Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Makanan Enak di Bali Yang Lagi Hits Dan Murah

Selain untuk mengunjungi tempat wisata yang ada di bali yang memang sangat terkenal, tentu saja juga ingin mencari tempat makan yang enak, murah dan tentu saja cocok di lidah.  

Banyak tempat makan enak di bali mulai dari restoran mewah, tempat makan yang unik hingga warung sederhana yang hits di pinggir pantai, di pegunungan atau di tengah kota.

tempat-makanan-enak-di-bali

Wisatawan yang berkunjung di pulau bali pastinya ingin mencoba berbagai masakan kuliner asli bali baik itu sendiri ataupun bersama rombongan keluarga.

10 Tempat makanan enak di bali untuk makan keluarga

Beberapa tempat makan enak di bali yang selalu ramai dikunjungi oleh pelanggan dikarenakan rasanya yang enak serta harganya yang terjangkau antara lain adalah :

1. Ayam betutu gilimanuk

ayam-betutu-gilimanuk

Merupakan tempat makan favorit di pulau bali, yang menyediakan makanan khas daerah bali yaitu ayam betutu. 

Ayam betutu merupakan makanan enak di bali yang banyak digemari oleh pengunjung. Dan rumah makan ayam betutu gilimanuk adalah tempat yang pas untuk menikmati makanan khas yang lezat ini.

Saat ini rumah makan ini sudah mempunyai  cabang hingga 7 outlet. Di kuta lokasi rumah makan ada di jl. Raya tuban no.2x,tuban kuta. 

Di rumah makan ini kita bisa menentukan sendiri ukuran ayam yang ingin kita pesan. Yaitu 1 ekor, ½ ekor bahkan ¼ ekor.

Buka mulai jam 09 pagi hingga jam 10 malam, lebih baik bila berkunjung jam 11.00 – 13.00, untuk harga sendiri tergantung ukuran ayam yang dipesan.

2. Café seafood makan jimbaran

café-seafood-makan-jimbaran

Bila pantai kuta terkenal dengan pemandangan sunsetnya, maka pantai jimbaran terkenal dengan menikmati sunset disertai makan seafood bakar yang ada di sepanjang pantai. 

Menu ikan bakarnya seperti ikan bakar, udang, lobster dan cumi disertai nasi putih, plecing dan sambal merah. 

Untuk harga juga bervariatif tergantung dari jenis makanan yang dipesan. Di restoran jimbaran ini selain juga bisa menikmati pemandangan pantai juga bisa sambil menikmati tari tarian khas bali. 

Karena itu tak heran bila restoran ini menjadi salah satu restoran favorit yang wajib dikunjungi.

Buka mulai jam 11 pagi hingga jam 10 malam, waktu terbaik berkunjung adalah jam 5 sore hingga jam 8 malam. Harga rata rata makanan adalah 400 ribu rupiah untuk 2 orang.

Alamat dan info lebih detail : pantai jimbaran bali- pasir putih, sunset, hidangan seafood bakar enak.

3. Mentari restoran bedugul

mentari-restoran-bedugul

Umumnya wisatawan akan singgah untuk makan siang ke restoran mentari bedugul setelah pulang dari objek wisata pura ulun danu beratan bedugul. 

Menu yang disediakan adalah menu buffet, dimana pengunjung dapat mengambil sendiri makanan sesuai selera. 

Menunya antara lain : gado gado, sop sayur, sop ayam, soto ayam, nasi goreng, kentang goreng. 

Bila tidak menyukai nasi goreng bisa memilih nasi putih. Untuk macam lauknya yaitu : ayam goreng, sate ayam, ikan tuna tepung, sate lilit ikan, lumpia saus tauco, telur dan krupuk udang.

Dibuka jam 11 siang hingga jam 4 sore. Waktu terbaik berkunjung adalah jam 11 siang hingga jam 1 siang. Dengan harga makanan 100 ribu rupiah / orang, namun dapat makan sepuasnya.

4. Restoran grand puncak sari kintamani

restoran-grand-puncak-sari-kintamani

Kintamani adalah salah satu objek yang sangat terkenal di bali. Karena menawarkan udara yang sejuk, pemandangan gunung berapai dan danau. 

Sambil menikmati pemandangan dengan disertai makan siang di restoran favorit di daerah jimbaran yaitu restoran grand puncak sari kintamani. 

Di restoran ini kita dapat menikmati makan siang sekaligus menikmati pemandangan gunung batur dan danau batur. 

Seperti di mentari restoran bedugul, restoran ini juga menyediakan  makanan buffet, dengan menu beragam dan harga yang beragam pula. Namun masih cukup terjangkau.

