Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 + Tempat Wisata di Tretes Jawa Timur Terbaik

Tempat wisata di tretes - Persiapan yang matang diperlukan apabila kita hendak melakukan perjalanan untuk berlibur,  baik itu bersama dengan teman ataupun bersama dengan keluarga.

Sesuatu yang sudah dipersiapkan dari awal pastinya mempunyai hasil yang lebih baik tentunya, walaupun itu cuma sekedar perjalanan untuk berlibur ke tempat wisata terdekat sekalipun.

Tempat wisata di tretes

Apabila anda masih belum tau kemana tujuan akan berlibur tidak ada salahnya anda mengunjungi wilayah tretes dan pasuruan sebuah tempat wisata yang cukup terkenal di jawa timur

Destinasi Wisata Tretes Terbaik

Berlokasi di tempat yang sangat strategis, kabupaten pasuruan adalah salah satu daerah di jawa timur.

Sebuah daerah  yang berada di persimpangan jalan yang menghubungkan dua buah kota besar di jawa timur, antara lain daerah surabaya dengan malang dan surabaya menuju jember ataupun banyuwangi.

Adapun tretes merupakan sebuah daerah yang terletak di rangkaian kaki gunung arjuno dan gunung welirang masih bagian dari daerah pasuruan.

Tretes memiliki kondisi cuaca alam yang sangat mempesona karena seperti halnya semua pemandangan pegunungan yang indah dan asri juga udaranya yang begitu sejuk dan segar.

Nuansa alam nan indah dan banyaknya destinasi wisata di lokasi ini sangat direkomendasikan apabila anda hendak melakukan perjalanan liburan di tretes.

Objek Wisata Tretes Pasuruan

objek wisata di tretes

Lokasi wisata di daerah tretes sangatlah banyak dan beragam, hal ini menjadikan kita sebagai pengunjung dapat memilih banyak pilihan tempat wisata.

Adapun tempat wisata tretes antara lain adalah sebagai berikut :

1. Taman safari indonesia 2 prigen

Alamat : RT.12/RW.06, Gn. Princi, Jatiarjo, Prigen, Pasuruan, jawa timur 67157

2. Air terjun putuk truno

Alamat : jalan putuk truno, prigen, kecamatan prigen, kabupaten pasuruan, propinsi jawa timur 67157

3. Air terjun kakek bodo

Alamat : jalan taman wisata no.541, area sawah/kebun, prigen, kecamatan prigen, kabupaten pasuruan, propinsi jawa timur 67157

4. Masjid cheng ho

Alamat : jalan raya kasri no.18, petung sari, petungasri, kecamatan pandaan, kabupaten pasuruan, propinsi jawa timur 67156

5. The taman dayu pandaan grup

Alamat : jalan raya surabaya - malang no.km 48, sukorejo, karang jati, kecamatan pandaan, kabupaten pasuruan, propinsi jawa timur 67156

6. Finna golf and country club resort

Alamat : jalan raya barsari, prigen, gambiran, grogol, gambiran, kecamatan prigen, kabuoaten pasuruan, propinsi jawa timur 67157

7. Candi jawi

Alamat : jalan raya candiwates, jawi, candi wates, kecamatan prigen, kabupaten pasuruan, propinsi jawa timur 67157

8. Sien orchid

Alamat : jalan raya ngemplak no.6, plembon, prigen, kecamatan prigen, kabupaten pasuruan, propinsi jawa timur 67157

9. Taman Chandra wilwatikta

Alamat : jalan dr. soetomo, sumber gedang, kecamatan pandaan, kabupaten pasuruan, propinsi jawa timur 67156

10. The kaliandra sejati

Alamat : dusun gamoh rt.7/rw.12, area sawah, dayurejo, kecamatan prigen, kabupaten pasuruan, propinsi jawa timur 67157

dan masih banyak tempat wisata di tretes lainnya yang sayang untuk dilewatkan.

Tidak Cuma tempat wisata yang banyak pengunjungnya, tempat kuliner pun sangat ramai dikunjungi wisatawan apabila berkunjung ke tempat ini karena masakannya yang enak dan lezat lah yang menjadikannya seramai itu.

Tempat wisata pandaan lainnya yang termasuk cukup menarik adalah : pantai penunggul yang memiliki pesona alamnya yang eksotis, pantai lekok yang juga cukup terkenal dan dan sering dikunjungi oleh wisatawan ataupun bukit flora dengan keindahan alamnya yang indah dan asri dan kesejukan udaranya yang menyegarkan.

Tempat Menginap di Dekat Tretes

penginapan terdekat di tretes

Tidak hanya pemandangan yang indah dan kulinernya yang lezat, untuk tempat menginap pun daerah tretes juga menyediakan dengan sangat baik.

Banyak sekali pilihan untuk tempat menginap baik itu di losmen, hotel, villa ataupun penginapan. Dari ke empat pilihan tadi yang sangat direkomendasikan adalah menyewa sebuah villa karena banyak kelebihannya.

Villa Tretes Kamaran

Banyak pilihan yang disediakan untuk para pengunjung mulai dari villa murah di tretes pandaan, ada pula sewa villa tretes dengan kolam renang yaitu villa tretes kamaran.

