Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

The Great Asia Afrika Wisata Lembang Seperti Mengelilingi 7 Negara Tanpa Ke Luar Negri

The great asia afrika wisata lembang, merupakan tempat wisata yang sedang hits saat ini, semenjak dibuka kembali pada 113 Juni 2020. 

Beralamat di Jalan Raya Lembang no 70 Bandung ini, terkenal karena menawarkan sensasi seperti mengelilingi  7 negara tanpa harus ke luar negri. 

Dikarenakan terdapat miniatur destinasi wisata yang terkenal dari 7 negara. Untuk negara negara yang ditampilkan tentu saja dari Asia Afrika, sesuai dengan namanya.

asia-afrika-wisata-lembang

Disana pengunjung diperlihatkan beberapa landmark terkenal antara lain : Landmark Thailand, Korea Selatan, Jepang, India, negara dari benua Afrika dan kawasan Timur Tengah bahkan Indonesia.

Dan nantinya pengunjung akan merasa seperti berada di negara negara yang dimaksud dengan mengelilingi landmark yang ditata mirip aslinya. 

Contoh salah satunya duplikat Fushimi Inari Taishi, kuil Shinto yang berada di Fushimi ku, Kyoto Jepang. 

Selain itu juga pengunjung bisa membeli souvenir dan makanan serta belajar budaya dari masing masing negara tersebut. 

Dapat juga kita temukan sate khas Afrika yang dijajakan dengan potongan pisang. Ada juga miniatur desa tradisional Korea Selatan, sehingga saat berkunjung kita serasa berlibur ke Bukchon Hanok Village.

Yang tak kalah keren adalah pengunjung juga bisa menyewa pakaian adat masing masing negara, misalnya pakaian Lehenga Choli yang berasal dari Rajasthan, India. 

Pakaian daerah yang sering digunakan saat pernikahan, festival, dan acara khusus lainnya. Setelah menyewa pakaian bisa langsung foto di salah satu spot miniatur kota Jaipur. 

Fasilitas transportasi kereta derek juga disediakan untuk berkeliling supaya tidak lelah, selain itu juga fasilitas ini memudahkan berkeliling ke setiap landmark yang tersedia. 

Pihak pengelola The Great Asia Afrika hanya menyediakan 2 buah kereta derek yang siap mengantar ke miniatur 7 negara.

Semenjak dibuka kembali jam buka atau operasional The Great Asia Afrika wisata lembang  mulai pukul 09.00 – 18.00 WIB setiap harinya. 

Dan juga ada protokol kesehatan yang wajib ditaai seluruh pengunjung juga para pengelola tempat wisata seperti menjaga jarak, wajib menggunakan masker, mencuci tangan juga mengecek suhu tubuh. 

Bila sebelumnya hanya dibatasi pengunjung khusus KTP Jawa Barat. Tapi sejak 9 Juli 2020, pengunjung luar Jawa Barat atau yang KTP bukan Jawa Barat sudah diperbolehkan berkunjung. Tentu saja dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Harga tiket masuk asia afrika wisata lembang

Intania Setiati selaku Public Relation and Promotion Great Asia Afrika, menyatakan bahwa jumlah pengunjung di wisata ini dibatasi hanya 30%. 

Uniknya cara membatasi adalah dengan menaikkan harga tiket sebesar 30%. Dimana yang tadinya harga 50 ribu Rupiah menjadi 65 ribu Rupiah. Namun pengunjung diberi fasilitas masker dan face shield.

Terdapat hotel dekat asia afrika wisata lembang yang disewakan badi wisatawan, dengan tiket masuk yang cukup terjangkau.

Melalui akun instragamnya pihak the Great Asia Afrika wisata lembang pun menyampaikan bahwa penyewaan kostum sudah dibuka kembali.

Namun meskipun demikian para pengunjung tetap harus memperhatikan beberapa ketentuan berikut :

  • Pemilihan kostum menggunakan ipad/LED TV bertujuan untuk mengurangi kontak fisik.
  • Pembatasan ruang penyewaan dan pengembalian kostum secara terpisah dengan pembersihan kedua area yang dilakukan secara berkala
  • Satu set kostum hanya untuk 1 orang perhari
  • Petugas menggunakan alat pelindung diri

Apabila anda hendak melakukan perjalanan wisata ke asia afrika wisata lembang, selalu patuhi protokol kesehatan yang disarankan oleh pihak terkait. 

Seperti menjaga jarak minimal 1 meter, selalu menggunakan masker, selalu mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, cek suhu badan apabila masih dibawah 37,3 derajat celcius berarti masih normal. 


Posting Komentar untuk "The Great Asia Afrika Wisata Lembang Seperti Mengelilingi 7 Negara Tanpa Ke Luar Negri"