Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

25 Tempat Wisata di Cisarua Bogor Terbaru dan Paling Seru

Dikenal dengan panorama alamnya yang sangat mempesona, cisarua bogor masuk dalam daftar kota yang banyak diminati untuk tempat rekreasi yang dikunjungi ketika liburan tiba. 

Saat liburan sekolah telah tiba akan sangat menyenangkan apabila diisi dengan mengunjungi  tempat wisata di cisarua bogor

Supaya anak anak mendapat pengalaman berpetualang  dan berkesan. Serta bagi keluarga yang tinggal di  jakarta dan sekitarnya  berlibur ke kawasan cisarua bogor menjadi pilihan yang sangat tepat. 

Butuh waktu 2 – 3 jam perjalanan supaya bisa mendapatkan suasana pegunungan yang sejuk dan menyegarkan. Destinasi ini termasuk yang lengkap dan menarik bagi semua kalangan. 

tempat-wisata-di-cisarua-bogor

Bila anda ingin liburan ke cisarua bogor dan mengunjungi  destinasi  wisata yang menarik di puncak bogor, jawa barat.  

Tempat wisata sekitar cisarua bogor

Berikut daftar objek wisata terbaru, kekinian, dan terhits serta populer dan paling banyak dikunjungi yang dapat dijadikan referensi bila ingin berlibur ke cisarua bogor saat liburan :

1. Curug leuwi lieuk

curug-leuwi-lieuk

Pesona alam yang sangat indah akan kita jumpai ditempat ini. Dimana kolam airnya begitu jernih dan terasa sangat segar saat menyentuh kulit. 

Ditambah dengan pepohonan rindang yang berada di atas bukit, membuat udara sekitar begitu sejuk dan menyegarkan.

Selain menikmati pesonanya, hasil swafoto juga sangat bagus karena dibantu paparan cahaya matahari. Dibuka pukul 6 pagi hingga 6 petang, tiket hanya 10 ribu rupiah saja.

2. Cimory mountain view dan cimory riverside

cimory-mountain-view

Destinasi ini sangat lengkap, ada wisata kuliner yang enak dan lezat. Ada juga kebun binatang mini dengan nama cimory riverside forest, beserta wahana permainan anak lainnya. 

Suasana cimory riverside enak  juga untuk relaksasi, disebabkan suasananya nyaman dan sejuk juga terdapat gemerisik air sungai dan pepohonan pinus yang hijau.

Bila cimory riverside sudah terlalu padat dan penuh pengunjung, bisa juga perjalanan dilanjutkan sejauh 1,5 km untuk mengunjungi cimory mountain view. Yang merupakan restoran pertama yang dibangun oleh cimory di kawasan cisarua, bogor.

3. Wana wisata penangkaran rusa giri jaya

penangkaran-rusa-giri-jaya

Tempat wisata di cisarua bogor selanjutnya adalah wana wisata penangkaran rusa giri jaya yang dapat dijadikan agenda lokasi rekreasi selanjutnya.

Tempat ini cukup unik, pengunjung akan merasakan liburan dengan bercanda bersama aneka rusa yang menggemaskan. 

Di penangkaran ini memang dikembangkan berbagai jenis rusa yang dijadikan objek wisata tak kalah menarik untuk dikunjungi.

Sebelum sampai lokasi, pengunjung harus melewati jembatan yang terbentang di atas sungai cibeet.

4. The ranch cisarua

the-ranch-cisarua

Objek wisata ini memang tergolong baru di cisarua bogor. Karena belum ada 2 tahun. Hampir sama dengan de ranch lembang bandung, wisata ini juga menawarkan pengalaman menunggang kuda. 

Namun dengan tema yang berbeda, yaitu abad pertengahan eropa, dimana kita dapat menggunakan kostum ala robin hood.

Tidak hanya berkuda, para pengunjung juga bisa melakukan aktivitas lain seperti memanah, mengunjungi peternakan, bermain sepeda, naik delman, balon air dan juga berswafoto dengan suasana negeri belanda , eropa.

5. Pemandian air panas gunung peyek

pemandian-air-panas-gunung-peyek

Tidak hanya menyajikan air jernih dan menyegarkan. Kita juga bisa menemukan spot berendam air hangat di alam terbuka.

 Jadi tidak hanya berwisata tapi kita juga bisa berendam di air panas yang mempunyai manfaat sangat bagus bagi tubuh. 

Selagi berendam kita juga menikmati hamparan sawah, sehingga perlahan rasa lelah pun menghilang karena relaksasi alam dan siap untuk kembali kepada rutinitas sehari hari. 