Semua tergantung budget yang anda persiapkan dan jumlah banyaknya orang dalam rombongan, anda bebas memilih villa yang anda inginkan.

Demikian fleksibelnya cara ini karena berbeda dengan ketika anda menyewa losmen atau hotel yang tidak sanggup menampung orang banyak dalam satu ruangan.

Apabila jumlah orang dalam rombongan anda tak terlalu banyak maka anda dapat memilih villa tretes kamaran, dan yang lebih penting lagi karena biaya sewa di villa kamaran relative lebih murah dibandingkan dengan villa lainnya di daerah ini.

Apabila anda beruntung maka anda hanya dikenakan biaya sewa per malamnya 100 ribu rupiah saja.

Namun perlu dicatat dengan biaya yang terbilang murah tersebut maka kelengkapan yang disediakan pun juga minim.

Apabila dalam rombongan anda jumlah pesertanya tak terlalu banyak maka villa kamaran bisa menjadi pilihan. Karena ada fasilitas kamar mandi kamar tidur, dapur, ruang tamu, tempat karaoke, dan 3 kamar yang dapat disewa 150 ribu rupiah per malamnya.

Apabila anda mencari villa di tretes yang ada kolam renangnya maka ada beberapa villa yang bisa anda pilih.

Harga yang dikenakan untuk villa yang ada kolam renangnya terbilang relatif lebih mahal, karena termasuk dalam villa yang mewah.

Akan tetapi untuk memenuhi kebutuhan para pengunjung agar nyaman maka harga bukanlah yang menjadi pertimbangan satu satunya.

Villa Welirang Trawas

Beberapa villa tersebut antara lain adalah villa trawas dengan fasilitas empat kamar dengan dua tempat tidur, empat kamar mandi dengan pemanas air, tempat karaoke, satu kamar pembantu, kolam renang, gazebo, dan sebuah halaman yang luas dengan pemandangan yang sangat indah.

Harga sewa di villa trawas dipatok di harga 3,250,000 per malam.

Villa lainnya yang menyediakan kolam renang adalah villa welirang trawas tretes, villa panda blok , villa pak bayan dan masih banyak lagi lainnya.

Tarif sewa Villa tersebut dipatok di harga 2 juta sampai dengan 4 juta rupiah.

Semakin mahal maka fasilitas yang diperolehpun juga lebih baik lagi, seperti jumlah kamarnya, tempat bilyard, ataupun sebuah lapangan tenis.

Apabila anda kebetulan berada di villa daerah tretes atau pandaan dengan fasilitas kolam renang tetapi menurut anda tarif yang dikenakan terlalu mahal, sedangkan anda mencari villa dengan fasilitas kolam renang dengan harga murah maka tak usah risau, anda dapat mencari di tempat lainnya di daerah tretes ataupun daerah pandaan karena banyak sekali villa dengan harga murah yang bisa menjadi pilihan.

Villa di tretes dengan harga murah

Villa murah di daerah tretes sangat mudah ditemukan, tarif biaya sewa per malam yang dikenakan adalah 150 ribu rupiah saja. 

Adapun untuk yang mempunyai fasilitas lebih lengkap yaitu dua kamar dengan dua tempat tidur dan dua kamar mandi maka tarifnya sedikit agak mahal yaitu 300 ribu sampai 400 ribu rupiah per malam.

Namun apabila dibandingkan dengan biaya sewa di hotel maka di villa ini termasuk lebih murah. 

Karena biaya sewanya tidak sampai menyentuh angka 500 ribu anda bisa sewa sebuah tempat menginap. 

Sebuah tempat yang sangat tepat untuk melepaskan lelah dan berisitirahat setelah perjalanan menuju lokasi ini.

Anda dapat membayangkan betapa letih dan melelahkannya perjalanan ke berbagai destinasi wisata di pasuruan ini.

Alangkah baiknya anda berkumpul dengan keluarga untuk melakukan kegiatan menyenangkan lainnya seperti misalnya pesta barbeque.

Suasana pastinya sangatlah indah, dimana suasana malam yang sunyi hingga udara sejuk pegunungan yang melengkapi keindahan malam anda.

Tidaklah mengherankan ketika hari libur atau di akhir pekan banyak sekali pengunjung yang lebih memilih untuk menyewa villa.

Sebab liburan yang mengasikkan tak hanya ketika kita berwisata di lokasi tempat wisata saja, namun bisa juga diperoleh di lokasi penginapan.

Akan tetapi pengalaman mengasikkan pada saat menginap adalah jauh lebih mudah diperoleh di saat anda memilih tempat penginapan di villa.

Kelebihan yang didapat ketika anda menyewa sebuah villa adalah kelengkapan yang bisa diperoleh oleh penyewa, belum lagi penyewa bisa melakukan aktifitas di villa seperti pesta kecil kecilan.

Hal ini karena pengelola villa memang membebaskan para pengunjung untuk beraktifitas asalkan tidak terlalu berlebihan.

Bahkan dari pihak pengelola villa pun terkadang juga menyiapkan fasilitas peralatan yang memang dibutuhkan.

Posting Komentar untuk "10 + Tempat Wisata di Tretes Jawa Timur Terbaik"