Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Info Komplek Villa Nusa Indah Serta Wisata Kolam Renang Terdekat

Memiliki rumah adalah impian semua orang. Apalagi jenis hunian yang nyaman dan jauh dari kebisingan. Dua hal tersebut merupakan prioritas bagi sebagian orang.

Villa Nusa Indah merupakan perumahan yang cukup terkenal di Bojong Kulur, Bekasi yang menyediakan hunian yang nyaman.

villa-nusa-indah


Perumahan ini dibangun oleh PT Kentanix Supra International, dimana perusahaan pengembang di bawah Kalindo Land. 

Meskipun perumahan namun villa ini terkenal dengan wisata kolam renangnya yang ramai dikunjungi. Adapun informasi lebih lanjut dapat dilihat berikut ini.

Kolam Renang Villa Nusa Indah Bekasi

kolam-renang-di-villa-nusa-indah

Salah satu wisata terkenal dan banyak dikunjungi di Villa ini yaitu kolam renangnya. Kolam renang Villa Nusa Indah ini menjadi tujuan wisata akhir pekan. 

Berbagai wahana air seperti waterboom dan dua slide menjadi daya tarik para pengunjung. Selain itu fasilitas lain seperti aula untuk bermain anak, kantin serta mushola juga tersedia.

Kolam renang ini terbuka untuk umum, baik anak-anak maupun dewasa. bahkan beberapa rombongan anak  sekolah juga kerap mengunjungi kolam renang ini. 

Untuk masuk ke kolam renang ini terdapat tarif yang harus dibayar bagi pengunjung. Harganya pun cukup terjangkau. 

Biasanya pihak pengolah kolam renang memberikan hadiah atau doorprize pada hari-hari tertentu seperti lebaran, natal ataupun tahun baru.

Komplek Villa Nusa Indah

komplek-villa-nusa-indah

Dapat dibilang perumahan nusa indah cukup dikenal banyak orang. Sebagai perumahan yang terkenal di Kota Bekasi, Villa Nusa Indah memiliki banyak komplek hunian. 

Beberapa diantara komplek tersebut yaitu:

1. Villa Nusa Indah 1

Komplek villa nusa indah yang pertama yaitu nusa indah 1. Villa ini merupakan komplek perumahan Villa yang terletak di Jati Asih, Bekasi. 

Letaknya yang berdekatan dengan Pondok Gede Permai maka akses untuk menuju lokasi ini harus melewati area Pondok Gede Permai.

2. Villa Nusa Indah 2

Lokasi villa ini berdekatan dengan nusa indah 1. Bahkan kedua villa ini lokasinya justru menjadi satu dan terbilang cukup panjang. 

Perumahan Nusa Indah 1 dan 2 ini berada di tepi kali Cileungsi. Lokasinya pun dekat dengan jalan yang dilalui angkot. Sehingga hal ini akan memudahkan akses transportasi.

3. Villa Nusa Indah 3

Jika mencari letak villa ini maka jawabannya yaitu berada di seberang  Villa 1 dan 2. 
Perumahan nusa indah 3 ini terpisah oleh Jalan Bojongkulur. Adapun jarak villa 2 dengan villa 3 yaitu sekitar 2,7 km.

4. Villa Nusa Indah 5

Sama dengan nusa indah 1 dan 2, perumahan nusa indah 5 letaknya juga berdekatan dengan dua villa tersebut. 

Letaknya yang berada di tengah keramaian membuat villa-villa ini dekat dengan fasilitas umum. 

Luas bangunan yang ditawarkan pun cukup variataif. Mulai dari keamanan hingga area parkir telah disediakan. Maka tak menherankan jika banyak yang tertarik dengan hunian di kawasan ini.

 5. Bumi Mutiara

Bumi mutiara merupakan salah satu komplek villa yang letaknya cukup jauh dari pusat Kota Jakarta. 