6. Waterpark taman wisata matahari

waterpark-taman-wisata-matahari

Merupakan wahana air unggulan yang berada di wilayah cisarua bogor. Dengan kelebihan kita bisa tetap mendapatkan kenyamanan karena luasnya wahana dan banyaknya pilihan permainan.

 waterpark taman wisata matahari mempunyai twin race slide, wave pool, kids pool, spiral slide, tots pool, gazebo dan food court yang menyediakan makanan enak dan terjangkau.

7. Melrimba garden puncak cisarua

melrimba-garden-puncak-cisarua

Pengunjung pasti akan betah ditempat ini, karena suasana alamnya yang termasuk asri dengan suhu udara yang sejuk. 

Yang lebih menarik lagi yaitu penataan taman bunganya yang rapi dengan aneka macam bunga yang bermekaran. 

Tersedianya berbagai fasilitas outbond dan berbagai permainan seru menjadikan liburan tidak lagi membosankan. Harga tiket pun hanya 30 ribu rupiah / orang.

8. Curug cilember

curug-cilember

Destinasi ini menawarkan petualangan menyusuri hutan dan keindahan air terjun. Ditambah leindahan hutan pinus yang rimbun.

Kawasan curug cilember sering dijadikan pilihan untuk kegiatan hiking dan tracking.

Keunikan yang dimiliki air terjun cilember yaitu terdapat 7 curug (air terjun) yang berderet membentuk pemandangan alam yang sangat menggoda. 

Selain itu juga terdapat 12 jenis kupu kupu lengkap dengan laboratorium penangkarannya.

9. Penangkaran elang loji

penangkaran-elang-loji

Bila menginginkan liburan yang berbeda bisa dengan mengakrabkan diri pada alam. Dari sekian tempat wisata, penangkarang elang loji bisa dijadikan alternatif yang menarik. 

Pengunjung akan mendapatkan ilmu pengetahuan yang berhubungan dengan burung elang. Selain itu tetap dapat kita jumpai spot spot yang menarik untuk diabadikan.

10. Agrowisata gunung mas

agrowisata-gunung-mas

Tempat wisata yang dikelola pt perkebunan nusantara viii ini mempunyai perkebunan teh terluas di kawasan puncak.

Agrowisata gunung mas mengusung tagline “ refreshing and sport” yang menawarkan beberapa paket wisata menarik yang patutu dicoba. 

Hal hal menarik yang wajib kita coba mulai dari berkuda,  tea time and pisang goreng, off road dan atv,  berkemah, tea walk, gantole, hingga berenang.

11. Danau quarry

danau-quarry

Alamat : lokasi danau quarry  berada di telaga, kecamatan cikupa, kabupaten tangerang

Tidak ada yang menyangka bila bekas penambangan pasir bisa menjadi tempat wisata dengan keindahan yang begitu menakjubkan seperti danau quarry ini. 

Kemunculan yang tidak disengaja justru menjadi salah satu daya tarik para pengunjung. 

Tak hanya fokus pada keindahan danaunya saja, pemandangan di sekitarnya pun tak kalah cantik. 

Hingga menjadi spot yang menarik bagi para pecinta selfie. Demi keamanan diharap untuk tidak memanjat tebing maupun berenang di danaunya demi keselamatan, karena minimnya pengawasan.

12. Taman safari indonesia cisarua

taman-safari-indonesia-di-cisarua

Taman safari di daerah cisarua ini berstandar internasional dan dibangun menyesuaikan habitat alami satwa. 

Selain kita bisa menikmati safari melihat hewan hewan yang dilepas di jalanan saat siang dan malam hari.

Juga akan dihibur dengan berbagai atraksi hewan hewan yang lucu mulai dari birds of prey, elephant show, tiger show, hingga dolphin show.

Puluhan wahana permaian seru dan menarik lainnya yang terdapat dalam taman safari indonesia yaitu mandi bola, speed way,  gajah terbang, hingga space shuttle. 

Selain berinteraksi dengan satwa dan naik wahana taman safari bogor, kita juga bisa bermain air dan berenang. 

Tepatnya di waterpark yang letaknya bersebelahan dengan panggung pertunjukan aneka satwa.

Tentu saja menikmati banyak destinasi tersebut tak mungkin cukup hanya 1 hari saja, karenanya lebih nyaman bila menyewa villa disana. 

Sebagai rekomendasi bisa dipilih masada village, jayakarta inn & villages, villa puncak by plataran, griya inkoppabri cisarua, hingga cisarua indah cottage.

13. Paragaya puncak

paragaya-puncak

Alamat : lokasi paragaya puncak  berada di jalan venue paralayang, tugu selatan, kecamatan cisarua, kabupaten bogor.

Bila menyukai ketinggian cobalah mengunjungi tempat ini. Dimana pengunjung dapat merasakan sensasi seakan melayang di udara. 

Walau sebenarnya tempat ini menyediakan sebuah pijakan dari kayu dan diletakkan di sebuah pohon. 

