Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Desain villa di bali sederhana minimalis modern dan unik

Desain villa di bali sederhana minimalis modern dan unik saat ini menjadi desain rumah villa yang banyak digandrungi oleh banyak orang. Hal ini disebabkan karena desain villa di bali sangat identik dengan tonjolan nuansa tropis pedesaan di pegunungan yang menyejukkan dan nyaman. 

Perpaduan dari konsep modern tropis dan tradisional desain rumah ala villa bali mampu memberikan nuansa yang sangat berkelas serta bersinergi dengan alam.

desain-villa

Untuk anda yang ingin membangun rumah impian dengan desain ala villa-villa di bali maka berikut ini adalah inspirasi desain rumah ala villa bali yang bisa kamu jadikan referensi.

1. Desain villa kayu

Villa Kayu

Pilihan yang bisa anda gunakan adalah desain villa kayu, yang mana desain villa ini bisa dimulai dari sekitar balkon dan teras. 

Dengan teras dan balkon yang berbahan kayu tentunya desain villa kayu akan menjadi lebih artistik serta memiliki kesan layaknya rumah panggung kecil. 

Kesan nyaman dan segar bisa anda dapatkan pada ruang tamu yang didesain dengan menghadapkan ruang tamu anda ke arah luar yang mana anda dapat melihat pepohonan segar yang ada di luar villa.

Semua itu akan menjadi lebih sempurna saat dipadukan dengan frame tiang kayu yang ada di desain villa kayu anda.

Sedangkan untuk bagian lainnya dari desain villa kayu bisa anda tempatkan pada lantai 2 yang mana akses untuk dapur maupun meja makan berada. 

Hal tersebut pastinya akan menjadi sangat nyaman apabila ditempatkan sebuah ruang serbaguna pada lantai 2. 

Masih berada di lantai 2 desain villa kayu,  anda dapat menempatkan sebuah ruang bersantai di sini dengan pencahayaan yang tidak menyilaukan mata. Sekaligus bisa digunakan sebagai tempat bersantai sambil membaca buku. 

Naik lagi ke atas untuk desain villa kayu anda, anda bisa menempatkan sebuah kamar tidur yang dapat anda tempati beserta loteng sebagai sarana menaruh benda-benda yang yang mungkin sudah tidak digunakan lagi.

2. Desain villa minimalis

villa-minimalis

Selanjutnya yang tidak kalah berbeda dengan yang sebelumnya adalah desain villa minimalis, desain villa minimalis sangat berkaitan erat dengan desain villa yang kecil karena desain villa yang kecil biasanya juga memiliki poin-poin yang minimalis. 

Akan tetapi desain villa minimalis tidak hanya dapat digunakan kan untuk villa yang mempunyai ukuran kecil atau mini. 

Perlu untuk diketahui juga bahwa desain villa minimalis juga dapat digunakan untuk villa yang berukuran luas atau besar. 

Dikarenakan sifat utama dari desain villa minimalis adalah meminimalisir penggunaan barang sehingga tata letak pada ruangan tidak terlihat begitu ramai. 

Mungkin tidak mudah membuat desain villa minimalis ini, selain dikarenakan penggunaan barang yang tidak terlalu banyak, desain dari villa minimalis juga membutuhkan hal lain seperti ruangan yang terbuka antara lain ala, teras dan balkon. 

Selain itu desain villa minimalis juga membutuhkan sebuah view pemandangan hijau yang tampak luas sehingga tidak membuat rumah menjadi sumpek.

3. Desain villa mewah

villa-mewah

Berikutnya adalah desain villa mewah, mungkin banyak yang mengira untuk membuat desain villa mewah cukup mudah akan tetapi ternyata pada dasarnya ada beberapa hal wajib yang wajib anda ketahui pada saat membuat desain villa mewah. 

Hal pertama yang wajib diperhatikan adalah ketika membuat desain villa mewah adalah perabotan yang akan mengisinya. 

Di sini tentu harus memberikan kesan mewah yang ditonjolkan akan tetapi bukan berarti isi dalam desain villa mewah ini ini hanya diisi dengan peralatan dengan harga mahal saja. 

Mewah di sini bukan hanya mengedepankan harga mahal, namun tentu memberikan pesan elegan serta enak untuk dipandang. 

Oleh sebab itu perabot-perabot yang memiliki gaya vintage atau skandinavian dapat anda isikan pada desain villa mewah ini. 

Tentu perabotan tersebut wajib disesuaikan dengan kondisi villa saat itu, seperti warna dinding, serta material yang digunakan juga wajib diperhatikan pada saat membuat desain villa mewah. Semua itu juga disesuaikan dengan perabotan yang akan diisikan kedalam villa tersebut.

4. Desain rumah tingkat 3 

desain-rumah-tingkat-3

Untuk anda yang memiliki luxury house ala villa villa di bali, maka anda dapat meniru desain villa pada gambar seperti di atas. 

Villa tersebut dibangun menjadi 3 lantai yang mana lantai paling atas adalah rooftop dengan bale bengong khas bali serta gazebo untuk tempat bersantai.

Berikutnya adalah elemen kayu yang digunakan untuk dek kolam renang serta untuk beberapa bagian dalam arsitektur rumah sehingga membuat tampilan rumah menjadi di lebih alami. 

Untuk menambah kesan villa lebih menenangkan, maka menambahkan fasilitas kolam renang serta halaman berumpoet hijau dan tanaman-tanaman tropis adalah wajib.

