Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Villa Isola, Sejarah Serta Mistis di Sekitarnya Yang Hits

Villa Isola adalah tempat penginapan zaman belanda yang dibangun oleh Dominique Willem Berrety.

Awal mulanya tempat ini dijadikan sebagai tempat penginapan bagi bangsa Belanda pada masanya. Bangunan villa ini memiliki arsitektur desain gaya Eropa Belanda.

villa-isola


Namun desain ini dinilai tidak cocok dengan musim di Indonesia karena terdapat celah bangunan yang menahan air sehingga membuat suasana menjadi lembab.

Saat ini bangunan villa isola telah menjadi gedung rektorat kampus UPI Bandung. 

Meskipun telah menjadi perkantoran, namun tempat ini tetap menjadi perburuan bagi wisatawan yang gemar dengan suasana misteri. 

Suasana lembab pada disana membuat kesan angker masih melekat pada gedung ini. 

Pada malam tertentu tempat ini banyak dikunjungi penggemar wisata misteri untuk mengabadikan hal ghaib yang terekam kamera.

Isola Resort

Di kawasan kampus UPI terdapat bangunan baru yang tidak jauh dari gedung rektorat.

Tempat ini cocok digunakan sebagai tempat menginap bagi tamu luar kota atau untuk rapat perusahaan dan forum lainnya.

Meskipun masih berada di area bekas villa Isola, namun tempat ini jauh dari kesan angker karena desain interior dari bangunan yang sudah tersentuh modernisasi.

Isola Resort memiliki suasana yang nyaman dan tenang karena berada di area lingkungan kampus UPI Bandung.

Selain itu, akses untuk menuju ke tempat ini  mudah dijangkau, Karena hanya sejauh 3km dari Bandara Husein Sastranegara Bandung dan sejauh 6km dari stasiun Kota bandung. 

Sehingga Isola resort dapat menjadi rekomendasi penginapan yang cocok bagi pengunjung yang datang ke Bandung.

1. Isola Resort UPI Bandung

isola-resort


Isola Resort UPI Bandung terletak di dalam kampus UPI Bandung. Tidak jauh dari bekas villa Isola, resort ini memiliki berbagai macam fasilitas penunjang yang menunjang kenyamanan bagi tamu yang menginap di tempat ini.

Karena mayoritas tamu berasal dari pengunjung yang menghadiri acara di kampus UPI, tempat ini menyediakan ruang pertemuan yang luas dengan kapasitas ratusan orang.

Saat ini tidak jarang juga penggemar wisata misteri villa isola yang berasal dari luar kota menginap di resort UPI Bandung. 

Selain dekat dengan lokasi tujuan, resort ini juga menyediakan paket kamar dengan harga yang cukup murah. 

Sehingga wisatawan pencari tempat angker yang didominasi oleh mahasiswa dapat menginap di Isola Resort UPI bandung.

2. Lawang Sewu Semarang

lawang-sewu-semarang


Wisata misteri tidak hanya terdapat pada villa isola. Namun juga terdapat di Lawang Sewu, Semarang  Jawa tengah. 

Wisata misteri berupa bangunan dari era Belanda ini juga menarik wisatawan yang ingin mencari sensasi dari suasana misteri disana. 

Kesan angker seperti yang terdapat villaIsola juga terdapat pada lawang sewu Semarang ini.

Jumlah wisata misteri pada lawang sewu seringkali ramai pada malam jumat. Hal ini karena malam jumat dianggap keramat terutama pada wilayah pulau jawa.  

Sehingga pada hari tersebut pengunjung semakin ramai terutama pada malam hari. 

Nilai mistis lawang sewu memiliki kesan angker yang sama kuatnya dengan villa isola, sebab kedua bangunan ini sama-sama berdiri saat masa penjajahan Belanda.

3. Wot Batu Bandung

wot-batu-bandung


Wot batu merupakan sebuah tempat wisata baru di bandung yang mempunyai nama lain stone garden padalarang, yang diresmikan oleh anies baswedan pada tahun 2015. 

Wot batu merupakan sebuah tempat ekspresi dan imajinasi seni seorang seniman legendaries bernama sunaryo. 

Hasil karya seni luar biasa yang dibuat dari media batu yang setiap hasil karyanya mengundang decak kagum siapapun yang melihatnya.

Wot batu menyajikan sebuah bentuk karya seni instalasi yang mengajak para pecinta karya seni ini untuk memahami makna hidup di dunia yang fana ini dan hidup di kehidupan berikutnya. 

Karya seni ini mengajarkan tentang filosofi kelahiran serta interaksi sosial sebagai sesama makhluk hidup dan perubahan jaman yang dialami manusia ketika hidup.

Filosofi yang ada di wot batu ini juga mengandung makna tentang sebuah kehidupan yang pasti dialami manusia di alam akhirat. 

Di dalam lokasi ini terdapat sebuah lorong tembok yang menjulang tinggi dan terdapat batu yang tinggi dan diartikan huruf Alif dalam Al Qur’an yang mempunyai nama lain “Batu Ambu” atau “Batu Abah”.

Sebuah hal yang cukup menarik lainnya adalah terdapat 2 buah batu bersebelahan yang diberi nama “Batu Merenung” proses pembuatan batu ini sangat detail dan anda dapat menempatkan tangan maupun kaki ketika duduk di atasnya. 

Ada pula tempat wisata lainnya yang cukup menarik di kawasan ini antara lain adalah “Batu Indung”, “surya medal”, “lawang batu” dan juga “batu api”.

Terdapat tempat wisata terdekat di arean ini seperti Museum sri baduga, museum geologi bandung.

Kota baru parahyangan dan museum konferensi asia afrika, jangan lupa untuk berkunjung ke lokasi ini sebagai pilihan berwisata terbaik anda bersama keluarga ataupun teman anda.

Dari sini pengunjung akan diajarkan begaimana sebuah seni kontemporer yang dibuat seniman terbaik mampu menampilkan sisi eksotisme, religious dari sebuah karya seni yang artitistik. 

Anda akan banyak diajarkan cara untuk mengapresiasi dan memaknai symbol nilai kehidupan, kematian serta bentuk lainnya yang luar biasa. 

Tempat angker seperti villa isola maupun lawang sewu Semarang memiliki ciri khas yang berbeda pada tiap bangunannya. 

Namun suasana lembab yang terdapat pada kedua bangunan itu akan semakin menambah suasana mistis pada kedua bangunan tersebut. 

Kesan angker pada kedua bangunan ini sampai sekarang tetap dipertahankan mengingat besarnya potensi wisata yang ada dan semakin tingginya peminat wisata misteri.

1 komentar untuk "Villa Isola, Sejarah Serta Mistis di Sekitarnya Yang Hits"

about His 13 April 2019 pukul 16.42 Hapus Komentar
There are two styles of mobility scooters.