Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Tips Memilih Villa dan Villa Murah di Puncak Untuk Kamu yang Mau Berlibur

Tips memilih villa dan villa murah di puncak - saat yang paling dinanti oleh banyak orang yang adalah berlibur. Bagaimana tidak, pasti seseorang yang telah melakukan aktivitas berlibur akan mendapatkan banyak sekali manfaat untuk kesehatan badan maupun jiwa. 

Menurut informasi dari para ahli, dengan melakukan aktivitas berlibur kita akan mendapatkan manfaat yang sangat banyak. Maka tidak mengherankan apabila kita menemukan banyak orang pergi melakukan aktivitas berlibur pada saat akhir pekan atau libur nasional tiba.

cara-memilih-villa

Manfaat yang dapat dirasakan dan seri melakukan aktivitas berlibur adalah: 

  • Meningkatkan mental menjadi lebih sehat
  • Menjadikan jantung lebih sehat 
  • Jauh dari stres
  • Mood menjadi lebih meningkat 
  • Serta masih banyak lagi manfaat lainnya

Berikut ini adalah tips cara memilih villa yang sangat direkomendasikan, baca secara urut agar mendapatkan villa terbaik dengan harga terjangkau :

1. Cari villa dengan harga yang sesuai 

Untuk masyarakat yang yang mempunyai budget pas-pasan saat akan berlibur, maka mencari harga yang sesuai untuk villa yang akan ditinggali tentu merupakan sebuah hal yang penting. Kamu bisa mencari villa dengan biaya yang dapat kamu jangkau. 

2. Tentukan lokasi yang sesuai atau dekat dengan tempat wisata. 

Berikutnya tips untuk memilih vila adalah menentukan lokasi yang sesuai, perlu untuk anda ketahui lokasi merupakan hal penting selanjutnya yang wajib diperhatikan sebelum memilih sebuah villa sebagai sarana menginap. 

Ada baiknya kamu memilih villa yang mempunyai lokasi dekat dengan tempat wisata yang akan dikunjungi. 

Sebagai contoh bila anda berlibur di daerah tempat wisata seperti puncak sangat tepat bila memilih villa yang mempunyai lokasi terdekat dengan tempat wisata puncak.

3. Cari info atau review tentang villa 

Adalah yang paling penting berikutnya anda mencari info atau review sebanyak-banyaknya terlebih dahulu mengenai villa yang hendak kalian tempati. 

Dengan demikian anda akan mengetahui tanggapan baik atau buruk kelebihan maupun kekurangan dari villa tersebut menurut pendapat orang-orang yang pernah menyewa villa di tempat tersebut.

Tentang yang diskon ataupun promo villa yang hendak kalian tempati. 

4. Cari info tentang diskon atau promo 

Berikutnya yang tidak kalah penting tips memilih villa yang yang sangat direkomendasikan adalah carilah info. Dengan demikian hal ini dapat setidaknya membantu kamu untuk mendapatkan sebuah tempat menginap yang yang berkualitas bagus namun dengan harga yang terjangkau. 

Pada umumnya diskon atau promo tersebut diberikan pada saat ada perayaan tertentu, jadi pengeluaran kamu untuk berlibur akan jadi lebih hemat.

5. Pre-book service

Sebaiknya hindari memasak pada saat malam pertama anda tiba di villa atau lokasi tempat berlibur, yang mana fisik tentunya sudah terasa lebih. 

Melakukan prebook service dengan cara mengirim belanjaan datang ke villa terlebih dahulu baru kemudian mengatur koki untuk datang serta memasak untuk seluruh keluarga, tentunya hal ini jauh lebih muda jika dibandingkan anda mencari sebuah restoran yang cocok untuk anak-anak.

6. Fasilitas untuk beragam usia 

Bila kamu seorang remaja maka perlu mendapatkan beberapa hiburan sosial terdekat di lokasi villa, jarak yang tepat untuk lokasi tersebut adalah 10 menit dengan berjalan kaki. Carilah tempat bermain ataupun fasilitas untuk menjaga anak-anak bermain atau tempat-tempat lainnya yang terdekat untuk anggota keluarga yang lebih tua. 

Beberapa fasilitas villa juga sudah dilengkapi dengan bioskop pribadi maupun playstation jadi sangat cocok untuk anak-anak, maupun remaja. 

Fasilitas dari villa satu ke vila lainnya sangat beragam dan bervariasi begitu juga dengan peraturan yang diterapkan.

7. Tempat yang privasi untuk keluarga besar

Untuk menikmati waktu yang berkualitas bersama dengan orang-orang yang dicintai merupakan sebuah keindahan tersendiri. 

Akan tetapi kamu juga perlu memperhatikan sebuah vila yang memiliki tingkat privasi untuk beragam usia yang berbeda dari seluruh anggota keluarga, terutama anak-anak, macam maupun kakek nenek. 

Kamu dapat memilih villa mewah dan besar yang memiliki sayap yang terpisah atau cottage, yang ideal untuk keluarga beragam generasi, yang mana terdapat ruangan besar untuk berkumpul bersama serta ruang privasi untuk saat-saat tenang.

8. Pilih lokasi dengan pemandangan bagus

Banyak orang yang menyewa villa terutama di daerah pegunungan hanya untuk menikmati keindahan panorama alam di sekitar. 

Konsep villa tentu berbeda dengan hotel, sebab bila yang berada di puncak tentu langsung bersentuhan dengan alam. 

Pengunjung atau wisatawan dapat merasakan secara langsung kesejukan udara di alam puncak. Ini merupakan sebuah keuntungan tersendiri untuk kamu yang memang ingin mengunjungi wisata puncak dan menginap di villa dengan balutan panorama alam yang sangat indah.

9. Pilih villa dekat dengan fasilitas umum 

Hal terpenting berikutnya adalah mempertimbangkan sebuah villa yang mempunyai lokasi cukup dekat dengan beragam fasilitas umum yang pasti anda butuhkan sewaktu-waktu. 

Adapun fasilitas umum yang biasanya dibutuhkan saat melakukan perjalanan wisata adalah swalayan atau minimarket, sebuah mesin ATM, masjid bagi yang yang beragama islam, jasa transportasi untuk yang tidak membawa kendaraan pribadi.

10. Sewa jauh hari sebelum ke tempat wisata 

Apabila kamu menyewa penginapan atau villa jauh-jauh hari sebelum waktu liburan datang yang merupakan salah satu cara cara agar bisa mendapatkan harga sewa yang tentunya jauh lebih hemat. 

Namun, apabila anda menyewa pada saat hari H tentu ada kemungkinan maupun kesempatan dan untuk mendapatkan harga harga yang lebih tinggi.

Posting Komentar untuk "10 Tips Memilih Villa dan Villa Murah di Puncak Untuk Kamu yang Mau Berlibur"