Dimana villa ini berada di Gunung Putri, Bogor. Meskipun letaknya yang jauh namun fasilitas di sekitar perumahan telah lengkap mulai dari fasilitas kesehatan seperti rumah sakit.

Fasilitas pendidikan seperti sekolah dari TK hingga SMA dan berbagai fasilitas untuk mencukupi kebutuhan lainnya.

Perumahan villa nusa indah berada di bojong kulur bekasi, adapun desa bojong mempunyai batas batas wilayah sebagai berikut : 

Wilayah utara adalah kecamatan jati asih, bekasi, wilayah selatan adalah desa ciangsana, gunung putrid, bogor.

Untuk wilayah timur adalah kecamatan bantar gebang, bekasi sedangkan untuk wilayah barat adalah kecamatan jati asih, bekasi. Desa bojongkulur terdiri dari 6 dusun 41 RW serta 220 RT.

Apabila dilihat dari arti namanya, bojongkulur berasal dari kata ujung dan lor / kaler, secara geografis wilayah ini diapit oleh 2 buah sungai, sebelah timur adalah sungai cileungsi dan sebelah barat adalah sungai cikeas, kemudian pertemuan kedua sungai ini ada di utara desa.

Menurut sejarah desa bojongkulur pada jaman dahulu kala merupakan tempat singah tentara Sultan Agung Mataram yang hendak melakukan penyerangan kepada tentara kompeni belanda di Batavia atau sekarang beranama Jakarta. 

Ini dapat dibuktikan dengan adanya situs situs makam para pejuang seperti makam raden kapitan saleh di daerah kp lembur (lokasi pastinya ada disamping perumahan villa indah blok 5 rw 23).

Ada juga makam lainnya seperti makam kiayi keramat atau lebih dikenal dengan nama makam kai yang berada di sekitar lapangan bola. 

Desa bojongkulur baru memiliki lurah pertama kali pada tahun 1950. Lurah yang pertama kali memimpin desa ini bernama lurah sandro yang menjabat tahun 1950 sampai 1958. 

Jabatan seorang lurah atau kepala desa pada masa ini adalah seorang yang tangguh karena harus bisa mempertahankan daerahnya dari serangan kelompok bersenjata yang hendak menguasai wilayah tersebut. 

Jabatan Lurah periode ke 2 di jabat oleh lurah marjuki atau lebih dikenal dengan nama lurah juki yang menjabat pada tahun 1958 sampai 1967. 

Pada masa lurah juki inilah mulai ada pemetaan wilayah untuk pembukaan akses jalan.

Itulah informasi mengenai perumahan villa nusa indah bekasi. Komplek perumahan ini merupakan yang banyak dicari karena fasilitasnya yang cukup lengkap. 

Apalagi dengan adanya kolam renang untuk umum yang dapat dinikmati warga komplek perumahan maupun dari luar. 

Villa di tempat ini salah satu tempat yang ramai karena fasilitas umum yang disediakan tersebut.

Villa nusa indah 2 kecamatan apa?

Lokasi villa nusa indah 2 berada di kelurahan bojong kulur, kecamatan gunung puteri bogor

Villa nusa indah 5 kecamatan apa?

Lokasi villa nusa indah 5 berada di jalan villa nusa indah 5 - ciangsana - kecamatan gunung putri - bogor - propinsi jawa barat. 

Letak villa nusa indah 5 yang ada di pinggir kali cileungsi beradad tidak jauh dari villa nusa indah 1 dan 2 .

Apakah villa nusa indah 2 banjir?

Pada hari senin tanggal 8/2/2021 ratusan rumah di kawasan vila nusa indah 1 dan 2, bojongkulur, kecamatan gunung putri, kabupaten bogor terendam banjir, adapun ketinggian air cukup beragam sekitar 60 sampai 80 sentimeter.

Posting Komentar untuk "Info Komplek Villa Nusa Indah Serta Wisata Kolam Renang Terdekat"