Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

WhatsApp Aero, Keunggulan Fitur dan Kenali Risiko Bahayanya

Dunia maya akhir-akhir ini diramaikan dengan pembahasan whatsapp aero, sebuah modifikasi dari aplikasi chat yang cukup populer yaitu whatsApp. 

WhatsApp aero merupakan sebuah modifikasi  dari versi asli atau aplikasi MOD, sebuah aplikasi resmi whatsApp besutan perusahaan Meta serta tidak ada pada aplikasi lain selain WhatsApp bisnis.

whatsapp-aero

Bagi pengguna handphone android yang hendak memakai WhatsApp Aero terlebih dahulu harus di root, karena WhatsApp aero saat ini tidak tersedia pada platform resmi penyedia aplikasi, baik itu di App Store maupun di Play Store. 

Perlu diketahui apabila dilakukan rooting maka bisa membahayakan perangkat Android. 

Adapun untuk pengguna handphone iOS juga wajib melakukan jailbreak seperti halnya rooting di mana bertujuan untuk dapat meningkatkan performa dari device serta memperluas fitur.

Rilis resmi dari WhatsApp Aero yaitu pada tahun 2019, yang dikembangkan oleh Hazar bozkurt dari Turki. Jadi WhatsApp Aero merupakan produk pengembangan dari pihak ketiga, bukan resmi dari WhatsApp. Dilihat dari fungsinya, whatsapp Aero sudah dimodifikasi dengan berbagai fitur-fitur premium.

Jadi banyak dari fitur-fitur yang yang ada di WhatsApp aero telah mengalami pembaharuan serta terdapat beberapa perbedaan dari aplikasi WhatsApp asli. Namun secara sistem dasarnya masih mengadopsi dari versi WhatsApp asli. 

Fitur whatsapp aero 

Menurut laman resmi WhatsApp Aero, terdapat keunggulan keunggulan yang menjadi pembeda yang ditawarkan aplikasi chat ini dibandingkan dengan aplikasi aslinya.

Yang menjadi keunggulan fitur ini antara lain seperti, pengguna dapat menyembunyikan centang dua atau pesan terkirim, centang biru atau centang baca pesan, tampilan cerita serta status online. 

Pada WhatsApp Aero pengguna bisa memasang anti hapus pesan sehingga pesan tidak mudah untuk dihapus. Berbeda halnya dengan fitur menghapus pesan di WhatsApp original yang mana dapat digunakan kapan saja.

Terdapat fitur pesan terjadwal yaitu sebuah fitur pengiriman pesan balasan secara otomatis kepada pengguna lain sehingga dapat dengan bebas mengirimkannya kapan pun. 

Untuk tampilan tema pada aplikasi whatsApp Aero dapat juga diatur sesuai dengan keinginan pengguna, selain itu disediakan cukup banyak tema yang dapat disesuaikan dengan keinginan penggunanya. Berbeda halnya dengan Whatsapp original dimana temanya cukup terbatas dan default.

Emoji di WhatsApp Aero sangat banyak, karena terdapat kumpulan emoji dari beberapa aplikasi seperti emoji Facebook, emoji whatsApp default, emoji ios, emoji One serta emoji Android O.

Fitur perpesanan pada whatsapp MOD ini sangat mendukung berbagai bahasa asing yang dapat disesuaikan dengan keinginan penggunanya. 

Fitur lainnya yaitu dapat menyembunyikan foto, file gif serta video dari galeri perangkat dan apabila hendak melihatnya maka hanya dapat diakses menggunakan WhatsApp Aero. 

Untuk fitur keamanan pengguna dapat menyembunyikan obrolan serta menguncinya menggunakan sidik jari atau dengan kata sandi. 

Bahaya whatsapp aero 

Walaupun fitur-fitur diberikan oleh aplikasi WhatsApp Aero sangat banyak dan beragam dibandingkan WhatsApp aslinya, alangkah lebih baiknya pengguna tetap menjaga atau memprioritaskan keamanan data. 

Menurut rilis resmi dari WhatsApp Aero, fitur sistem keamanan end to end enscryption dimiliki oleh aplikasi ini. Tetapi aplikasi WhatsApp Aero bukanlah versi resmi dari WhatsApp original serta tidak mendapatkan izin dari WhatsApp, jadi cukup berisiko akun Anda di banned.

Potensi bahaya lainnya adalah jika menggunakan WhatsApp MOD seperti Aero maka potensi kerentanan terkena malware bahkan dapat terjadi petasan serta pencurian data-data pribadi. 

Setelah mengenal whatsApp Aero maka pertimbangkanlah keuntungan dan kerugian sebelum terjadi hal-hal tidak diinginkan.

Posting Komentar untuk "WhatsApp Aero, Keunggulan Fitur dan Kenali Risiko Bahayanya"