Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alam Wisata Cimahi [ AWC ] Tempat Wisata Di Cimahi Yang Lagi Hitz



Salah satu tempat wisata primadona di indonesia adalah kota kembang bandung yang berada di provinsi jawa barat, banyak masyarakat dari daerah DKI Jakarta yang berduyun-duyun mengunjungi lokasi wisata ini dikarenakan saking banyaknya pilihan untuk melakukan kegiatan wisata di kota bandung ini.

Kota cimahi merupakan sebuah  kota otonom pada tahun 2001 yang lalu, kota cimahi juga merupakan salah satu bagian dari kota bandung. Namun cukup banyak tempat wisata di cimahi yang sangat menarik yang tidak kalah dengan kota bandung.

Berbagai lokasi tempat wisata alam di cimahi yang dapat anda jumpai antara lain adalah, curug cimahi, alam wisata cimahi, ciwangun indah camp official/CIC, warung liwet pakuhaji yang terletak di jalan haji gofur km 4 pakuhaji ngamprah dan wisata kuda.



Tempat-wisata-di-cimahi


Dari sekian banyak tempat wisata alam di cimahi tersebut ada yang menjadi primadona para wisatawan yaitu adalah tempat wisata alam wisata Cimahi atau AWC.

Lokasi ini berada tak jauh dari alun-alun cimahi sehingga lokasinya sangatlah strategis. Banyak review dari para pengunjung yang mengatakan tempat ini sangat direkomendasikan.

Paket Wisata All In One


Alam-Wisata-Cimahi


Terdapat sebuah objek wisata dimana tempat ini menggabungkan antara peternakan kuliner maupun edukasi pertanian dalam satu kawasan tempat itu adalah alam wisata cimahi.

Tempat ini didirikan pada 18 Oktober 2009 oleh CV kebun tani anugerah dan diresmikan oleh walikota cimahi pada saat itu.

Pada awal dibuka dahulunya tempat ini memiliki konsep wisata dengan berbagai menu andalannya seperti modern food, chinese dan masakan sunda dipadukan dengan keindahan alam pegunungan.

Namun akhir-akhir ini AWC telah berevolusi secara signifikan dan menjadi destinasi wisata kuliner masyarakat cimahi yang favorit.

Pihak pengelola kawasan ini pandai melihat peluang yang bagus, dengan melakukan beberapa perbaikan juga penambahan beberapa fasilitas di tempat wisata ini.

Kini objek wisata di sini menjadi lebih terkenal sebagai objek wisata untuk keluarga sekaligus untuk edukasi.

Wisatawan dapat melihat lokasi ini sebagai tempat berpetualang maupun objek wisata kuliner dengan konsep outdoor.

Di tempat ini terdapat banyak saung-saung yang ditata dengan sedemikian rapi dengan beratapkan rumbia dari bambu.

Luas saung itu 2 X 2 meter persegi untuk tiap-tiap saung,  sedangkan lokasi saung tersebut berada di sebelah utara, dan terdapat alas duduk dan meja yang disediakan oleh pengelola.

Terdapat kolam ikan dengan ukuran sedang di sekitaran saung ini sehingga anda dapat melihat bermacam macam ikan penuh warna yang berenang.

Sedangkan untuk di kawasan sebelah selatan terdapat sebuah taman yang luas.
Dimana taman ini berisikan taman bermain anak-anak, misalnya adalah : panahan, arena tembak dan lainnya. Di sekitaran kolam ini juga dihiasi angsa angsa putih yang bermain di pinggir kolam.

Di kawasan antara deretan saung serta taman terdapat beberapa penyewaan aula. Aula tersebut banyak digunakan ataupun disewa sebagai lokasi seminar meeting maupun wedding reception.

Lokasi maupun suasana alam di tempat ini yang begitu tenang menjadikan tempat ini banyak digunakan sebagai acara resepsi yang semakin lebih hening dan hikmat. banyak pasangan pengantin baru yang mempercayakan untuk diselenggarakannya resepsi pernikahan mereka di sini.

Lokasi




Lokasi tempat ini berada di cimahi jawa barat tepatnya di jalan kolonel masturi nomor 157 km 4.

Anda akan merasakan kesejukan udara di objek wisata di cimahi ini karena lokasinya berada di daerah pegunungan. 

Sehingga pengunjung tidak akan merasa kepanasan ataupun kegerahan ketika berada di sini, semilir angin yang menerpa tubuh dan banyaknya pohon di tempat ini menjadikan tempat ini sedap dipandang mata.

Rute


Wisata-Alam-di-Cimahi


Jarak tempuh tempat ini dari kota bandung sekitar 4 KM, atau dapat ditempuh sekitar 45 menit dengan kondisi jalan sedikit ramai atau sekitar 30 menit apabila kondisi jalan sepi.

Pengunjung dari semua pelosok daerah untuk menuju lokasi ini dapat mengarahkan kendaraannya ke pusat kota bandung, kemudian dari sini anda melintasi lembang menuju arah jalan gunung batu.

Kemudian anda dapat belok ke arah kanan yaitu jalan raya cibabat cimahi kemudian anda dapat berjalan lurus sehingga ada denah penunjuk arah yang berada di persimpangan jalan menuju arah DPRD.

Setelah itu berbelok ke kanan dan berjalan lurus sampai di jalan kolonel masturi.

