Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Objek Wisata Bangli yang Populer & Romantis

Terdapat banyak objek wisata bangli dan di daerah sekitarnya, seperti di kintamani beberapa lokasi wisata di ubud dan di gianyar serta di klungkung bali.

Kesemua objek wisata bangli tersebut menawarkan beragam keindahan alam dan berbagai fasilitas wisata yang membuat para pengunjungnya betah berlama lama disini.

objek-wisata-bangli

Apa saja tempat terbaik untuk wisata alam & taman di bangli? Untuk menjawabnya, maka simak baik baik ulasan kami di bawah ini, baca perlahan sampai akhir agar tidak gagal paham.

Objek wisata air terjun tukad cepung tembuku bali

air-terjun-tukad-cepung

Seperti halnya beberapa daerah di kawasan wilayah indonesia, tembuku bali juga mempunyai objek wisata yang berupa sebuah air terjun.

Air terjun di tempat ini dinamakan tukad cepung, air terjun di sini ini sangatlah berbeda dengan air terjun pada umumnya dikarenakan ada di dalam gua.

Air terjun tukad cepung ini selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Bebatuan maupun tanaman disini terlihat begitu lebat dan terlihat masih alami, seolah-olah belum pernah terjamah oleh manusia.

Biaya masuk ke dalam wisata air terjun tukad cepung ini ini sangat terjangkau, hanya dengan rp15.000 pengunjung dapat masuk ke ke lokasi wisata ini. Selain itu terdapat jasa pemandu dengan biaya sukarela.

Baca juga : Keunikan Desa Penglipuran Bangli

Objek wisata desa penelokan kintamani

desa-penelokan-kintamani

Desa penelokan kintamani memberikan daya tarik yang cukup berbeda hal ini sayang dilewatkan apabila anda berkunjung ke pulau bali. Disini adalah lokasi wisata terbaik untuk anda yang kurang begitu menyukai kawasan pantai.

Di desa penelokan kintamani ini pengunjung dapat merasakan nuansa berbeda yang tidak akan ditemukan di tempat wisata lainnya. Namun alangkah baiknya sebelum mengunjungi desa penelokan kintamani simak dulu info di bawah ini :

Nama penelokan memiliki arti tempat untuk dilihat. Dilihat dari namanya saja pengunjung pasti menginginkan berkunjung ke desa ini.

Keindahan alam di desa penelokan ini sangat indah bahkan menurut sejarah desa penelokan kintamani ini dahulu pernah hancur lebur di tahun 1917 dikarenakan letusan gunung batur yang berada tidak jauh dari desa ini.

Namun dengan berjalannya waktu, desa penelokan perlahan-lahan kembali hidup baik jumlah penduduk maupun roda perekonomiannya.

Dengan semakin berkembangnya pariwisata di bali hal ini juga turut mempengaruhi kepopuleran dari desa penelokan kintamani.

Untuk anda yang hendak memasuki kawasan wisata desa penelokan kintamani, diwajibkan membayar biaya masuk terlebih dahulu.

Biaya tiket masuk desa penelokan kintamani hanya ditarik rp15.000 saja, mengingat anda bakal mendapatkan pengalaman liburan yang lebih berkesan nantinya maka biaya tiket ini termasuk terjangkau.

Lokasi wisata desa penelokan kintamani ini buka selama 24 jam, jadi dapat dikunjungi kapanpun juga.

Objek wisata danau batur

danau-batur

Apa saja tempat wisata alam & taman paling romantis di bangli? Tidak lain dan tidak bukan, salah satu tempat tersebut  adalah danau batur.

Danau batur merupakan salah satu objek wisata di bangli berikutnya yang indah dan cukup romantis, tempat ini sangat sayang apabila dilewatkan apabila anda berkunjung ke pulau dewata.

Pemandangan alam di danau batur sangatlah elok dan eksotis, membuat siapapun yang berkunjung ke tempat ini betah untuk berlama-lama di sini.

Letak danau batur ini berada di kawasan gunung batur. Penamaan danau ini ini diambil dari nama gunung batur.

Danau batur ini memiliki luas sekitar 16 km2 dan berada di atas ketinggian 1050 mdpl dan kedalaman kurang lebih 51 meter.

Kita selayaknya bangga dikarenakan objek wisata ini pernah mengharumkan nama indonesia, dikarenakan danau batur pernah ditetapkan sebagai taman bumi oleh unesco.

Pengunjung dapat menikmati beragam keindahan seperti pepohonan nan hijau, sehingga suasana hati dan pikiran menjadi lebih sejuk damai dan teduh.

Yang lebih menarik lagi adalah warna air danau ini dapat berubah-ubah, hal ini dikarenakan pengaruh dari senyawa belerang yang ada di dasar danau.

Warna danau ini dapat berubah menjadi kehijauan terkadang kebiruan bahkan terkadang kekuningan.

Di sekitar kawasan danau batur ini, pengunjung dapat melihat beragam satwa endemik dan bebatuan yang cukup menarik dan berkaitan dengan geopark.

Biaya masuk ke danau batur cukup terjangkau, pengunjung hanya membayar biaya parkir saja. Untuk kendaraan bermotor rp5.000 adapun yang membawa mobil akan dikenakan tarif rp10.000, sedangkan yang membawa bus dan rombongan maka dikenakan biaya rp20.000.

Baca Juga : Harga Tiket Masuk Desa Penglipuran Terbaru

Objek desa wisata penglipuran

desa-wisata-penglipuran

Daerah panglipuran mempunyai ciri khas tersendiri dalam hal bentuk arsitektur bangunan rumah tradisional, di mana rumah tersusun rapi dari hilir desa hingga ujung utama desa. Daerah utama memiliki letak yang lebih tinggi dibandingkan daerah hilir.

Angkul-angkul atau pintu gerbang khas bali merupakan jalan masuk menuju rumah penduduk yang ada di tiap pekarangan, semua terlihat berjajar rapi dan sangat seragam.

Rumah-rumah di sini saling berhadapan dan hanya dipisahkan oleh jalan utama desa sehingga terlihat keteraturan desain bangunan dari desa panglipuran ini.

Struktur desa serta penataan fisik bangunan di desa ini tidak lepas dari adat budaya masyarakat yang sudah diwariskan turun-temurun dengan menganut falsafah tri hita karana.

Tri hita karana adalah sebuah falsafah dalam agama hindu yang mana mempunyai prinsip menjaga keharmonisan hubungan antara manusia dengan manusia, manusia dengan lingkungan serta manusia dengan Tuhan Sang Maha Pencipta Alam Semesta.

Tempat wisata di tembuku bangli

Tempat-wisata-di-tembuku-bangli

Objek wisata bangli lainnya yang cukup menarik adalah di tembuku bangli, tempat wisata tersebut antara lain adalah air terjun tukad cepung, goa giri campuhan, anjungan tukad melangit, air terjun krisik dan goa raja waterfall.

Posting Komentar untuk "Objek Wisata Bangli yang Populer & Romantis"