Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Tiket Masuk desa Penglipuran Terkini

Tiket masuk desa penglipuran sampai dengan saat  artikel tentang desa penglipuran ini dibuat termasuk masih relatif terjangkau.

Lokasi desa penglipuran yang terletak di kabupaten bangli pulau bali ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatwan dari mancanegara.

tiket-masuk-desa-penglipuran

Lokasi

Alamat dari desa penglipuran ini berada di jalan panglipuran, bangli, bangli, provinsi bali, indonesia.

Sejarah desa panglipuran

Menurut sejarah desa penglipuran ini sudah mulai dihuni pada masa pemerintahan I Dewa Gede Putu Tangkeban III.

Hampir semua warga desa penglipuran ini mempercayai jika asal-usul nenek moyang mereka berasal dari desa bayung gede.

Sedangkan desa bayung gede ini merupakan orang-orang yang mempunyai keahlian di dalam bidang pertahanan, adat ataupun kegiatan agama.

Jarak desa penglipuran ke kintamani

Jarak desa penglipuran ke kintamani kurang lebih 21 kilometer dengan jarak tempuh kurang lebih 37 menit

Sebagai destinasi wisata di pulau bali, hampir semua masyarakat desa penglipuran yang masih setia melestarikan adat budaya serta tata cara kehidupan tradisional masyarakat khas suku bali.

Apa yg menarik dari desa penglipuran? Yang perlu anda ketahui tentang desa penglipuran ini ini antara lain adalah struktur bangunan di desa penglipuran ini menawarkan sebuah konsep bangunan yang menyatu dengan alam yang masih selaras dengan keharmonisan alam sekitar.

Sekitar 40% dari desa penglipuran ini ini masih ih terdiri dari hutan bambu, suasananya yang masih alami dengan pemandangan nan hijau dan udaranya yang segar menjadikan desa penglipuran  ini mempunyai daya tarik para wisatawan.

Dimana tempat desa penglipuran? Lokasi dari desa penglipuran ini ada di desa kubu, kabupaten bangli, provinsi bali. Banyak wisatawan yang mungkin belum mengetahui jika desa penglipuran ini ini adalah bagian dari kabupaten bangli provinsi bali.

Apabila anda pernah melakukan perjalanan wisata ke gunung batur ataupun ke tempat wisata kintamani maka kawasan ini juga masuk dari kabupaten bangli.

Desa adat penglipuran buka jam berapa? Wisata budaya yang berada di desa penglipuran ini adalah sebuah desa nan cantik dan eksotis yang buka selama 24 jam.

Mengenai fasilitas yang disediakan oleh pengelola wisata desa penglipuran antara lain adalah tempat ibadah, lokasi parkir, warung makan, gazebo dan toilet.

Akses jalan menuju ke tempat ini sudah cukup baik, adapun kegiatan yang dapat dilakukan di tempat ini oleh wisatawan antara lain adalah berkeliling desa dan berfoto.

Untuk melakukan kegiatan tersebut di atas sebaiknya dilakukan pada waktu pagi hari atau pada waktu sore hari.

Berikut ini adalah harga tiket masuk desa penglipuran terbaru :

Kategori dewasa untuk wisatawan lokal adalah rp20.000 sedangkan untuk wisatawan mancanegara rp30.000

Kategori anak-anak untuk wisatawan lokal adalah rp15.000 sedangkan untuk wisatawan mancanegara adalah rp25.000

Bagaimana menurut anda, pastinya harga tiket masuk desa penglipuran ini juga terjangkau bukan?

Posting Komentar untuk "Harga Tiket Masuk desa Penglipuran Terkini"