Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Cara Memilih Villa Di Gili Trawangan yang Ideal

Gili Trawangan merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang menjadi tujuan wisatawan. Jumlah pengunjung disana juga semakin bertambah. 
Mayoritas pengunjung yang datang berasal dari luar daerah. Berbagai macam tempat menginap juga tersedia disana. 
Villa di gili trawangan lombok merupakan salah satu pilihan bagi pengunjung yang ingin bermalam.

gili-trawangan

Selain tempat yang luas, fasilitas yang ada menunjang kegiatan wisata pengunjung Gili Trawangan.

Gili trawangan lombok

villa-di-gili-trawangan-lombok

Gili Trawangan Lombok memiliki lokasi di sebelah barat pulau Lombok. Dari Bali dapat dijangkau selama 1,5 jam menuju gili Trawangan menggunakan speedboat. 
Wisata pantai menjadi andalan dari tempat wisata ini dengan mayoritas pengunjung adalah wisatawan asing.
Beberapa penginapan di sana memiliki konsep villa, villa di gili trawangan lombok banyak terdapat tersebar di seluruh area gili.
Gili Trawangan dapat dilalui dari pelabuhan Bangsal Lombok tengah, yang kemudian dilanjutkan dengan menggunakan perahu kecil selama 30 menit sebelum akhirnya tiba di Gili Trawangan. 
Pengunjung yang berada di gili trawangan dapat menikmati wisata alam berupa pantai dan melihat koservasi penyu. 
Tidak hanya itu, di pulau ini kendaraan yang boleh masuk hanyalah sepeda dan delman tradisional (cidomo).

Villa di gili trawangan

gili-trawangan-lombok

Berbagai macam jenis villa di gili trawangan terdapat dengan berbagai macam konsep. 
Beberapa villa mengunakan konsep ala barat, dan lainnya menggunakan suasana tradisional. 
Fasilitas yang disediakan oleh pengelola juga terbagi menjadi dua, yakni fasilitas yang biasanya digunakan untuk masyarakat lokal serta fasilitas yang digunakan untuk wisatawan asing. 
Hal ini dibuat dengan menyesuaikan kebutuhan tamu sesuai kebudayaan masing-masing.
Beberapa villa di Gili Trawangan menyediakan fasilitas dan paket untuk berbulan madu bagi pasangan. 
Seringkali pengunjung yang berstatus pengantin baru memesan paket ini. Tidak hanya itu, di dekat pelabuhan juga terdapat villa-villa yang letaknya dekat dengan tempat penyeberangan. 
Sehingga memudahkan pengunjung untuk akses saat menyeberangi laut. Pelayanan di vila-vila ini begitu ramah karena sesuai dengan budaya keramahan orang Indonesia.

Pearl of trawangan

pearl-of-trawangan

Salah satu villa yang memiliki tempat strategis dengan fasilitas yang memenuhi standard kenyamanan pengunjung adalah Pearl of Trawangan. 
Tempat ini seringkali menjadi tujuan wisatawan terutama dari mancanegara saat berkunjung ke Gili Trawangan. 
Berikut ini adalah keunggulan villa pearl of trawangan yang menjadi daya tarik pengunjung.

1. Tempat Strategis

Lokasi Pearl of Trawangan merupakan area yang strategis karena dekat dengan pelabuhan penyeberangan. Pengunjung yang bermalam disini dapat langsung tiba di villa sesaat setelah turun dari perahu.

2. Wisata Sunrise

Pagi hari merupakan saat yang tepat untuk menikmati sunrise. Saat berada di pearloftrawangan, para tamu dapat menyaksikan sunrise dengan background gunung Rinjani dan Gili meno.

3.  Pelayanan Ramah

Seperti standard penginapan bintang 4 pada umumnya, staff pada tempat ini memberikan pelayanan dengan cara yang bersahabat. Sehingga membuat pengunjung merasa nyaman saat membutuhkan sesuatu ketika berada disini.

4. Kolam Renang

Fasilitas kolam renang yang disediakan pengelola, memiliki bar dan langsung menghadap ke laut lepas. Hal ini tentunya menambah nilai kenyamanan bagi pengunjung yang menginap di tempat ini.

5. Lokasi yang tenang

Meskipun tempatnya strategis, namun area pearloftrawangan memiliki suasana yang tenang dan mengedepankan privasi pengunjung. Sehingga keinginan pengunjung yang ingin menenangkan diri dapat terwujud saat berada di tempat ini.

5 Penginapan unik di gili trawangan dengan biaya sewa murah

Untuk melakukan perjalanan berwisata dan menginap di gili trawangan tidak harus dengan biaya yang mahal, semua dapat disiasati asalkan tahu beberapa tempat wisata ataupun penginapan dengan harga murah.  
Cukup hanya dengan biaya 200.000 anda dapat merasakan sebuah tempat menginap di sebuah penginapan lengkap dengan kolam renang. 
Berikut ini adalah rekomendasi tempat menginap untuk liburan anda.

• Gili Gipsy

gili-gipsy

Hotel ini mempunyai konsep ala gipsy, tempatya sangat sederhana dengan didominasi  material dari kayu ala gipsy. Pengunjung akan ditawarkan suasana bermalam yang unik selain itu lokasi tempat ini sangat strategis, dekat dengan pantai gili trawangan. Biaya sewa hotel gili gipsy 143.000 per malam.

• Gili Beach Bum Hostel

Ada juga di gili trawangan yang menawarkan tarif sewa villa dengan harga murah, hanya dengan 175.000 per malam pengunjung sudah bisa mendapatkan tempat untuk menginap. Lokasinya dekat dengan pantai terdapat gili beach bum, serta fasilitas kolam renang, rooftop, entertainment room dan dinding dengan hiasan mural yang istagramable.

• Flipside Bungalow

Hotel ini menawarkan suasana menginap nuansa local, flipside bungalow terdapat fasilitas dinding yang terbuat dari kayu rotan dan atap ijuk. Biaya sewa per malam di hotel ini dikenakan sekitar 176.000. Lokasi hotel ini dekat dengan pantai sehingga anda dapat menuju ke pantai hanya dengan jalan kaki.
  

• M Box

Homestay M Box meberikan fasilitas untuk memanjakan pengunjungnya, terdapat kolam renang dengan airnya yang jernih dan kursi untuk bersantai. Tarif sewa di home stay m box hanya 190.000 per malam.

• La Vela

Fasilitas kolam renang lengkap dengan bar dengan konsep tropis ala hawai, berada di jl ikan kerapu pengunjung dapat berjalan kaki apabila hendak menuju ke pantai. Waktu tempuh ke pantai ini hanya diperlukan 5 menit. 
Ukuran kamar la favela cukup luas walaupun dengan tariff sewa 190.000 per malam lengkap dengan fasilitas Wifi dan sarapan pagi. 
Menginap dengan memilih villa di gili trawangan lombok merupakan pilihan yang pas apabila membawa seluruh anggota keluarga. 
Sebab biaya yang dikeluarkan tidak begitu besar, fasilitas yang diperoleh juga sebanding. 
Selain itu beragam kenyamanan yang ditawarkan akan membuat pengunjung untuk tertarik berkunjung kembali ke Gili Trawangan.

Posting Komentar untuk "Tips Cara Memilih Villa Di Gili Trawangan yang Ideal"