Silakan berjalan lurus lagi hingga KM 4.7  (medan area pegunungan tangkuban perahu ini cukup sulit untuk ditaklukkan dikarenakan cukup menanjak).
Kemudian anda dapat berjalan lurus sampai di tempat wisata AWC pengunjung yang hadir di tempat ini akan dimanjakan dengan indahnya alam pegunungan.

Untuk anda yang menggunakan fasilitas kendaraan umum tidak perlu kuatir karena lokasi objek wisata alam cimahi ini ada di pinggir jalan.
Angkutan kota yang melewati depan ABC berwarna kuning yang memiliki rute cimahi cisarua.

Sebaiknya anda bertanya terlebih dahulu sebelum menaiki angkot ini karena hampir semua angkot tidak tertulis tujuannya.

Fasilitas


Fasilitas-di-AWC


Beragam fasilitas yang bisa didapatkan oleh pengunjung tempat wisata ini antara lain seperti :

1. Kolam renang


Terdapat kolam renang yang dapat dipergunakan untuk segala usia baik itu anak maupun dewasa

2. Restoran


Apabila malam telah datang suasana di tempat ini begitu indah karena bernuansa alam pedesaan yang dihiasi lampu-lampu penerangan.

3. Outbound


Kegiatan outbound dapat dilakukan di sini bagi para pengunjung yang menyukai petualangan dan ingin menguji adrenalinnya.

Kegiatan outbound tersebut antara lain adalah jembatan gantung menangkap ikan di kolam lumpur, ATV raider flying fox Garuda, naik delman, berkuda dan lain sebagainya

4. Aula


Pengunjung dapat beristirahat sejenak dialah apabila ingin sekedar beristirahat setelah berkeliling di sekitar kawasan wisata ini.

5. Taman bermain anak


Bagi Anda yang mengajak buah hati tercinta jangan kuatir, karena di lokasi isi objek alam wisata Cimahi ini menyediakan taman bermain bagi anak-anak.

Harga Tiket Masuk



Harga Tiket Masuk AWC


Biaya tiket untuk masuk ke alam wisata cimahi ini adalah gratis, pengunjung hanya dikenakan tarif parkir saja.

sedangkan untuk tarif parkir yang dikenakan dihitung per jam, gimana murah bukan?

Untuk masuk ke kawasan wisata tertentu pengunjung dikenakan tarif yang beragam tergantung dari ragam paket wisata yang diambil.

Paket wisata yang beragam ini sangat banyak pilihannya mulai dari paket isi makanan maupun wahana untuk perorangan.

Harga paket yang dikenakan mulai dari Rp75.000 per orang. Adapun untuk sewa aula maka dikenakan tarif 5 juta untuk maksimal 7 jam sewa.

Berikut ini adalah daftar harga wahana Outbound di alam wisata Cimahi:

·        Painball 20.000 rupiah
·        ATV Rider 20.000 rupiah
·        Flying fox 20.000 rupiah
·        Hi-rope 20.000 rupiah
·        Panahan 15.000 rupiah
·        Area memancing 15.000 rupiah, apabila anda mendapat ikan maka akan dikenakan biaya Rp35.000 rupiah per kg
·        Kereta mini 15.000 rupiah
·        Berkuda 10.000 rupiah
·        Taman Kelinci 10.000 rupiah
·        Menangkap ikan 10.000 rupiah
·        Delman 5.000 rupiah

Sebaiknya Anda memesan tempat jauh hari di nomor telepon layanan AWC 022-270 0228 di jam operasional : senin sampai dengan Kamis jam 9 pagi sampai 6 sore dan pada hari Jumat sampai dengan Minggu jam 9 pagi sampai jam 9 malam.

Penginapan Terdekat (Hotel, Villa dan Guest House)



penginapan-di-alam-wisata-cimahi


Apabila anda berkunjung ke alam wisata cimahi ini dalam beberapa hari maka alangkah baiknya anda menyewa tempat penginapan terdekat di sini.

Kami merekomendasikan beberapa tempat penginapan tersebut antara lain adalah:

·        Stevie G hotel yang berada di Jl. Sersan Bajuri 72- maja house 4,9 km
·        Amoory Venice yang berada di Jl. Sersan Bajuri nomor 26 B 4,9 km
·        Bumi Alamanda guest house Syariah yang berada di jalan Sersan Bajuri 3,8 km atau di Kompleks Pondok Hijau Indah - Blok Cemara Jalan Alamanda nomor 5.
·        Bumi Hegar guest house yang berada di Jalan Sukahaji Indah Nomor 2 A di komplek Sukahaji Permai.
·        Cordyline guest house yang terletak di jalan Cihanjuang nomor 26 kM 25

Destinasi alam wisata cimahi tersebut sangat kami rekomendasikan untuk family gathering, berbulan madu dengan pasangan hidup anda, tempat berkumpul bersama rekan kerja.

Banyak spot spot foto yang bertemakan alam dapat menjadi latar belakang pengambilan gambar/ foto yang menarik untuk anda.

Selain itu tempat disini sangat nyaman lhoo... Bagaimana anda tertarik untuk singgah ke tempat wisata di cimahi ini?

Posting Komentar untuk "Alam Wisata Cimahi [ AWC ] Tempat Wisata Di Cimahi Yang Lagi Hitz"