dan kampung gajah sebuah lokasi tempat bermain untuk anak anak dan dewasa.

Beberapa tempat tersebut tadi ahnyalah segelintir dari tempat wisata yang ada di lembang. Saking banyaknya tempat destinasi wisata di lembang maka jika hanya berlibur satu hari saja waktu tidak akan cukup.

Sudah barang tentu apabila ingin lebih menikmati suasana di lembang dibutuhkan waktu beberapa hari dan itu dibutuhkan sarana tempat untuk menginap atau villa.

Banyak sekali villa di lembang yang disediakan warga masyarakat disana untuk tempat menginap para wisatawan, pengunjung dapat memilih sesuai dengan selera merek. Mulai dari yang bertarif murah hingga yang bertarif mahal dengan fasilitasnya yang bagus dan sangat memuaskan.

Banyak sekali manfaat dan keuntungan yang didapat apabila anda menginap di villa lembang. Namun tidak ada salahnya, apabila ada dana lebih anda menyempatkan untuk menyewa villa dengan harga yang mahal.

Karena fasilitas yang disediakan pun juga lebih komplit seperti fasilitas kolam renang bahkan disediakan pula kolam renang air panas.

Karena ada fasilitas kolam renangnya, maka tidaklah mengherankan apabila tarif sewa villa per malamnya mencapai angka jutaan rupiah. Lebih mahal lagi apabila memilih kolam renang yang berjenis privat karena hanya diperuntukkan untuk satu orang penyewa saja.

Semua tergantung dari pilihan anda dan dana yang anda miliki. Namun sewa villa murah di lembang ada juga yang bertarif antara 200 ribu hingga 300 ribu rupiah per malam.

Apabila anda menginginkan untuk menyewa villa dengan tarif ratusan ribu hingga kurang dari satu juta di lembang bandung, maka kami rekomendasikan beberapa villa berikut ini sebagai tempat menginap anda:

Villa victor 3, Villa puri teras Lembang, Villa Chocholate Lembang, Rumah Anak’ku Private Villa Lembang, Villa diamond Lembang, Villa Venety’s Lembang, Osmond Villa resort Lembang, Villa Rumah Kayu Lembang, Villa Lemon Lembang, Country Villa Lembang, Bantal Guling Villa Lembang.

Harga Sewa villa di lembang tersebut tadi tarif sewa terendahnya di angka 200 ribuan rupiah dan yang paling mahal sekitar 700 ribuan rupiah, harga yang sangat murah bila dibandingkan dengan indahnya liburan anda di sebuah villa.

Harga sewa villa di lembang

Harga sewa villa di lembang

Biasanya villa yang cukup bagus di mata pengunjung adalah sebuah villa yang mempunyai fasilitas komplit serta pelayanan yang maksimal.

Bagi anda yang menyukai kegiatan berenang dan hendak mencari villa yang menyediakan fasilitas kolam renang, maka daftar beberapa villa berikut ini bisa dijadikan sebagai rujukan.

Namun karena terdapat fasilitas kolam renangnya maka jangan heran apabila harga sewanya tidaklah murah.

Nama Nama Villa di Lembang

Berikut ini adalah nama nama villa di lembang yang menyediakan kolam renang dan tentunya sangat menarik untuk dikunjungi ketika hari libur telah tiba :

Villa gardenia cihedeung

villa-gardenia-cihedeung

Villa gardenia mempunyai 16 villa dengan masing masing villa mempunyai dua lantai beserta kitchen set yang lengkap, dua kamar mandi air dingin dan air panas. Jumlah penghuni dibatasi 6 sampai 14 orang

Harga sewa villa gardenia sekitar 1.300.000 sampai 2.500.000. Untuk fasilitas yang disediakan adalah kolam renang, udara yang sejuk, tempatnya yang rapi, nyaman dan aman.
Villa trinity kampung daun

Villa trinity kampung daun

villa-trinity-kampung-daun

Villa trinity kampung kaun ini didirikan pada tahun 1999, pada awalnya hanya memiliki 4 buah Saung.
Adapun menu yang disajikan di vila ini masih sangat sederhana, antara lain adalah serabi atau surabi juga pofferjes, sebuah makanan kuliner dari Negara Belanda.

Namun kini dengan berjalannya waktu, villa Kampung daun mulai berkembang dan sudah memiliki sampai 5 buah saung serta karyawan yang berjumlah ratusan.

Villa Kampung Daun triniti mempunyai banyak ragam yang tidak sama dengan Villa lainnya. suasana di villa ini sangat nikmat hingga para pengunjung dapat merasakan suasana tersebut.

Bangunan Villa ini tidak ternilai harganya hal ini dapat dilihat dari bentuk bangunan yang mirip seperti rumah bambu dengan desain yang unik dan menarik. suasana kenangan yang mengesankan akan didapatkan bila anda berada di villa Kampung Daun ini.

Villa the peak

villa-the-peak

villa ini mempunyai fasilitas kolam renang, ada keunggulan yang lebih dibandingkan villa yang lain, karena ketiga villa tersebut menghadap langsung ke gunung Burangrang dan Gunung Tangkuban perahu, harga sewanya termasuk murah selain itu banyak fasilitas tempat wisata disekelilingnya.

Harga sewa villa sudah pasti menentukan jumlah fasilitas yang diberikan kepada penyewa villa, namun villa yang bertarif murah dengan villa yang bertarif mahal semuanya memiliki banyak sekali kesamaan.

Yang terpenting adalah fungsinya yang digunakan sebagai sarana berisitrahat ketika liburan dan melakukan berbagai aktifitas yang menyenangkan beramai ramai. Dimana Kegiatan tersebut tidak akan mungkin bisa anda dapatkan ketika anda menyewa hotel atau losmen.

Tidaklah mungkin anda bisa melakukan pesta barbeque bersama dengan rombongan pada saat anda menyewa hotel, karena pihak hotel biasanya sudah menyiapkan sarapan ataupun makan malam yang sudah masuk di harga sewa kamarnya.

Villa Istana Bunga

villa-Istana-Bunga

Villa Istana Bunga merupakan salah satu villa di lembang yang sangat terkenal dengan suasana alam serta keindahan alamnya. villa ini mempunyai latar belakang Gunung Parahyangan nan eksotis. Anda dapat menghabiskan waktu liburan anda bersama keluarga dan mendapatkan moment yang fantastis.

Konsep villa ini oleh pengembang dijadikan area resort dengan fasilitas hotel di mana dapat menampung sampai 100 orang. Villa terdapat fasilitas pemanas air, TV LCD meja makan jet shower bertenaga ketel air listrik villa ini mempunyai beberapa tipe unit mulai dari 7 sampai 9 tempat tidur single.

Selain fasilitas yang disediakan sangat lengkap, menu yang disajikan pun juga sangat enak dan menyehatkan. villa ini sangatlah luas sehingga pengunjung dapat menyewa untuk keperluan rapat dan acara khusus dapat juga digunakan untuk acara resepsi pernikahan.

Sekian informasi kami mengenai villa di lembang bandung jawa barat. Semoga bermanfaat dan silahkan share di media sosial yang anda cintai.

Posting Komentar untuk "Panduan Singkat Villa di Lembang Bandung"