Kemudian dilengkapi dengan pemandangan alam yang sangat memanjakan mata. Pengunjung dapat mengabadikan momen tersebut sebagai koleksi foto terbaru.

14. Telaga warna puncak cisarua

telaga-warna-puncak-cisarua

Alamat : lokasi telaha warna puncak cisarua berada di jalan raya puncak cianjur, tugu utara kecamatan cisarua

Dengan warna alam yang eksotis, kita akan terpesona  dengan keindahan alamnya. Akan nampak pula area persawahan serta gunung kecil yang kokoh berdiri, seakan menjadi latar pendukung keindahan si telaga warna. 

Yang menarik dari destinasi ini adalah warna telaganya yang dapat berubah seiring waktu, mulai dari kehijauan hingga coklat pun pernah ditampakkan.

Faktor penyebab warna air telaga yang berubah ubah karena faktor banyaknya ganggang yang tumbuh subur dalam telaga itu sendiri. 

Jadi ketika air telaga terkena pantulan sinar matahari, maka muncullah warna warna unik yang memanjakan mata. 

15. Highland park resort

highland-park-resort

Alamat : lokasi highland park resort berada di jalan curug nangka sinarwangi, sukajadi, kecamatan tamansari, kabupaten bogor.

Bagi para pecinta petualangan, tempat ini dapat dijadikan alternatif pilihan saat berlibur. Dengan mengusung tema khas mongol, pengunjung akan dibuat nyaman seperti di rumah sendiri. 

Meskipun berbentuk tenda namun fasilitas yang ditawarkan layaknya sebuah villa. Mulai dari sofa yang empuk, tempat tidur yang empuk, hingga pendingin ruangan yang ada dalam tenda.

Jika dilihat dari fasilitasnya, harga yang dipatok termasuk murah yaitu dibawah 2 juta permalamnya. 

16. Gunung batu jonggol

gunung-batu-jonggol

Alamat : lokasi gunung batu jonggol berada di sukaharja, kecamatan sukamakmur, kabupaten bogor.

Walaupun gunung ini hanya memiliki ketinggian sekitar 875 mdpl, namun sudah bisa dijadikan tempat untuk melatih kekuatan tubuh, sebelum melakukan pendakian yang lebih sulit. 

Medannya termasuk yang tidak terlalu sulit untuk dilalui. Selain itu para pendaki akan disuguhkan pemandangan alam dari ketinggian yang membuat ketagihan karena terlihat hamparan hijau dari aneka tumbuhan yang terlihat megah dan menawan.

Dari puncak gunung batu jonggol ini, kita juga bisa melihat dan merasakan kemegahan gunung gede pangrango. 

Di puncak ini juga akan ditemukan spot spot menarik untuk diabadikan. Tak jarang pula banyak pengunjung yang bermalam disana dengan cara berkemah. 

Untuk sekedar menyaksikan matahari terbit. Apalagi dengan tiket yang cukup murah hanya 15 ribu saja.

17. Cipamingkis

cipamingkis

Alamat : lokasi cipamingkis berada di jonggol, wargajaya, kecamatan sukamakmur, kabupaten bogor.

Tempat wisata satu ini cocok dijadikan tempat menikmati eksotisme bogor, karena dianggap mampu menghadirkan kesan romantis .

Dari sekian wahana yang disediakan, rumah pohon adalah yang cukup populer. Karena dari rumah pohon tersebut kita bisa menyaksikan alam yang membentang indah di kejauhan. 

Sehingga memunculkan perasaan yang tidak bisa digambarkan ketika memandangnya.

Selain itu tempat ini juga menyediakan miniatur kapal yang diletakkan tepat di atas aliran sungai yang cukup deras. 

Dan miniatur itupun dimanfaatkan oleh para pengunjung untuk mendapatkan hasil gambar diri yang menakjubkan. 

Ditambah aliran airnya yang terdengar syahdu di telinga, serta mampu menghadirkan atmosfer menenangkan.

18. Taman wisata air panas tirta sanita ciseeng

taman-wisata-air-panas-tirta-sanita-ciseeng

Alamat : lokasi taman wisata air panas tirta sanita ciseeng terletak di jalan raya ciseeng, bojong indah, kecamatan parung, kabupaten bogor.

Di sini para wisatawan akan disuguhkan pemandangan alam yang begitu cantik, selagi menikmati berendam air panas yang membuat badan kembali segar.

Tak jarang yang ingin mengabadikan pesona alamnya yang indah. Tak hanya berendam saja, disini juga terdapat wahana outbound yang tentu saja ramah bagi anak anak. 

Jam layanan dibuka mulai jam 08 pagi hingga jam 06 sore, dengan biaya 10 ribu saja kita sudah bisa menikmati segala fasilitas tersebut.