Buka jam 8 pagi hingga jam 5 sore, restoran ini mempunyai waktu kunjungan terbaik di jam 11 hinga jam 1 siang. Harga makanan 100 ribu rupiah / orang, sudah dapat makan sepuasnya.

5. Nasi ayam kedewatan ubud ibu mangku

nasi-ayam-kedewatan-ubud-ibu-mangku

Tempat makanan enak di bali berikutnya adalah nasi ayam kedewatan ubud ibu mangku.

Wisatawan yang berkunjung ke ubud bali, sebagian besar pasti akan singgah untuk makan siang di warung nasi ayam kedewatan ubud ibu mangku. 

Yang menyajikan nasi campur khas bali dan pastinya halal. Menu utama di warung ini adalah ayam betutu, tum ayam, ayam sisit, sate lilit ayam dan gorengan ayam. 

Harga perporsi hanya 35 ribu rupiah. Saat ini bahkan nasi ayam kedewatan ubud ibu mangku sudah membuka 3 cabang di daerah renon, denpasar ; daerah uluwatu ; dan kawasan tempat wisata seminyak.

Buka mulai jam 8 pagi hingga jam 6 petang. Dengan waktu berkunjung terbaik jam 11 hingga jam 1 siang. Harga makanan 100 ribu rupiah / 2 porsi.

6. Warung makan mak beng

Berlokasi di kawasan objek wisata sanur bali. Menu utama warung makan mak beng adalah sop kepala ikan dan ikan goreng bumbu pedas. 

Meskipun tempatnya terbilang biasa saja, namun tak pernah sepi pengunjung dan menjadi salah satu tempat makan favorit wisatawan domestik.  Lokasi ini merupakan salah satu tempat makan murah yang ada di bali.

Dengan membayar 55 ribu rupiah /porsi kita akan mendapatkan nasi putih 1 piring, sop ikan cakal 1 mangkok kecil, 1 potong ikan cakal goreng beserta sambal, serta minuman.

Mulai buka jam 8 pagi hingga jam 10 malam, waktu berkunjung terbaik adalah hindari saat jam makan siang dan jam makan malam.

7. Restoran bebek tepi sawah ubud

restoran-bebek-tepi-sawah-ubud

Menawarkan tempat makan di tepi sawah, menawarkan menu andalan bebek goreng krispi dengan nasi putih, sayur kacang panjang bumbu santan, krupuk udang, irisan jeruk dan semangka sebagai garnishnya. 

Lebih enak bila makan bebek krispi saat masih panas, karena krispinya lebih terasa dan daging yang terasa lembut dengan bumbu yang meresap sampai kedalam.

Buka mulai jam 10 pagi hingga jam 8 malam, dengan harga 105 ribu rupiah / porsi.

8. Bebek bengil ubud

bebek-bengil-ubud

Berada di jalan hanoman padang tegal ubud. Menyajikan bebek goreng sebagai menu andalannya dilengkapi nasi putih, sambel mentah sambel merah dan sayur urap. 

Pengunjung dapat makan siang sambil menikmati pemandangan sawah nan indah dan menghijau, menyediakan kuliner malam.

Buka mulai jam 10 pagi hingga jam 10.30 malam. Dan harga menu 125 ribu rupiah/ porsi, cukup sebanding dengan suasana dan fasilitas yang disediakan.

9. Nasi pedas bu andika

nasi-pedas-bu-andika

Lokasinya tepat berada depan toko pabrik kata kata yang menjual baju kaos joger bali. Selalu ramai dikunjungi wisatawan domestik.

Menyediakan nasi campur biasa dengan pilihan lauk yang beraneka macam. Seperti abon ayam, ayam sisit, hati ayam, kulit ayam, mie dan ikan asin. 

Yang menjadi ciri khas tempat makan ini adalah rasanya yang sangat pedas, sehingga cocok bagi penyuka makanan pedas.

Buka 24 jam, dengan harga makanan tergantung besar ayam yang dipesan

10. Nasi pecel bu tinuk

nasi-pecel-bu-tinuk

Nasi pecel bu tinuk merupakan salah satu tempat makanan enak di bali berikutnya yang rekomended.

Dengan menyajikan menu andalan berupa nasi pecel, ayam bakar, tempe penyet, sayur urap  dan ampela ayam, warung ini tidak pernah sepi pengunjung. 

Kita juga bebas memilih menu yang disediakan. Untuk harga makanan menyesuaikan dengan menu yang dipesan.

Buka 24 jam, harga tergantung besar ayam yang dipesan.

Posting Komentar untuk "Tempat Makanan Enak di Bali Yang Lagi Hits Dan Murah"