5. Desain rumah 1 tingkat dengan beberapa bangunan terpisah serta mengelilingi kolam renang

desain-rumah-1-tingkat

Jika anda pernah menginap di beberapa vila di bali pasti sudah tidak asing lagi dengan penataan bangunan yang terpisah. 

Antara lain seperti bangunan untuk ruang tamu, bangunan untuk ruang tidur utama serta area dining room. 

Semua ruangan tersebut kebanyakan berada dalam bangunan yang terpisah. Apabila anda memiliki tanah dan memadai maka tidak ada salahnya membangun rumah layaknya villa di bali satu ini. 

Untuk lebih mengesankan rumah bergaya villa di bali ini, tidak lupa pada bagian tengah halaman wajib diisi dengan kolam renang.

6. Menggunakan atap alang-alang

desain-rumah-menggunakan-atap-alang-alang

Anda pasti sering menemui villa dengan atap alang-alang di bali. Perlu untuk diketahui juga atap alang-alang memberikan nuansa yang berbeda ada pada tampilan hunian. 

Anda pun dapat membawa nuansa villa di bali tersebut ke dalam desain rumah kamu sehingga menjadi lebih indah dan menenangkan. 

Walaupun untuk perawatan di sini lebih ekstra dibandingkan dengan perawatan pada atap biasa, akan tetapi nuansa yang diberikan mampu untuk membuat anda seperti liburan di pulau bali.

7. Villa 3 lantai dengan pilar, ornamen dan elemen alam khas bali

desain-rumah-3-lantai-dengan-pilar

Berikutnya adalah sebuah desain rumah villa 3 lantai yang modern, akan tetapi sangat kental dengan nuansa bali. 

Perbedaan itu terletak pada dinding yang berukir, pondasi yang kokoh, penerapan elemen batu alam hingga pada keseimbangannya dengan alam. Kesemua hal tersebut di atas tentu sering anda jumpai pada vila vila ataupun rumah-rumah pulau bali.

8. Bangunan semi outdoor

desain-rumah-semi-outdoor

Mayoritas villa di bali mempunyai bangunan semi outdoor yang dapat memudahkan akses ke area luar. 

Anda pun dapat juga membuat rumah bergaya villa bali dengan mengusung konsep rumah semi outdoor. Dimulai dari memilih pintu dengan bukaan lebar ataupun dengan membuat dapur serta arya dining room di ruangan yang terbuka. 

Pada bagian depan bangunan utama anda dapat menempatkan kolam ikan sehingga pemandangan rumah menjadi semakin indah, tidak lupa wajib selalu menata halaman menjadi lebih indah dan rapi.

9. Villa yang menawan dengan kolam renang

desain-rumah-lantai-satu-dengan-kolam-renang

Villa yang berada di pulau bali memang tidak pernah lepas dari kolam renang. Untuk membangun sebuah rumah dengan gaya ala villa khas bali jangan lupa untuk menambahkan sebuah kolam renang yang tentunya anda sesuaikan dengan ukuran dari  luas tanah yang anda miliki.

Anda dapat juga membangun rumah lantai 1 itu lengkap dengan jendela dan pintu kaca yang kekinian sehingga menjadi lebih eksotis. 

Tidak lupa untuk membuat area dek yang nantinya digunakan sebagai tempat berjemur setelah melakukan aktivitas berenang.

10. Atap jineng khas bali yang eksotis

desain-ruman-dengan-atap-jineng-khas-Bali

Anda mungkin sudah sering menjumpai atap limas, yang digunakan untuk memberikan nuansa bali pada hunian. 

Namun terdapat juga atap jeneng yang memiliki bentuk melengkung unik, yang mana jenis atap ini adalah sering digunakan oleh beberapa villa di bali. 

Desain bangunan di sini ini didominasi oleh material kayu sehingga pengunjung dapat menikmati suasana rumah yang menenangkan seperti halnya private villa di bali.

11. Desain rumah ruang keluarga, dapur  dan ruang makan  terletak pada ruangan semi outdoor

desain-rumah-dengan-ruang-keluarga

Desain rumah ala villa di bali yang menginspirasi berikutnya adalah rumah 2 lantai yang mengadopsi konsep modern, minimalis serta karakteristik villa bali. 

Kolam renang merupakan salah satu bagian yang tak pernah lepas dari villa di bali. Elemen batu alam pada pilar yang kokoh serta ornamen pada dinding semuanya sesuai dengan keseimbangan dengan alam. 

Adapun yang paling menonjol adalah sebuah ruangan semi terbuka yang difungsikan untuk kitchen, dining room serta ruang keluarga.

12. Bale bengong khas bali

desain-rumah-dilengkapi-dengan-bale-bengong

Berikutnya adalah desain villa lantai dua yang dilengkapi dengan pilar-pilar kokoh khas rumah di bali. 

Kolam renang serta ruangan semi outdoor untuk kitchen, area dining room dan ruang keluarga merupakan sesuatu yang wajib untuk desain rumah khas bali. 

Desain rumah tersebut mencerminkan  nuansa villa maupun rumah di bali dengan bale bengong khas bali di salah satu sisi sudut rumah. 

Fungsi dari bale bengong ini adalah sebagai tempat menyambut tamu serta tempat untuk bersantai.

Posting Komentar untuk " Desain villa di bali sederhana minimalis modern dan unik"