19. Taman wisata alam gunung pancar

taman-wisata-alam-gunung-pancar

Alamat : lokasi taman wisata alam gunung pancar terletak di jalan desa, kampung ciburial, rt3 / rw3, karang tengah, kecamatan babakan madang, kabupaten bogor.

Pemandangan alamnya mirip di negri sebrang, sehingga membuat orang beramai ramai mengunjungi lokasi tempat wisata ini. 

Bila dilihat sepintas kita mungkin bahkan akan lupa bahwa pemandangan ini ada di tanah air. 

Dengan berlokasi di daerah sentul selatan dan ketinggian sekitar 800 mdpl, dijamin pengunjung akan puas telah mengunjungi  tempat wisata ini.

Pohon pinus yang terlihat ramping dan menjulang memunculkan kesan romantis dan dramatis.sehingga banyak diburu untuk dijadikan lokasi pemotretan khusus prewedding. 

Dilengkapi pula dengan pemandian air panas yang dibuka 24 jam penuh, menambah rasa betah dan tidak ingin buru buru pulang.

20. Gunung munara rumpin

gunung-munara-rumpin

Alamat : lokasi gunung munara rumpin berada di kampung sawah, kecamatan rumpin, kabupaten bogor.

Hanya butuh 1 hari saja untuk sampai di puncak gunung ini. Dan pengunjung akan dimanjakan dengan adanya penjual makanan dan minumanyang berada di setiap pos menuju puncak. 

Sehingga tidak perlu khawatir persediaan kebutuhan mulai menipis di tengah jalan.

Moment yang paling banyak ditunggu para wisatawan adalah menyaksikan sunrise hingga mengikuti kabut turun. Dan itu bisa didapatkan hanya dengan membayar tiket 5 ribu saja.

21. Villa rumah putih

villa-rumah-putih

Alamat : lokasi villa rumah putih berada di tajur halang nomor 8 rt4 / rw4, kecamatan cijeruk, kabupaten bogor.

Lokasinya yang dekat dengan gunung salak menghasilkan perasaan nyaman nan sejuk ketika berada disana. 

Disini pengunjung akan disuguhi dengan berbagai macam fasilitas yang dapat menghidupkan suasana liburan kita. 

Mulai dari permainan outbond, area olahraga seperti rafting mauoun paintball, barbeque serat dilengkapi ruang meeting khusus.

22. Curug panjang megamendung

curug-panjang-megamendung

Alamat : lokasi curug panjang megamendung terletak di jalan curug panjang, kecamatan cisarua, kabupaten bogor.

Aliran air yang cukup melimpah ternyata berasal dari sungai cirangrang. Yang membuatnya banyak diminati para wisatawan karena kejernihan airnya sekaligus karena udaranya yang segar.

Mampu menghadirkan energi positif bagi tubuh. Dengan kedalaman air mencapai 5 meter, hingga para pengunjung harus berhati hati bila tertarik untuk berenang disana.

23. Puncak pass resort

puncak-pass-resort

Alamat : lokasi puncak pass resort  terletak di jalan raya puncak km 90, tugu selatan, kecamatan cisarua, kabupaten bogor.

Hotel sekaligus restoran ini merupakan salah satu hotel tertua yang berada di puncak. Dan menghadap langsung ke lereng gunung. 

Tentu saja pemandangan sekitar hotel terlihat sangat indah dan bisa dinikmati dari jendela kamar hunian. Sehingga pengunjung akan dibuat betah berlama lama disana karena hamparan alam yang indah.

24. Ah poong floating market

ah-poong-floating-market

Alamat : lokasi ah poong floating market  terletak di cipambuan, kecamatan babakan madang, kabupaten bogor.

Pengalaman unik mengapung diatas sungai sambil menikmati makanan kuliner dapat kita rasakan. 

Tersedia 30 gerai yang menyediakan berbagai kuliner khas nusantara dan berbagai kuliner negara lain. Sambil memikmati lezatnya hidangan pengunjung dapat menikmati segarnya gemericik air.

25. Pondok rasamala

pondok-rasamala

Alamat : lokasi pondok rasamala terletak di jalan gunung bunder, gunung sari, kecamatan pamijahan.

Tempat wisata di cisarua bogor berikutnya adalah pondok rasamala, pengunjung dapat merasakan sensasi berbeda saat berkemping di alam terbuka, karena tidak perlu bersusah payah mendirikan tenda ataupun membuat makanan. 

Karena kita akan mendapat segala pelayanan bagai di hotel mewah, hanya lokasinya saja ditengah hutan pinus layaknya sedang berkemah.

Posting Komentar untuk "25 Tempat Wisata di Cisarua Bogor Terbaru dan Paling Seru"